Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Victor Wimpanyama melampaui hype dalam game vs. G League Ignite

Victor Wimpanyama melampaui hype dalam game vs. G League Ignite

Henderson, Nevada – Tanda-tanda pertama bahwa Victor Wimpanyama adalah pertunjukan yang unik, dan nyata, muncul segera setelah dia mendekati stasiun keamanan sementara Dollar Loan Center di sebelah dok pemuatan di arena.

Tim bola basketnya, Levallois Metropolitan 92, telah terbang dari Paris sehingga Wimpanyama, favorit yang disetujui untuk menjadi pilihan teratas dalam Draf NBA 2023, dapat bermain di sepasang acara televisi nasional yang dihadiri oleh lebih dari 200 eksekutif tim. .

Dalam persiapan untuk pertandingan Selasa melawan G League Ignite, tim liga kecil pilihan NBA, para pemain Metros menyerahkan ransel mereka ke monitor saat mereka melewati detektor logam abu-abu besar setinggi hampir 7 kaki. Namun Wimpanyama, yang disebut-sebut berukuran 7 kaki 4 tanpa alas kaki, harus menekuk bahunya kuat-kuat untuk menghindari tabrakan.

Victor Wimpanyama akan datang ke Amerika. Di sinilah ia mungkin mendarat.

Bangunan itu tidak didirikan untuk daya tarik utamanya, dan begitu pula penghuninya yang ngiler.

Wimpanyama kemudian berjalan ke lapangan, di mana ia menjalani pertandingan skala penuh sebelumnya di mana ia berbaring tanpa alas kaki. Saat para pelatih melenturkan pinggulnya, sepatu kets Wimpanyama raksasanya, yang cukup tinggi hingga terlihat seperti sepatu salju, menunggu di dekatnya. Seorang karyawan Metros memperkirakan bahwa Wembanyama memakai Nike dengan ukuran 55 di Eropa, setara dengan ukuran 20,5 di Amerika Serikat. Sebagai referensi, sepatu basket atletik Nike hanya tersedia dalam ukuran 18 di situs web mereka, dan skala ukuran resmi mereka. puncak di 22.

Standar tidak benar-benar berlaku untuk Wembanyama, pemain bola basket yang luar biasa dan salah satu prospek paling menawan dalam sejarah olahraga ini. Tanpa banyak usaha, Wembanyama bisa melompat dan membenturkan kepalanya ke papan pantul. Saat melakukan pemanasan pada hari Selasa, dia dengan santai melemparkan kincir angin dan jari-jari kakinya ke dalam satu atau dua inci kayu keras.

Begitu pertandingan dimulai, Wimpanyama yang berusia 18 tahun terus mengejutkan para pemain Ignite dengan muncul entah dari mana untuk memblokir tembakan mereka. Lebar sayap 8 kaki Wembanyama memastikan bahwa ia jarang menyingkir, meskipun berada di luar posisi tengah. Sementara posisi biasanya perlu berlari melintasi cat untuk bersaing dalam latihan, Wembanyama sering kali dapat menyelesaikan pekerjaan hanya dengan merentangkan lengannya ke ekstensi penuh.

READ  Pelaut menghancurkan tombol bola kekacauan, menang 6-2 atas para malaikat

Ketika dia sudah siap dan menunggu mesin Ignite, kesenangan pun terjadi. Wimpanyama mengirim Scott Henderson terbang ke lapangan dengan kekuatan satu blok, dan dia melepaskan tendangan voli lain dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga melayang ke kursi Metros, mendorong rekan setimnya Ibrahima Val Faye untuk menyeringai.

NBA, tentu saja, dibangun di atas pemain yang tinggi, dengan lengan panjang dan kemampuan melompat: 30 pelempar 7 kaki yang berbeda menduduki lapangan musim lalu saja, dan raksasa seperti Manute Paul (7-kaki-7) dan Yao Ming ( 7-kaki-6) tetap terkenal lama setelah pensiun. Selama dekade terakhir, gelombang pria besar yang terampil, termasuk Pusat Porzings Christapps Washington Wizardsbahkan disebut “unicorn” karena kemampuannya yang langka untuk menembak dan menggiring bola meskipun bannya besar.

Saat Jepang mendekati titik kritis epidemi, penggemar NBA tidak bisa tidak bertepuk tangan

Tapi tidak ada pemain top seperti Wimpanyama yang benar-benar melakukan apa yang dia bisa, dan penampilannya pada hari Selasa lebih fantastis daripada badak.

Pertimbangkan: Ini adalah pertandingan pertamanya di Amerika Serikat, pertama kali dia bermain sesuai aturan NBA dan dalam 48 menit menurut standar NBA. Juga perlu diingat bahwa metro lebih dari 5.400 mil dari rumah dan bahwa perjalanan mereka melintasi Atlantik terjadi di tengah musim Ligue 1. Akhirnya, perlu diingat bahwa lebih dari 100 anggota media telah menyapu gurun Nevada dari setidaknya tiga benua, bintang Phoenix Suns Chris Paul dan Devin Booker duduk di lapangan dan perwakilan dari 30 tim NBA hadir.

“Dalam hal pengakuan dunia, ini harus menjadi pertandingan terbesar yang pernah saya mainkan dalam hidup saya,” prediksi Wimpanyama, Senin.

Tak satu pun dari itu mengganggu Wimpanyama, yang mengakhiri pertandingan dengan 37 poin, tujuh lemparan tiga angka, empat rebound, dan lima blok dalam kekalahan 122-115 dari Ignite. Berapa tinggi Wembanyama selama pertunjukan pertamanya? Danny Green adalah satu-satunya pemain dalam sejarah NBA Skor tujuh lemparan tiga angka dan lima blok dalam pertandingan yang samaDan dia membutuhkan tiga periode lagi untuk melakukannya.

Henderson, kiper gesit setinggi 6 kaki-2 yang secara luas dianggap sebagai pemain terbaik kedua di kelas 2023, menyerang Wimpanyama lebih awal dan sering, menyelesaikan dengan 28 poin, lima rebound, dan sembilan assist dalam tampilan yang mengesankan. . dimiliki olehnya. Wimpanyama dengan tenang menunggu waktunya sebelum mengambil alih di kuarter ketiga dengan serangkaian lemparan tiga angka untuk memotong keunggulan dua digit Ignite.

READ  Miguel Cabrera dari Detroit Tigers mencapai 3.000 hit

Setiap tembakan lebih anggun dan konyol dari yang sebelumnya. Wimpanyama menciptakan penampilannya sendiri, menghindarinya dengan fade-three di sudut dan di sekitar permainan empat poin dari atas switch. Setelah satu lompatan jarak menengah, dia menghentikan perilaku bar gandanya yang biasa untuk melontarkan tatapan tajam dan mengangkat telapak tangannya untuk mengayunkan Michael Jordan.

Tidak seperti kebanyakan remaja yang berkeliaran di langit, Wembanyama tidak terlihat seperti sedang mencoba untuk mendapatkan kembali kendali atas tubuhnya setelah lonjakan pertumbuhan yang membingungkan. Dia bergerak dengan lancar dan tegas, dan tampaknya lebih nyaman mengidentifikasi pembela di pinggiran daripada memperebutkan posisi lain.

“Saya sudah bermain seperti ini selama bertahun-tahun,” kata Wimpanyama. “Bahkan ketika saya berusia 9, 10, 11, 15, saya selalu memukul tiga dan merebut bola. Saya tidak mencari pemain saya untuk melakukan itu. Saya menginspirasi diri saya dengan semua yang ingin saya lakukan.”

Ada dosis besar Kevin Durant dalam cara Wembanyama mengatur dan membersihkan tembakannya dalam lompatan bersih, tetapi dia jauh lebih tinggi dan lebih tinggi daripada bintang Brooklyn Nets. Perlindungan tepi Wimpanyama mengingat Rudy Joubert, kecuali bahwa rekan Prancisnya jarang berani menghindar dalam lalu lintas atau mundur dari kedalaman.

Perjuangan Rudi Gobert di final Kejuaraan Bola Basket Eropa sedikit menjadi peringatan

Sementara rookie Chet Holmgren dari Oklahoma City Thunder bisa menjelajah dari ujung ke ujung, dia tidak bisa menandingi dimensi fisik Wimpanyama. Anthony Davis telah menjadi salah satu tokoh yang paling dihormati selama 15 tahun terakhir, memenangkan gelar NCAA sebagai mahasiswa baru di Kentucky State dan menempati urutan pertama secara keseluruhan dalam draft 2012. Namun, Wimpanyama jauh lebih baik daripada Davis At the pada usia yang sama, ia berada di puncak penyerang Los Angeles Lakers dengan tinggi 6 kaki 10 kaki.

“Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan itu,” kata pelatih J-League Jason Hart. “Bakat khusus.”

Tidak seorang pun, baik Wimpanyama maupun pelatih Mets, Vincent Colette, akan menggambarkannya sebagai pemain yang sempurna. Colette, yang memimpin tim nasional Prancis meraih medali perak di Olimpiade 2020 dan EuroBasket 2022, mengatakan Wimbanyama harus menjadi lebih kuat secara fisik, lebih cerdas dalam pengambilan keputusan dan lebih efisien dalam mendistribusikan tembakan.

READ  No 16 Virginia mengalahkan No 5 Baylor dalam pertandingan pertamanya sejak penembakan kampus

Colette mencatat, bagaimanapun, bahwa dia tidak mempertimbangkan pelatihan selama musim Ligue 1 karena pergantian yang cepat dari EuroBasket. Pada akhirnya, ia memutuskan bahwa mengarahkan langkah terakhir perjalanan Wimpanyama ke NBA adalah kesempatan “sangat istimewa” yang tidak akan pernah datang lagi. Harapan Colette selanjutnya adalah bermain melawan Wimpanyama untuk Prancis di Olimpiade Paris 2024.

“Ini adalah prospek terbaik yang kami miliki di liga kami,” kata Colette. “Dia luar biasa, tidak hanya dengan ukuran tubuhnya tetapi dengan keterampilannya yang luar biasa. Saya mengagumi betapa tenangnya dia dengan semua keributan di sekitarnya. Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk mendengarkan.”

Untuk saat ini, tetapi tidak lama, Wembanyama masih menjadi fenomena akuarium, dikenal oleh penggemar bola basket di seluruh dunia tetapi belum menjadi nama rumah tangga. Ditampilkan pada hari Selasa kepada penonton setengah penuh di stadion hoki kecil berkapasitas 5.500 kursi, jauh dari penjualan yang terus-menerus dilakukan LeBron James saat remaja di Ohio.

Ketenaran dan pujian datang, dan Wembanyama tampaknya siap menghadapi badai, sebagian karena ia memainkan permainan profesional pertamanya pada usia 15 tahun dan memiliki pengalaman bertahun-tahun menangani kewajiban media. Tidak ada kegelisahan yang terlihat ketika Wimpanyama menghadapi ruangan yang penuh dengan kamera dan tape recorder minggu ini dan mengeluh, dalam bahasa Inggris yang fasih, bahwa dia harus segera meninggalkan Prancis karena “nasibnya ada di sini di Amerika Serikat”.

Berlangganan buletin NBA mingguan kami untuk mendapatkan liputan bola basket terbaik di kotak masuk Anda

Kemudian, dengan pandangan yang telah ditetapkan, Wimpanyama menyusun rencana induk berikutnya dengan kejelasan seorang pemuda yang mengerti bahwa tidak ada orang lain yang seperti dia.

“Dari semua kemungkinan yang saya dengar di kelas kami, saya pikir [Henderson] kata Wimpanyama. “Dia yang paling dapat diandalkan dari apa yang saya lihat. Dia benar-benar pemain hebat. Jika saya tidak dilahirkan, saya pikir dia pantas mendapatkan tempat pertama.”