Juli 18, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Verstappen merasa seperti “badut” di upacara pembukaan F1 yang mewah di Las Vegas

Verstappen merasa seperti “badut” di upacara pembukaan F1 yang mewah di Las Vegas

Bersamaan dengan pertunjukan drone dan pertunjukan musik, acara tersebut juga mencakup bagian di mana para pembalap keluar dari kotak raksasa tepat di area pit dan diperkenalkan kepada penonton.

Verstappen, yang juga memilih untuk melewatkan acara VIP di kompleks Hotel Wynn yang diminta oleh bos F1 Stefano Domenicali untuk dihadiri semua pembalap, menjelaskan bahwa dia belum menikmati pengalaman Las Vegas.

“Bagi saya, Anda semua boleh melewatkan hal-hal ini,” kata pembalap Red Bull itu ketika ditanya tentang upacara tersebut. “Ini bukan tentang penyanyinya, ini tentang berdiri di sana, terlihat seperti badut.”

Ketika ditanya berapa banyak akhir pekan di Las Vegas yang merupakan pertunjukan, dia berkata: “99% pertunjukan, 1% acara olahraga.”

“Sejujurnya, tidak ada banyak emosi,” lanjut juara dunia tiga kali itu, “Saya selalu ingin fokus pada sisi performa.”

“Lagi pula, aku tidak suka semua hal di sekitarnya. Aku tahu, tentu saja, di beberapa tempat itu adalah bagian darinya, tapi anggap saja itu bukan kepentingan terbaikku.”

Akibatnya, Verstappen mengindikasikan bahwa dia tidak menantikan acara tersebut – yang pertama diadakan di Las Vegas sejak Grand Prix Caesars Palace pada tahun 1982 di sirkuit jalanan dalam kota yang baru.

“Tidak, saya berharap untuk mencoba yang terbaik, tapi saya tidak menantikannya [the show],” Dia berkata.

Verstappen mengakui Liberty Media ingin memberikan pengaruh di Las Vegas dan “sepenuhnya memahami” keinginannya untuk memaksimalkan elemen eksposur.

“Anda bisa melihatnya dari dua sisi, sisi bisnis atau sisi olahraga, jadi tentu saja saya memahami sisi mereka juga, tapi saya hanya mengutarakan pendapat saya dari sisi performa,” ujarnya.

“Kami bukan pemangku kepentingan [shareholders]Jadi kita jalani saja. Maksud saya, mereka memutuskan apa yang mereka lakukan, bukan?

READ  Jannik Sinner mengalahkan Novak Djokovic di Australia Terbuka

Dia menambahkan: “Jika saya adalah pemiliknya, saya akan melakukan hal yang sama. Saya tidak akan mendengarkan para pembalap. Ini adalah olahraga saya. Saya dapat melakukan apa pun yang saya inginkan dengannya jika itu yang terjadi.”

Fotografi: Simon Galloway / Gambar olahraga motor

Max Verstappen, Balap Red Bull Sergio Perez, Balap Red Bull

Ketika ditanya apakah menurutnya mengungkapkan pendapatnya akan membawa perubahan, dia meremehkan saran tersebut.

“Bukan pula tujuan saya untuk membuat perbedaan besar,” katanya. “Tetapi ketika Anda mengajukan pertanyaan kepada saya dan saya ingin menjawabnya, saya akan menjawabnya dengan jujur.”

Dia menambahkan: “Jika seseorang benar-benar ingin menuju ke arah itu, Anda ingin lebih banyak acara yang terkait dengan jenis program tersebut, saya pikir kita harus menghadapinya.

“Tetapi selama semuanya berjalan dengan baik tentu saja, mereka juga bisa mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan baik. Tapi ya, mari kita lihat sampai kapan para penggemar akan menyukai ini juga.”

Maksudku, kamu masih bisa mengutarakan pendapatmu tentang berbagai hal. Sedangkan kalian semua, ambil libur akhir pekan saja, dan lanjutkan ke minggu depan.”

Ditekan tentang pentingnya pendapatnya bagi Formula 1 dan Liberty, Verstappen meremehkan potensi dampaknya.

“Yah, saya tidak tahu. Maksud saya, saya kira mereka masih menghasilkan uang, suka atau tidak, jadi itu bukan terserah saya,” katanya.

“Tapi tahukah Anda, saya juga tidak akan berpura-pura, saya selalu mengutarakan pendapat saya tentang hal positif dan hal negatif.

“Dan begitulah saya. Dan beberapa orang lebih menyukai pertunjukan ini.”

“Saya tidak menyukainya sama sekali, saya tumbuh dengan melihat dari sisi performa, dan saya juga melihatnya seperti itu. Jadi bagi saya, saya suka berada di Vegas, tapi tidak terlalu suka balapan.”

READ  Neil: Meninggalkan tim hoki AS menyesali peluang yang terlewat

Verstappen pun menegaskan bahwa dirinya bukanlah penggemar berat desain sirkuit Las Vegas.

“Ya, tidak terlalu menarik,” ujarnya saat ditanya Motorsport.com. “Jujur saja, tidak banyak tikungan.

“Saya tidak tahu. Maksud saya, itu mungkin juga tergantung pada seberapa kuat cengkeraman yang dia miliki. Dia tampaknya tidak memiliki banyak kendali, tapi ya, kami akan mengikuti arus saja.”

“Menurutku itu tidak menarik, itu satu-satunya.

“Tapi bagi saya, wajar jika sirkuit jalanan tidak terlalu seru, apalagi dengan mobil-mobil baru ini.

“Ini terlalu berat. Terutama ketika grip Anda rendah, itu tidak membantu.”

“Tentu saja akan menyenangkan untuk dikendarai melintasi sektor ini, tapi menurut saya desainnya sendiri bukanlah yang paling menarik.

“Mobil Formula 1 lebih menyenangkan dengan banyak tikungan berkecepatan tinggi.”

Baca juga: