Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Upaya perang Ukraina terbantu dengan kedatangan tank Abrams AS, sementara Ukraina mengklaim komandan armada Rusia tewas

Upaya perang Ukraina terbantu dengan kedatangan tank Abrams AS, sementara Ukraina mengklaim komandan armada Rusia tewas

pertama Tank Abrams buatan Amerika Kini rudal tersebut diluncurkan di wilayah Ukraina, di mana pasukan Ukraina mengklaim telah memberikan pukulan telak terhadap kepemimpinan Armada Laut Hitam Rusia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Dia mengkonfirmasi kedatangan tank tersebut melalui aplikasi pesan Telegram: “Kabar baik dari Menteri (Pertahanan Rustam) Umarov. Abrams sudah berada di Ukraina dan sedang bersiap untuk memperkuat brigade kami.”

Jumlah tank yang dikirimkan tidak ditentukan.

Ini adalah yang pertama dari 31 tank M1 Abrams yang dijanjikan oleh pemerintahan Biden, dan datang beberapa bulan lebih awal dari perkiraan awal. Mereka bergabung dengan tank yang sudah dikerahkan oleh mitra NATO, termasuk Macan Tutul buatan Jerman dan Challengers Inggris, yang tiba musim semi lalu.

Itu yang terbaru Senjata berat dikirim oleh Amerika Serikat Sementara Ukraina terus melancarkan serangan balasan hukuman untuk menembus pertahanan di wilayah yang dikuasai Rusia di selatan dan timur negara itu.

Tank tempur utama M1A1 Abrams Angkatan Darat Australia melepaskan tembakan ke sasaran selama demonstrasi penembakan di Pangkalan Militer Puckapunyal di utara Melbourne pada 9 Mei 2019.

William West/AFP melalui Getty Images


Ini adalah pertempuran yang merugikan kedua belah pihak yang bertikai – tidak hanya dari segi peralatan tetapi juga dari segi jumlah pasukan yang hilang – tanpa adanya kemajuan signifikan di lapangan oleh pasukan Ukraina.

Korban terbaru Rusia adalah komandan armada Laut Hitam dalam serangan terhadap markas besarnya, demikian klaim pasukan operasi khusus Ukraina Di Krimea yang diduduki Jumat.

Para pejabat mengklaim bahwa Komandan Viktor Sokolov tewas bersama 33 perwira senior lainnya.

Di Pentagon, seorang pejabat AS mengatakan bahwa meskipun tidak ada konfirmasi pasti mengenai kematian Sokolov, tampaknya komandan armada telah terbunuh, David Martin dari CBS News melaporkan.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Moskow terkait tuduhan tersebut. Namun, jika benar, hal ini akan menjadi pukulan besar bagi mesin perang Rusia – bukan hanya pembunuhan salah satu perwira tinggi negara tersebut, namun juga salah satu serangan paling berani yang pernah terjadi di wilayah yang diduduki Rusia, jauh dari medan perang Ukraina sendiri. .

Mengenai tank Abrams, Washington enggan mengirimnya ke medan perang Ukraina di tengah kekhawatiran bahwa tindakan tersebut akan meningkatkan ketegangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dan setelah para pejabat Amerika Dia meyakinkan Martin Pemerintahan Biden menjanjikan Zelensky pengiriman rudal jarak jauh yang dilengkapi dengan munisi tandan, yang dikenal sebagai ATACMS – Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat. Rudal ini memiliki jangkauan hingga 190 mil dan dapat diluncurkan dari peluncur roket bergerak HIMARS yang sudah digunakan oleh militer Ukraina.

Rudal-rudal tersebut akan memungkinkan Ukraina untuk menyerang jalur pasokan dan pusat komando Rusia di luar garis depan, sebuah jenis akses yang telah terbukti mampu dicapai oleh militer.

READ  Iran menunjukkan niatnya untuk menerapkan aturan hijab