Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Untuk pertama kalinya, Paus berniat menghadiri KTT G7

Untuk pertama kalinya, Paus berniat menghadiri KTT G7

Pada tahun 2020, Pontifical Academy for Life, sebuah lembaga penelitian yang anggotanya dipilih oleh Paus, mengeluarkan dokumen berjudul “Seruan Roma untuk Etika Kecerdasan Buatan,” yang menyatakan: Prinsip ditetapkan Untuk mengembangkan dan menggunakan teknologi. Para pemain besar di bidang AI, termasuk para pemimpin di Microsoft, IBM dan Cisco, telah menandatangani dokumen tersebut.

Paus Fransiskus sendiri membahas topik ini dalam pesan Tahun Barunya, menyerukan perjanjian global untuk memastikan bahwa sistem AI memberikan ruang bagi rasa kasih sayang, kasih sayang, dan toleransi manusia, dibandingkan tenggelam dalam kenyataan yang dijalankan oleh algoritma yang tidak jelas. Beliau mengatakan bahwa penting untuk memahami dampak teknologi ini terhadap kehidupan individu dan masyarakat, serta terhadap stabilitas dan perdamaian internasional.

Pastor Paolo Benanti, yang bekerja sebagai pakar etika kecerdasan buatan untuk Vatikan dan pemerintah Italia, mengatakan bahwa kehadiran Paus pada pertemuan G7 menegaskan kesiapannya untuk menangani isu-isu penting global.

“Paus telah menunjukkan bahwa dia memiliki antena ini,” kata Pastor Bennanti kepada wartawan pekan lalu, mengutip kekhawatiran besar Paus Fransiskus lainnya, seperti migrasi dan perubahan iklim, dan menambahkan: “Dia memahami ke mana arah dunia ini.”

Di kota pesisir Savelltree, tempat KTT G7 diadakan di sebuah resor wisata mewah, warga menaruh harapan besar terhadap kunjungan Paus. Meskipun protokol keamanan yang ketat membuat penduduk setempat tidak mungkin melihat Paus Fransiskus secara langsung, banyak yang mengharapkan imbalan, sekecil apa pun.

“Setidaknya ini sebuah berkah,” kata Laura Mancini, seorang warga berusia 68 tahun. “Dia seharusnya memberi kita itu.”