Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

United Airlines Penerbangan 433 mendarat dengan selamat tanpa pelat di Oregon

United Airlines Penerbangan 433 mendarat dengan selamat tanpa pelat di Oregon

Sumber gambar, Gambar Getty

Komentari foto tersebut,

Panel luar yang hilang berada di bagian bawah pesawat dekat roda pendaratan (arsip foto)

United Airlines mengatakan panel eksterior yang hilang ditemukan di pesawat Boeing ketika mendarat di bandara di negara bagian Oregon, AS pada hari Jumat.

United Flight 433 berangkat dari San Francisco dan tiba di Bandara Internasional Rogue Valley di Medford, Oregon, sekitar pukul 11:30 (18:30 GMT) pada hari Jumat, kata seorang juru bicara.

Boeing 737-800 berusia 25 tahun itu membawa 139 penumpang dan 6 awak.

Tidak ada yang terluka – lukisan yang hilang tidak diketahui selama penerbangan.

Boeing berada di bawah pengawasan ketat setelah serangkaian insiden keselamatan tingkat tinggi.

Amber Good, pejabat senior di Bandara Internasional Rouge Valley Medford, mengatakan pesawat mendarat dengan selamat dan panel luarnya baru ditemukan hilang selama inspeksi pasca penerbangan.

Dia menambahkan: “Kami akan melakukan pemeriksaan komprehensif terhadap pesawat tersebut dan melakukan semua perbaikan yang diperlukan sebelum kembali beroperasi.”

Dia menambahkan bahwa penyelidikan akan dilakukan “untuk lebih memahami bagaimana kerusakan ini terjadi.”

Pelat yang hilang itu berada di sebelah roda pendaratan, di bagian bawah pesawat, menurut foto-foto pesawat yang diposting di media sosial. Semua penerbangan berangkat dan tiba di bandara dihentikan sementara untuk mencari puing-puing, namun tidak ada yang ditemukan.

Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan pihaknya sedang menyelidiki bagaimana panel tersebut bisa pecah.

Boeing mendapat pengawasan baru setelah insiden pada bulan Januari yang melibatkan Boeing 737 MAX 9 – bagian dari keluarga pesawat baru yang akan menggantikan 737 lama – di mana pintu kabin yang tidak digunakan meledak hanya beberapa menit setelah lepas landas pada bulan Januari.

Sumber gambar, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional

Komentari foto tersebut,

Seorang penyelidik dewan keselamatan memeriksa panel yang rusak dua hari setelah kecelakaan pada bulan Januari

Saat memberikan kesaksian di hadapan anggota parlemen AS pada tanggal 7 Februari setelah ledakan Alaska Airlines, ketua FAA Mike Whitaker mengatakan inspeksi terhadap pesawat 737 Max menunjukkan bahwa “masalah sistem kualitas Boeing tidak dapat diterima dan memerlukan pengawasan lebih lanjut.”

Hasil awal penyelidikan menemukan empat baut kunci yang dimaksudkan untuk kunci pintu yang tidak terpakai di badan pesawat tampaknya hilang. Whitaker mengatakan Boeing akan bertanggung jawab atas kegagalan atau penolakan di masa depan untuk mematuhi FAA.

Awal bulan ini, asap terdeteksi di kabin Boeing 737-800 Alaska Airlines tujuan Phoenix, memaksa pilot untuk kembali ke Bandara Portland.

Setidaknya 50 orang terluka pada hari Senin setelah sebuah Boeing 787-9 Dreamliner tiba-tiba jatuh tanpa peringatan, menyebabkan penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman terjatuh ke lorong dan langit-langit.

Menanggapi insiden ini, Boeing mengatakan kepada maskapai penerbangan bahwa pilot perlu memeriksa kursi mereka – setelah laporan mengatakan seorang pramugari secara tidak sengaja menekan tombol di kokpit yang mendorong kursi pilot ke arah kontrol – sehingga memaksa hidung pesawat turun.

Meskipun ada laporan mengenai insiden tersebut, penerbangan komersial tetap menjadi salah satu cara paling aman untuk bepergian, kata para ahli dan regulator.

Mimpi terburuk setiap penumpang: momen menakutkan ketika pintu pesawat terbuka di udara.

READ  Restoran McDonald's baru CosMc's resmi dibuka di Bolingbrook - NBC Chicago