April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ulasan Motorola Moto G Power 2024: Ponsel bagus yang dimanjakan oleh bloatware

Ulasan Motorola Moto G Power 2024: Ponsel bagus yang dimanjakan oleh bloatware

Ada beberapa ponsel yang bagus untuk digunakan, dan Moto G Power 2024 adalah salah satunya. Itu ada di mejaku, dan meskipun aku tidak perlu melakukan apa pun dengannya saat ini, aku tetap mengambilnya. Sentuhan lembut itu kembali! Tepinya rata namun sedikit tegas! Saya memutarnya untuk melihat jack headphone di tepi bawah, hanya untuk mengingatkan diri saya jika itu ada di sana. Jika baterainya agak lemah, saya menaruhnya di dudukan pengisi daya nirkabel hanya untuk bersenang-senang. Semua ini untuk ponsel seharga $300! Membayangkan!

Namun setelah menghabiskan lebih banyak waktu dengan Moto G Power, saya kembali ke dunia nyata. Panel LCD tidak sebagus dan kontras seperti OLED (dapat dimaafkan). Kameranya mengecewakan dan mengalami kecenderungan pemrosesan gambar Motorola yang tidak biasa (kurang dapat dimaafkan). Tapi sekali lagi, ini adalah ponsel seharga $300 di dunia di mana $1.000 adalah harga standar untuk ponsel andalan papan atas. Banyak hal yang bisa dimaafkan!

Kecuali satu hal: bloatware.

Jika Anda mengaktifkan panel notifikasi di aplikasi belanja, Anda akan menghadapi mimpi buruk privasi pengguna.

Gulir ke seluruh laci aplikasi dan Anda akan melihat beberapa “folder” yang diunduh secara otomatis. Itu bukanlah volume; Itu adalah aplikasi. Saya pertama kali menemukannya di Moto G Stylus 5G tahun lalu, dan saya sangat membencinya.

Ada tiga penyebab utama – Belanja, Hiburan, dan GamesHub – dan masing-masing aplikasi ini bertindak sebagai mini-hub. Ikon aplikasi yang telah Anda unduh secara legal akan muncul di “folder” yang sesuai. Anda juga akan menemukan banyak aplikasi lain yang disarankan untuk diunduh — halaman demi halaman! Aplikasi sejauh mata memandang!

Menolak bagian Aplikasi yang Disarankan akan menggantikannya dengan bagian Temukan. Di aplikasi belanja, ia mengundang Anda untuk “melepaskan kekuatan belanja” dengan tautan untuk membeli barang-barang seperti dekorasi Paskah dari TJ Maxx. Untungnya, ada Alihkan untuk menyembunyikan bagian ini.

READ  Seorang hakim federal berjanji untuk menyelidiki Google karena sengaja menghancurkan obrolan

Moto memasang perangkat keras dengan benar. Programnya adalah cerita lain.

Semua aplikasi ini Mereka dibuat oleh perusahaan bernama Swish, dan Anda tidak dapat memilih untuk tidak mengunduhnya selama proses penyiapan. Anda Bisa (Dan Anda harus!) Memilih untuk tidak mengunduh layar kunci pihak ketiga dari layanan lain yang disebut Glance.

Semakin saya mempelajari perangkat lunak pada ponsel ini, semakin saya membencinya. Aplikasi cuaca pra-instal dipenuhi dengan iklan dan lebih banyak aplikasi yang disarankan, serta wawasan menarik seperti “Saya pasti menyukai AC pada tingkat kelembapan tinggi ini.” Jika Anda mengklik opsi Hapus Iklan, sebuah pop-up akan muncul meminta Anda membayar $4 untuk 1Weather Pro.

Rupanya, prakiraan cuaca bebas iklan berharga $4.

Sejujurnya, saya pandai dalam memberikan rekomendasi pribadi.

Hal yang tampaknya sangat menakutkan adalah bahwa semua layanan ini sangat haus akan data Anda — mereka ingin dapat mengirimi Anda pemberitahuan, melacak keberadaan Anda, dan mengunduh aplikasi atas nama Anda — dan sulit untuk mengetahui secara pasti perusahaan mana yang berada di belakang perusahaan mana. aplikasi ini. Dia.Dia. Bagian Tentang di aplikasi Cuaca menyatakan asal usulnya Sebuah layanan bernama OneLouder. Ternyata OneLouder hanya itu Dimiliki oleh Pinsight Mediayang sebelumnya dimiliki oleh Sprint dan sekarang dimiliki oleh Sebuah perusahaan bernama InMobi. Untuk lebih jelasnya, aplikasi ini meminta Akses berkelanjutan ke situs Anda. Paling tidak, harus jelas kepada perusahaan mana Anda memberikan izin ini!

Anda dapat menghapus semua sampah ini – saya mohon, jika Anda membeli ponsel ini. Anda dapat mengunduh aplikasi cuaca lain dari sumber yang Anda percayai, atau setidaknya dari sumber yang Anda kenal. Anda dapat membuat folder aplikasi Anda sendiri. Namun jika Anda tidak mahir secara teknis, Anda mungkin tidak akan menyadari bahwa Anda bisa melakukan semuanya. Sayang sekali, karena ada ponsel murah yang bagus di balik semua omong kosong ini.

READ  Arsip G-MODE+: Megami Tensei Gaiden: Shinyaku Last Bible I, II, dan III hadir di PC

Fotografi oleh Alison Johnson/The Verge