Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ukraina: Severodonetsk ‘sepenuhnya di bawah pendudukan Rusia’

Ukraina: Severodonetsk 'sepenuhnya di bawah pendudukan Rusia'

“Itu [Russians] komandan yang ditunjuk. “Kota ini sangat hancur sehingga akan sulit bagi orang untuk menghadapi situasi ini,” kata Oleksandr Stryuk, kepala administrasi militer.

Pejabat militer regional mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan terakhir di Severodonetsk diperintahkan untuk pergi, karena tidak mungkin untuk terus mempertahankan posisi mereka. Ini secara efektif menyerahkan kota ke Rusia dan membawa hampir seluruh wilayah Ukraina timur Luhansk di bawah kendali Rusia.

Severodonetsk adalah salah satu benteng besar terakhir Ukraina di wilayah tersebut. Serhiy Heidi, komandan militer tertinggi di Ukraina timur, mengatakan tentara telah mengambil keputusan untuk mengungsi “karena jumlah korban tewas di daerah yang tidak dibentengi dapat meningkat setiap hari”.

“Saat ini, tidak ada kemungkinan untuk meninggalkan kota, orang dapat mencoba pergi hanya ke arah wilayah pendudukan. Kami akan memfasilitasi evakuasi, tetapi sejauh ini tidak ada peluang seperti itu,” kata Stryuk.

Beberapa ratus warga sipil telah berlindung di pabrik kimia Azot dan menolak permohonan mereka untuk pergi. Sebelumnya pada hari Sabtu, Heidi mengatakan pasukan Rusia masih mengebom fasilitas tersebut.

“Warga sipil meninggalkan wilayah Pabrik Azote, mereka [the Russians] Rekam video promosi dengan mereka. Orang-orang menghabiskan hampir 3 bulan di ruang bawah tanah dan tempat penampungan. Saat ini, mereka membutuhkan bantuan fisik dan psikologis.”

Semburan serangan rudal

Ukraina telah dilanda gelombang serangan rudal, dan laporan resmi di sana menunjukkan bahwa Rusia telah menembakkan lebih dari 40 rudal ke sasaran di Ukraina dalam 24 jam terakhir.

Staf Umum tentara Ukraina mengatakan bahwa pemboman itu terjadi di seluruh wilayah KharkivDan Rusia mencoba melancarkan serangan di dekat pemukiman Oda, di utara Kharkiv, tetapi “tentara kami dengan tegas menekan.”

Di utara Sloviansk, tentara Ukraina melaporkan pertempuran berlanjut di daerah-daerah yang telah berada di garis depan selama berbulan-bulan. Rusia menggunakan artileri dan serangan udara terhadap posisi Ukraina 20 kilometer utara kota.

Di front selatan, tentara Ukraina melaporkan bahwa serangan Rusia untuk merebut kembali tanah yang sebelumnya telah hilang Kherson ditolak. Pasukan Ukraina maju menuju Kherson, dengan keberhasilan terbatas, dari wilayah Mykolaiv.
Walikota kota Mykolaiv, Oleksandr Senkevik, mengumumkan bahwa ada ledakan pada malam hari. Pada hari Jumat, dia keinginan “Setiap orang yang ingin bertahan hidup meninggalkan kota itu,” katanya, dan mengatakan kota itu “dibom setiap hari” dengan 111 orang tewas sejauh ini.

Administrasi Militer Daerah Zhytomyr di Ukraina tengah juga melaporkan ledakan, menewaskan satu tentara dan melukai yang lain, meskipun walikota kota itu mengatakan Zhytomyr sendiri “tidak terluka”. Kepala departemen militer mengatakan bahwa “sekitar 10 rudal” ditembak jatuh oleh para pembela Ukraina. Otoritas regional di Lviv, Ukraina barat, juga melaporkan serangan rudal terhadap fasilitas militer.

READ  Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan lucu membungkam bangsawan muda selama Trooping the Color

Serangan berlanjut di Ukraina timur

Dua pejabat AS memiliki pengetahuan langsung tentang penilaian intelijen AS Dia mengatakan kepada CNN Pasukan Rusia memperoleh keuntungan di Ukraina timur karena mereka belajar dari kesalahan yang dibuat selama tahap awal invasi mereka ke negara itu, termasuk koordinasi serangan udara dan darat yang lebih baik serta peningkatan logistik dan jalur pasokan.
Sementara itu, pasukan Ukraina hadir di kota Lyschansk Mereka berada di bawah tekanan yang meningkat dari pasukan Rusia yang telah merebut tanah di selatan kota. Heidi mengatakan bahwa pasukan Rusia telah berusaha memasuki Lysichansk dari selatan dan mengepung kota – dan juga melakukan serangan udara di kota tersebut.
Seorang warga berjalan melewati sebuah gedung apartemen yang hancur akibat serangan rudal, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di Bakhmut, Ukraina, 13 Juni 2022.

Staf Umum Angkatan Darat Ukraina mengatakan, pada hari Sabtu, bahwa upaya Rusia untuk memotong jalan utama dari Bakhmut ke Lyschansk terus berlanjut. Dia menambahkan bahwa tentara Ukraina menghentikan gerak maju infanteri Rusia di dekat Volodymyrvka, 5 kilometer dari jalan raya. Tetapi Staf Umum mengakui bahwa Rusia maju satu kilometer ketika mereka mendekati Bakhmut.

Tampaknya tujuan Rusia adalah untuk memotong pasukan Ukraina di daerah kantong Luhansk dan Donetsk. Jika mereka menangkap Bakhmut, mereka akan dapat memblokir sebagian besar upaya pasokan pasukan pertahanan Ukraina di Lysechansk dan daerah sekitarnya.

Ukraina mengumumkan serangan dari wilayah udara Belarusia

Sementara pihak berwenang Ukraina menilai kerusakan dari puluhan serangan rudal semalam, Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan mengatakan banyak rudal diluncurkan dari Belarusia Ruang udara.

“Serangan rudal dari wilayah Belarusia adalah provokasi besar-besaran Federasi Rusia untuk meningkatkan keterlibatan Belarus dalam perang melawan Ukraina,” kata direktorat tersebut.

Ia menambahkan bahwa “Pembom Rusia menyerang langsung dari wilayah Belarus. Enam pesawat Tu-22M3 berpartisipasi dalam serangan itu, yang menembakkan 12 rudal jelajah KH-22.” Direktorat itu mengatakan rudal-rudal itu diluncurkan dari udara di atas wilayah Petrekov di Belarus selatan.

Tentara Belarusia dapat & # 39 ;  segera & # 39 ;  Bergabung dengan perang di Ukraina, kata pejabat AS dan NATO

“Setelah menembakkan rudal, mereka kembali ke bandara Chekovka di Rusia. Serangan itu diluncurkan di wilayah Kyiv, Chernihiv dan Sumy,” tambahnya.

READ  EKSKLUSIF: Bagaimana miliarder Rusia melindungi asetnya dari sanksi Eropa

“Ini adalah kasus pertama serangan udara di Ukraina langsung dari wilayah Belarusia,” kata direktorat tersebut. CNN tidak dapat mengkonfirmasi klaim ini.

“Lebih dari lima puluh rudal dari berbagai jenis diluncurkan: udara, laut dan darat,” Komando Angkatan Udara Ukraina menggemakan pernyataan kementerian pertahanan, mengatakan di halaman Facebook-nya.

Belum ada berita dari pemerintah Belarusia tentang tuduhan bahwa wilayah udaranya digunakan dalam serangan baru-baru ini terhadap Ukraina.

Ukraina bantah tuduhan Rusia menyerang ‘tentara bayaran’ Polandia

Sebuah rudal Rusia menghantam kota Kostyantinivka di Donetsk, pada hari Sabtu, menurut pihak berwenang setempat dan Kementerian Pertahanan Rusia.

Tetapi laporan kedua belah pihak tentang apa yang ditargetkan berbeda. “Sasaran infrastruktur penting telah terkena,” kata Oleksiy Ruslov, kepala administrasi militer sipil di Kostyantinivka, yang mempengaruhi pasokan gas dan menewaskan satu orang.

Kementerian Pertahanan Rusia menerbitkan video pendek serangan rudal, mengatakan bahwa serangan itu menargetkan tentara bayaran Polandia yang ditempatkan di pabrik Megatex di Kostyantinivka dan menewaskan hingga 80 dari mereka, serta peluncur roket.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov mengatakan: “Musuh terus menderita kerugian besar. Hingga 80 tentara bayaran Polandia, 20 kendaraan tempur lapis baja dan delapan sistem peluncuran rudal Grad hancur akibat serangan dengan presisi tinggi. senjata Angkatan Udara Rusia di Gedung Pabrik Seng Megatex.

Roslov membantah klaim ini. “Tidak ada tentara di sana. Ada banyak orang setelah serangan itu, dan semua orang dapat memastikan bahwa tidak ada tentara,” kata Roslov kepada CNN.

Sekitar 45.000 orang tetap berada di kota, yang agak jauh dari garis depan.

Jim Sioto dari CNN, Sebastian Shukla, dan Joshua Berlinger berkontribusi pada laporan ini.

READ  Lawan sayap kanan Prancis memprotes saat kampanye pemilihan memasuki minggu terakhir