Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ukraina akan membantu Khersons pergi sebelum musim dingin: pembaruan langsung

Ukraina akan membantu Khersons pergi sebelum musim dingin: pembaruan langsung
diatribusikan padanya…Ephraim Lukatsky / Associated Press

Setidaknya 437 anak termasuk di antara lebih dari 8.300 warga sipil yang tewas di Ukraina sejak Rusia melancarkan invasi besar-besaran pada Februari, kata jaksa agung Ukraina pada Sabtu, dalam penghitungan baru yang suram atas jumlah korban perang.

Selain korban tewas, lebih dari 11.000 warga sipil terluka dalam konflik tersebut, kata Andriy Kostin, kepala jaksa Ukraina. Namun dia menambahkan bahwa jumlah sebenarnya kemungkinan jauh lebih tinggi, sebagian karena pihak berwenang di ibu kota, Kyiv, tidak memiliki akses ke data wilayah di selatan dan timur negara yang telah diduduki oleh pasukan Rusia.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada 14 November, Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia mengatakan 408 anak termasuk di antara 6.557 orang yang tewas sejak invasi dimulai dan 750 lainnya termasuk di antara 10.074 yang terluka, meskipun juga mengatakan jumlah sebenarnya “tentu saja. lebih tinggi.” ” itu data Itu menunjukkan bahwa Maret adalah bulan paling berdarah dalam konflik tersebut.

Rudal Rusia yang ditembakkan dari posisi artileri yang dekat dengan garis depan atau pada jarak yang lebih jauh di kota-kota menyebabkan sebagian besar korban sipil. Anak-anak juga termasuk di antara korban dari beberapa pembantaian warga sipil terburuk dalam konflik tersebut, termasuk serangan rudal di sebuah peron kereta api di kota Kramatorsk, wilayah Donetsk pada bulan April, di mana lebih dari 50 orang tewas, dan serangan terhadap konvoi sipil di wilayah Zaporizhzhia pada bulan September ketika sedikitnya 30 orang meninggal. Dalam kedua kasus tersebut, warga sipil berusaha melarikan diri dari pertempuran.

READ  Pembaruan Langsung: Ukraina Meminta Investigasi terhadap Puluhan Tewas di Kamp Konsentrasi Rusia

Dalam salah satu korban perang yang paling pedih, Lisa Dmitrieva, seorang gadis berusia empat tahun dengan sindrom Down, meninggal. Luka pecahan peluru Juli lalu, setelah rudal menghantam pusat perbelanjaan di kota Vinnytsia, di Ukraina tengah. Foto kereta merah jambu dan hitamnya tergeletak di jalan Dibagikan ke seluruh dunia.

Pemerintah Ukraina telah melakukan upaya keras untuk mendokumentasikan kejahatan yang dilakukan sejak dimulainya invasi Rusia, dengan tujuan mengajukan tuntutan hukum. Secara total, otoritas Ukraina mencatat 45.000 kejahatan perang, kata Kostin.

Dia menambahkan bahwa 216 orang telah diberitahu atas dugaan keterlibatan dalam kejahatan perang, termasuk 17 tawanan perang Rusia.

sepiring Pakar hukum PBB, yang ditunjuk oleh PBB, mengatakan pada bulan September bahwa tentara Rusia telah melakukan kejahatan perang di Ukraina dan anak-anak telah diperkosa dan disiksa.

Selain serangan rudal, pihak berwenang Ukraina telah menemukan serangkaian kekejaman di berbagai daerah — seperti Buka, pinggiran utara ibu kota Kyiv; Izium di wilayah Kharkiv; Dan baru-baru ini. Kota Kherson – tempat pasukan Rusia terpaksa mundur. Beberapa korban adalah anak-anak.

Pihak berwenang telah menemukan pusat penahanan di Kherson untuk remaja dan mengatakan para pemuda tampaknya telah disiksa, menurut Komisaris Hak Asasi Manusia Verkhovna Rada, Dmytro Lubinets.

Ada area terpisah tempat para remaja itu ditahan. Kami sekarang menentukan usia mereka. “Orang-orang menyaksikan bahwa beberapa anak laki-laki terlihat semuda 14 tahun,” kata Lubinets dalam sebuah posting Facebook pada hari Jumat, menambahkan bahwa pihak berwenang percaya ini adalah pertama kalinya praktik semacam itu terungkap.

Ribuan sekolah itu Terdiri Dengan bom dan misil Rusia, dengan ratusan hancur. Dalam contoh penyalahgunaan fasilitas anak-anak, Ole Sinhopov, kepala administrasi regional di Kharkiv, mengatakan di Telegram pada hari Jumat bahwa pasukan Rusia telah meletakkan ranjau di taman kanak-kanak di wilayah tersebut. Klaim tidak dapat diverifikasi secara independen.

READ  Putin bersumpah untuk menekan serangan ke Ukraina; Pengadilan India dan Cina