Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

UAW mengumumkan kampanye untuk mengorganisir pabrik non-serikat pekerja

UAW mengumumkan kampanye untuk mengorganisir pabrik non-serikat pekerja

Serikat Pekerja United Auto Workers pada hari Rabu mengumumkan bahwa mereka memulai kampanye ambisius untuk mengorganisir pabrik-pabrik yang dimiliki oleh lebih dari selusin pembuat mobil non-serikat, termasuk Tesla dan beberapa perusahaan asing – sebuah tujuan yang telah lama gagal dicapai.

Langkah ini dilakukan beberapa minggu setelah UAW memenangkan kontrak baru dari General Motors, Ford Motor Co. dan Stellantis yang mencakup kenaikan gaji sebesar 25 persen atau lebih selama empat setengah tahun untuk 146.000 anggotanya yang bekerja di sana.

Selain Tesla, kampanye ini menargetkan dua startup kendaraan listrik lainnya, Lucid dan Rivian, serta 10 produsen mobil milik asing: Toyota, Honda, Hyundai, Nissan, BMW, Mercedes-Benz, Subaru, Volkswagen, Mazda dan Swiss. volvo.

Serikat pekerja mengatakan bahwa pabrik-pabrik Amerika yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan ini mempekerjakan sekitar 150,000 pekerja di 13 negara bagian.

Jika kampanye pengorganisasian mendapatkan momentum, maka ini bisa menjadi salah satu kampanye terbesar yang dilakukan oleh UAW sejak awal berdirinya pada tahun 1930an. Upaya-upaya yang dilakukan serikat pekerja di masa lalu untuk mengorganisir pabrik-pabrik milik produsen mobil asing, yang berbasis di Korea Selatan, telah gagal. Bergabungnya perusahaan-perusahaan ini akan menandakan perubahan besar dalam industri otomotif Amerika, dimana produsen non-serikat pekerja telah lama menikmati keuntungan biaya yang signifikan dibandingkan produsen mobil Detroit.

Serikat pekerja mengatakan upaya pengorganisasian ini dipicu oleh pertanyaan dari beberapa ribu pekerja di pabrik non-serikat.

“Pekerja di seluruh negeri, dari Barat hingga Midwest dan khususnya di Selatan, berupaya untuk bergabung dengan gerakan kami dan bergabung dengan UAW,” kata presiden serikat pekerja Sean Fine dalam sebuah pernyataan. Video diposting di Facebook. “Uangnya ada di sana. Waktunya tepat.”

READ  Regulator AS mengatakan sistem perbankan 'sehat dan tangguh'

Pernyataan Honda mengutip “gaji dan tunjangan yang kompetitif” dari produsen mobil tersebut, dan menambahkan: “Kami tidak percaya pihak ketiga akan meningkatkan pengalaman kerja yang sangat baik bagi rekanan kami.” Subaru tidak berkomentar langsung mengenai kampanye serikat pekerja namun menunjuk pada serangkaian kenaikan gaji dan paket tunjangan yang komprehensif.

Pada konferensi DealBook yang disponsori oleh The New York Times pada hari Rabu, CEO Tesla Elon Musk berkata: “Jika Tesla bersatu, itu akan terjadi karena kami pantas mendapatkannya dan kami telah gagal dalam beberapa hal.” Dia menegaskan kembali penentangannya terhadap serikat pekerja, dengan mengatakan bahwa “tidak baik memiliki hubungan yang bermusuhan” antar kelompok dalam sebuah perusahaan.

Rivian dan Volkswagen mengatakan mereka tidak berkomentar. Perusahaan lain tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pada hari Rabu, UAW mengaktifkan situs web di mana para pekerja dapat menandatangani kartu secara elektronik yang berfungsi sebagai sertifikasi formal atas keinginan mereka untuk mencari perwakilan serikat pekerja. Sebelumnya, di beberapa pabrik, UAW telah menerima kartu yang ditandatangani lebih dari 30 persen tenaga kerja, Ambang batas yang disyaratkan oleh hukum federal Seseorang yang mengetahui masalah ini mengatakan serikat pekerja akan melanjutkan pemungutan suara mengenai pembentukan serikat pekerja.

Orang ini mengatakan bahwa serikat pekerja sekarang berupaya mengirim pengurus ke daerah sekitar pabrik-pabrik non-serikat untuk bekerja sama dengan para pekerja di pabrik-pabrik tersebut.

Setelah UAW mencapai kesepakatan dengan produsen mobil Detroit untuk menaikkan upah, Toyota, Honda dan Hyundai mengumumkan bahwa mereka juga akan menaikkan upah pekerja.

Toyota mengatakan kepada para pekerja bahwa mereka akan menaikkan tarif per jam sebesar 9 persen pada bulan Januari. Honda akan menaikkan gaji sebesar 11 persen dan Hyundai 14 persen tahun depan. Hyundai berencana menaikkan gaji sebesar 25 persen pada tahun 2028.

READ  New York hampir menindak kuota produksi gudang Amazon

UAW mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya melakukan upaya bersama untuk mengatur pabrik besar Toyota di Georgetown, Kentucky, yang mempekerjakan sekitar 7.800 pekerja dan memproduksi sedan Camry dan kendaraan sport RAV4.

Anggota lama UAW telah memperoleh penghasilan lebih dari pekerja non-serikat buruh. Di pabrik-pabrik di Selatan, upah cenderung dimulai pada kurang dari $20 per jam dan berakhir pada kurang dari $30. Upah per jam tertinggi UAW, yang sebelumnya $32, naik menjadi lebih dari $40 dalam kontrak yang ditandatangani serikat pekerja dengan tiga pabrikan Detroit.

UAW telah gagal dua kali dalam dekade terakhir – secara tipis, pada tahun 2014 dan 2019 – dalam pemungutan suara serikat pekerja di pabrik Volkswagen di Chattanooga, Tennessee, dan UAW kalah dengan selisih yang besar di pabrik Nissan di Canton, Miss. 2017. Upaya pengorganisasian di pabrik perusahaan lain gagal sebelum pemungutan suara.

Namun setelah Tuan Fine menjadi presiden serikat pekerja tahun ini, serikat pekerja menjanjikan pendekatan yang lebih agresif dalam pembicaraan kontrak dengan Tiga Besar dan menjanjikan upaya baru untuk memperluas jangkauannya di industri ini.

Selain kenaikan upah di perusahaan-perusahaan Detroit, UAW memenangkan perjanjian untuk mempertahankan lapangan kerja dan tetap membuka pabrik Stellantis di Illinois yang telah dijadwalkan untuk ditutup.

Kenaikan upah UAW menciptakan alasan yang lebih kuat untuk bergabung dengan serikat pekerja, kata Arthur Wheaton, direktur studi ketenagakerjaan di Fakultas Hubungan Industrial dan Perburuhan Universitas Cornell.

“Ini menunjukkan cara kerja perundingan bersama dan menunjukkan bahwa UAW telah berhasil,” katanya. “Mereka bisa berkata: ‘Kami menyelamatkan tanaman ini. Lihat apa yang kami dapat. Anda juga bisa memilikinya.’

READ  Berlian merah muda memecahkan rekor untuk dilelang di Hong Kong

Wheaton menambahkan bahwa kampanye pengorganisasian sebelumnya telah dirusak karena citra UAW telah ternoda: banyak pabrik serikat pekerja yang tutup, anggotanya diminta menerima pemotongan gaji dan tunjangan untuk membantu produsen Detroit bertahan dari krisis keuangan tahun 2009, dan investigasi korupsi federal. . Keterlibatan pejabat senior serikat pekerja.

“Sekarang banyak hal negatif mengenai serikat pekerja yang hilang,” kata Wheaton.

Santul Nerkar Berkontribusi pada laporan.