Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tuduhan Mahkamah Internasional “menjijikkan secara moral” – Israel – DW – 25/05/2024

Tuduhan Mahkamah Internasional “menjijikkan secara moral” – Israel – DW – 25/05/2024

Pemimpin Israel mengatakan pada hari Jumat bahwa tuduhan genosida yang diajukan oleh Afrika Selatan ke Mahkamah Internasional di Den Haag adalah “salah, memalukan dan menjijikkan secara moral.”

Hal ini disampaikan dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Ketua Dewan Keamanan Nasional Israel dan juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Pernyataan tersebut muncul setelah Mahkamah Internasional memutuskan pada hari Jumat bahwa Israel “harus segera menghentikan serangan militernya dan tindakan lain apa pun di Kegubernuran Rafah yang mungkin berdampak pada kondisi kehidupan komunitas Palestina di Gaza yang akan menyebabkan kehancuran fisik mereka, secara keseluruhan atau secara keseluruhan. dalam bagian.” “

“Menyusul serangan mengerikan terhadap warga Israel pada 7 Oktober 2023, Israel memulai perang defensif dan adil untuk melenyapkan Hamas dan menjamin pembebasan sandera kami,” kata pernyataan bersama Israel.

Israel mengatakan pihaknya bertindak atas dasar hak membela diri “sesuai dengan hukum internasional, termasuk hukum kemanusiaan internasional.”

Israel juga mengatakan pihaknya tidak akan melakukan operasi militer di Rafah “yang akan berdampak pada kondisi kehidupan penduduk sipil Palestina di Gaza yang dapat menyebabkan kehancuran fisik, seluruhnya atau sebagian.”

Perang Gaza pecah setelah serangan Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang, sebagian besar adalah warga sipil.

Para militan juga menyandera 252 orang, 121 di antaranya masih berada di Gaza, termasuk 37 orang yang menurut tentara Israel telah tewas.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas, lebih dari 35.000 orang telah terbunuh di wilayah Palestina sejak perang dimulai.

Pekan lalu, pengacara Afrika Selatan meminta Mahkamah Internasional untuk memerintahkan penghentian darurat operasi militer di Rafah – sebuah kota di Jalur Gaza selatan di mana lebih dari satu juta orang tinggal – menuduh Israel mengintensifkan apa yang disebutnya “genosida” di Israel. Gaza.

READ  Peta dan foto: Kerusakan akibat gempa Maroko

Afrika Selatan juga menuntut agar Israel mengakhiri perangnya yang lebih luas di Gaza, namun pengadilan menahan diri untuk mengeluarkan perintah yang mencakup seluruh Jalur Gaza.

Mahkamah Internasional memutuskan bahwa Israel harus menghentikan serangannya terhadap Rafah

Untuk menonton video ini, aktifkan JavaScript, dan pertimbangkan untuk meningkatkan versi browser web Anda Mendukung video HTML5