Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tonton langsung: Gunung berapi Islandia meletus lagi di Grindavik

Tonton langsung: Gunung berapi Islandia meletus lagi di Grindavik

GRINDAVIK, Islandia (AP) — Sebuah gunung berapi di barat daya Islandia meletus pada Rabu untuk kelima kalinya sejak Desember, memuntahkan aliran lava merah dalam tampilan terbaru… Kekuatan alam dan menyebabkan evakuasi resor panas bumi Blue Lagoon yang terkenal.

Letusan dimulai pada sore hari setelah serangkaian gempa bumi di utara Grindavik, Kota pesisir dengan jumlah penduduk 3.800 jiwa Yang sebagian besar dievakuasi pada bulan Desember ketika gunung berapi meletus.

Kantor Meteorologi Islandia mengatakan lava melesat sekitar 50 meter (165 kaki) ke langit dari celah sepanjang 2,5 kilometer (1,5 mil) dan mengalir menuju Grindavik.

Grindavik terletak sekitar 50 kilometer barat daya ibu kota Reykjavik dan telah terancam sejak serangkaian gempa bumi pada bulan November yang menyebabkan area tersebut dievakuasi sebelum proses evakuasi dimulai. Ledakan awal pada 18 Desember. A Ledakan berikutnya Ini membanjiri beberapa tembok pertahanan dan menghabiskan banyak bangunan.

Daerah tersebut merupakan bagian dari sistem vulkanik Svartsinji yang tidak aktif selama hampir 800 tahun sebelum bangkit kembali.

Gunung berapi tersebut meletus lagi pada bulan Februari dan Maret. Letusan tanggal 8 Februari merobek saluran pipa, memutus aliran listrik dan air panas bagi ribuan orang.

Islandia, yang terletak di atas Hotspot vulkanik di Samudra Atlantik UtaraDia melihat letusan rutin dan memiliki pengalaman menanganinya. Yang paling merusak dalam beberapa waktu terakhir adalah letusan Eyjafjallajökull pada tahun 2010, yang memuntahkan awan abu dalam jumlah besar ke atmosfer dan menyebabkan penutupan wilayah udara secara luas di Eropa.

Stasiun penyiaran nasional RUV mengutip Jojohn Helgason, petugas pers di operator bandara ISAVIA, yang mengatakan bahwa letusan baru-baru ini tidak mungkin menimbulkan risiko terhadap perjalanan udara.

READ  Krisis Rusia-Ukraina: Pejabat AS mengeluarkan peringatan baru ke Moskow di tengah tanda-tanda invasi yang akan segera terjadi