Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tiongkok mengatakan “sulit untuk mengadakan” diskusi mengenai perang antara Rusia dan Ukraina, dengan alasan adanya masalah dalam pengaturannya

Tiongkok mengatakan “sulit untuk mengadakan” diskusi mengenai perang antara Rusia dan Ukraina, dengan alasan adanya masalah dalam pengaturannya

BEIJING (AP) — Tiongkok pada Jumat mengatakan akan “sulit memenuhi” seruan diskusi mengenai hal tersebut Perang Rusia-UkrainaMenyoroti permasalahan dalam pengaturan yang tampaknya menunjukkan sikap Beijing yang sangat pro-Moskow.

“Tampaknya harapan Tiongkok terhadap pertemuan tersebut sulit dipenuhi,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Mao Ning.

“Masih ada kesenjangan yang jelas antara pengaturan pertemuan dan tuntutan pihak Tiongkok, serta harapan umum masyarakat internasional,” kata Mao.

Mao tidak memberikan rincian, namun mengatakan Tiongkok “telah mengomunikasikan pertimbangan dan keprihatinan kami kepada pihak-pihak terkait.” Dia akan tetap berhubungan dengan semua pihak terkait. Tiongkok mengaku netral dalam konflik tersebut, namun belakangan ini sangat mendukung Rusia Tuan rumah Presiden Vladimir Putin Dalam kunjungan kenegaraan.

Dalam wawancara dengan Kantor Berita resmi Tiongkok Xinhua yang diterbitkan pada hari Rabu, Putin memuji upayanya Hubungan dengan pemimpin Tiongkok Xi Jinping“Presiden Xi mempertahankan gaya komunikasi yang penuh hormat, ramah, dan terbuka, sekaligus bersifat bisnis,” katanya.

“Setiap pertemuan di antara kita bukan hanya sekedar dialog antara teman-teman lama… tetapi juga pertukaran pandangan yang bermanfaat mengenai isu-isu paling penting dalam agenda bilateral dan internasional,” kata Putin.

Putin memuji rencana perdamaian yang sebagian besar ditolak oleh Beijing untuk Ukraina yang tidak mengharuskan Moskow mengembalikan wilayah yang direbutnya, dengan mengatakan: “Kami memuji pendekatan Tiongkok dalam menyelesaikan krisis di Ukraina.”

Itu adalah Swiss Sarankan percakapan Untuk beberapa hari mendatang dengan harapan mengakhiri perang yang dipicu oleh invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina pada 24 Februari 2022, namun Moskow tidak menyetujuinya.

___

Cerita ini telah diperbaiki untuk menghilangkan referensi bahwa Ukraina tidak mendukung pembicaraan tersebut. Ukraina mendukung mereka.

READ  Komando Pusat AS mengatakan rudal balistik Houthi menghantam kapal kargo yang dimiliki dan dioperasikan oleh Amerika Serikat

___

Ikuti liputan AP tentang perang https://apnews.com/hub/russia-ukraine