Tingkat Pengangguran di Kota Bekasi Lebih Tinggi dari Nasional | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Tingkat Pengangguran di Kota Bekasi Lebih Tinggi dari Nasional

foto : review bekasi

REVIEW, Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, persoalan pengangguran menjadi salah satu fokus utama yang akan diselesaikan Pemerintah Kota Bekasi dalam lima tahun mendatang.

Pengangguran di Kota berpenduduk 2,7 juta jiwa ini memang termasuk masalah serius. Berdasarkan data yang dirilis, angka pengangguran di Kota Bekasi mencapai 9,32 persen. Angka tersebut lebih besar dari tingkat nasional, yakni 5,34 persen.

“Tingkat pengangguran kita memang lebih tinggi dari nasional, karena ada faktor jumlah penduduk dan banyaknya pendatang yang menetap di Kota Bekasi,” terang Tri kepada awak media usai menghadiri acara pembukaan Program Pemagangan Mandiri oleh Kementerian Tenaga Kerja, Rabu (5/12/2018) di Hotel Horizon Bekasi.

Tri mengaku bersyukur Pemerintah Pusat beserta para pelaku industri menggagas program Pemagangan Mandiri. Ia pun menilai program tersebut merupakan trobosan yang tepat guna meningkatkan kompetensi angkatan kerja muda, khususnya di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini sangat tepat sekali, apalagi dibuka di Kota Bekasi. Mudah-mudahan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengangguran di Kota Bekasi. Sesuai dengan visi kepemimpinan kami periode 2018-2023, yakni cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” tukasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bekasi sendiri terus mengupayakan membuka peluang bagi 150.000 tenaga kerja baru yang terbagi dalam tiga kegiatan, yaitu melakukan peningkatan kompetensi, pengembangan wirausaha baru dan lima bursa tenaga kerja (job fair).




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top