Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Astronot NASA Butch Wilmore dan Sonny Williams tiba di Florida dengan penerbangan luar angkasa berawak pertama Boeing.

Astronot NASA Butch Wilmore dan Sonny Williams tiba di Florida dengan penerbangan luar angkasa berawak pertama Boeing.

CAPE CANAVERAL, Fla. (AP) — Dua astronot NASA yang ditugaskan untuk penerbangan luar angkasa berawak pertama Boeing tiba di lokasi peluncuran pada hari Kamis, lebih dari seminggu sebelum jadwal peluncuran mereka.

Butch Wilmore dan Sonny Williams akan berperan sebagai pilot uji kapsul Starliner Boeing, yang akan debut dengan awak setelah penundaan bertahun-tahun. Mereka terbang dari Houston ke Kennedy Space Center pada hari Kamis.

Karena diluncurkan pada 6 Mei dengan roket Atlas, kendaraan Starliner akan terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam pelayaran selama seminggu. Boeing berusaha mengejar SpaceX yang telah meluncurkan astronot untuk NASA sejak tahun 2020.

Tidak ada seorang pun yang ikut dalam dua penerbangan uji Starliner Boeing sebelumnya. Yang pertama, pada tahun 2019, Tidak berhasil ke stasiun luar angkasa karena perangkat lunak dan masalah lainnya. Boeing Ulangi pertunjukannya Tahun 2022. Dan yang terbaru kapsul Dia menderita Karena ada masalah pada awning dan selotip yang mudah terbakar sehingga harus dilepas.

Wilmore menekankan bahwa ini adalah uji terbang yang bertujuan untuk mengungkap sesuatu yang salah.

“Apakah kita mengharapkan semuanya berjalan baik? Ini adalah penerbangan pesawat ruang angkasa manusia yang pertama.” “Saya yakin kita akan menemukan jawabannya. Itu sebabnya kami melakukan ini.”

NASA menyewa SpaceX dan Boeing satu dekade lalu, membayar perusahaan tersebut miliaran dolar untuk mengangkut astronot ke dan dari stasiun luar angkasa. Badan antariksa tersebut masih tertarik untuk mendapatkan kapsul dari dua perusahaan pesaing untuk astronotnya, bahkan ketika stasiun luar angkasa tersebut selesai beroperasi pada tahun 2030.

“Ini sangat penting,” kata Wilmore.

Wilmore dan Williams akan menjadi astronot pertama yang menaiki roket Atlas sejak Proyek Mercury NASA pada awal 1960an.

READ  Ahli geologi telah menemukan "benua yang hilang" di Argoland

___

Departemen Kesehatan dan Sains Associated Press menerima dukungan dari Grup Media Sains dan Pendidikan di Howard Hughes Medical Institute. AP bertanggung jawab penuh atas semua konten.