Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tim AS menduduki puncak peringkat dunia putra FIBA, menyalip Spanyol

Tim AS menduduki puncak peringkat dunia putra FIBA, menyalip Spanyol

Kantor berita15 September 2023 pukul 08:51 ET2 menit membaca

Bola Basket AS kembali menduduki peringkat teratas dunia putra FIBA, bahkan setelah gagal meraih medali di Piala Dunia.

Amerika membalik posisi dengan Spanyol di peringkat satu dunia dalam peringkat terbaru yang dirilis pada hari Jumat, sehingga mendapatkan kembali posisi teratas yang mereka hilangkan pada akhir tahun lalu. Spanyol kini menduduki peringkat ke-2, dan juara Piala Dunia Jerman naik delapan tingkat ke peringkat ke-3 dalam daftar global – yang terbaik dalam sejarah program tersebut.

Amerika kini yakin untuk mempertahankan posisi teratas mereka menjelang Olimpiade Paris, karena Amerika Serikat mengincar medali emas kelima berturut-turut. FIBA, badan pengelola olahraga ini, memperbarui peringkatnya setiap beberapa bulan. Pembaruan hari Jumat adalah penyesuaian pertama pada daftar pemain putra sejak Februari.

Spanyol menyalip Amerika Serikat pada November 2022, mengakhiri rekor 12 tahun berturut-turut bagi Amerika.

“Dunia ini bagus dalam bola basket,” kata center New York Knicks Jalen Brunson menjelang putaran final Piala Dunia. “Hormati semua orang.”

Pemeringkatan FIBA ​​​​diubah pada tahun 2017 menjadi sistem yang hanya memperhitungkan hasil delapan tahun terakhir. Medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro dan Tokyo membebani peringkat saat ini, jelas membantu setelah kegagalan berturut-turut dalam meraih medali di dua Piala Dunia terakhir – AS menempati posisi ketujuh di Tiongkok pada tahun 2019 dan keempat di Manila awal bulan ini. Mereka kalah dari Jerman di semifinal dan Kanada di perebutan medali perunggu.

Kanada naik sembilan peringkat untuk menduduki peringkat keenam dunia setelah meraih medali perunggu, dan Latvia – yang mencapai perempat final di turnamen Piala Dunia pertamanya – naik 22 peringkat untuk menduduki peringkat kedelapan.

READ  Aaron Rodgers dan Jets bermimpi besar, dan sekarang perjalanan Super Bowl mereka dimulai

Sepuluh tim teratas adalah Amerika Serikat, Spanyol, Jerman, Australia (yang turun satu peringkat ke peringkat keempat), peraih medali perak Piala Dunia Serbia (yang naik satu peringkat ke peringkat kelima), Kanada, Argentina (yang turun tiga peringkat ke peringkat kelima). ). peringkat ketujuh setelah tidak mencapai putaran final Piala Dunia), Latvia, Prancis (empat peringkat ke peringkat kesembilan), dan Lituania (empat peringkat ke peringkat kesepuluh).

Pendakian terbesar dalam peringkat setelah Piala Dunia adalah Sudan Selatan, yang menduduki peringkat 63 dunia sebelum turnamen dan naik 32 peringkat ke peringkat 31. Sudan Selatan lolos ke Olimpiade Paris setelah menyelesaikan Piala Dunia sebagai tim terbaik. Pemenang dari Afrika di turnamen.

“Tim ini adalah secercah cahaya, seperti yang selalu saya katakan,” kata pelatih Sudan Selatan Royal Ivy setelah timnya meraih tempat di Olimpiade di Manila. “Kami membawa persatuan, persahabatan, cinta dan persahabatan ke negara ini.”

Latvia merupakan negara dengan pendakian terbesar kedua, naik 22 peringkat, dan Tanjung Verde – yang menjuarai Piala Dunia – meningkatkan peringkatnya 19 peringkat ke peringkat 46.

“Kami membuat pernyataan,” kata penyerang Cape Verde Will Tavares, lahir di Rhode Island, setelah kemenangan Piala Dunia. “Meskipun kami adalah negara terkecil, kami mempunyai hati yang besar.”

Ada 159 tim putra di peringkat FIBA. Bola Basket AS juga menempati peringkat pertama dalam tiga kelompok pemeringkatan lainnya yang diadakan oleh FIBA ​​​​- putri, putra dan putri, semuanya dengan selisih yang lebar.