Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

The Beatles telah merilis lagu baru terbaru mereka, “Now and Then” – berkat kecerdasan buatan dan rekaman arsip

The Beatles telah merilis lagu baru terbaru mereka, “Now and Then” – berkat kecerdasan buatan dan rekaman arsip

Lagu Beatles “baru” terakhir, “Sekarang dan nanti,” Itu dirilis pada hari Kamis, 60 tahun kemudian Awal dari Beatlemania.

Rilisan baru ini menampilkan suara keempat artis asli Beatles, dengan anggota yang masih hidup Paul McCartney dan Ringo Starr menyelesaikan rekaman demo lama John Lennon. Lagu ini dalam banyak hal mengacu pada gaya khas grup tersebut dan menampilkan paduan suara emosional di mana suara McCartney dan Lennon menyanyikan “I miss you” bersama-sama.

Dia mendengarkan: The Beatles – Sekarang dan Nanti (Audio Resmi)

Lagu asli Now and Then, yang direkam Lennon lebih dari 40 tahun yang lalu, berasal dari kumpulan rekaman demo yang sama yang digunakan mantan rekan bandnya untuk membuat lagu Free As a Bird dan Real Love pada pertengahan 1990-an. .

“Now and Then,” yang ditulis oleh Lennon pada tahun 1978 dan diselesaikan oleh McCartney dan Starr tahun lalu, juga menampilkan vokal mendiang gitaris George Harrison, menggunakan lagu dari salah satu rekaman studionya dari tahun 1995. McCartney juga menambahkan bagian gitar senar baru. . Dengan bantuan Giles Martinputra mendiang produser Beatles George Martin, Associated Press melaporkan bulan lalu.

Bagaimana cara The Beatles membuat lagu baru?

“Now and Then” sebagian menggunakan kecerdasan buatan untuk memisahkan vokal asli Lennon sebelum memasukkan tambahan musik McCartney dan Starr ke dalam studio tahun lalu. Sebuah film dokumenter pendek yang mengisahkan lagu “Now and Then” dirilis pada hari Rabu di saluran YouTube resmi The Beatles, menjelang video musik mendatang yang diperkirakan akan dirilis sekitar 24 jam setelah perilisan lagu itu sendiri.

“Perjalanan penting ‘Now and Then’ hingga membuahkan hasil terjadi selama lima dekade dan merupakan hasil percakapan dan kolaborasi antara empat anggota Beatles yang berlanjut hingga hari ini,” demikian bunyi deskripsi film pendek tersebut di YouTube. Demo panjang legendaris John Lennon pertama kali dikerjakan pada bulan Februari 1995 oleh Paul, George dan Ringo sebagai bagian dari Proyek Antologi Beatles, namun masih belum selesai, sebagian karena tantangan teknologi yang mustahil dalam pengerjaan audio yang direkam John dalam kaset. . Pada tahun 1970-an.”

“Selama bertahun-tahun sepertinya lagu itu tidak akan pernah selesai.” “Tetapi pada tahun 2022 terjadi suatu kebetulan.”

Dalam dokumenterbaik McCartney maupun Starr kagum pada betapa jelasnya suara Lennon di versi baru kompilasi “Now and Then.”

“Semua kenangan itu kembali kepada kami,” kata McCartney. “Ya Tuhan, betapa beruntungnya aku memiliki orang-orang ini dalam hidupku? Masih bisa menggarap musik Beatles di tahun 2023? Wow.”

“Itu adalah hal terdekat yang pernah kami dapatkan,” tambah Starr [Lennon] “Kembali ke kamar…pergi.”

Beatles mana yang masih hidup?

Dua dari empat anggota asli The Beatles masih hidup: McCartney, yang bermain gitar untuk grup tersebut dan berbagi tanggung jawab penulisan lagu dan vokal utama dengan Lennon, dan Starr, drummer band. Pada usia masing-masing 81 dan 83 tahun, McCartney dan Starr terus bermusik sebagai artis solo dan berkolaborasi dengan artis lain selama bertahun-tahun.

Lennon, yang menjabat sebagai penulis lagu, penyanyi dan gitaris ritme untuk The Beatles, meninggal pada tahun 1980 pada usia 40 tahun. Dia ditembak beberapa kali dan terluka parah oleh Mark David Chapman saat dia memasuki gedung apartemennya di New York City pada tanggal 8 Desember tahun itu. Kematian Lennon dikenang sebagai salah satu pembunuhan selebriti paling terkenal sepanjang masa.

Harrison, gitaris utama asli The Beatles, meninggal pada tanggal 29 November 2001, setelah berjuang melawan kanker. Dia berusia 58 tahun.


Foto Paul McCartney tentang invasi The Beatles tahun 1964

READ  Rapper Coolio meninggal karena overdosis fentanil, kata manajer