April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tentara Israel menghancurkan jaringan terowongan besar milik Hamas yang membentang di bawah Jalur Gaza: pejabat

Tentara Israel menghancurkan jaringan terowongan besar milik Hamas yang membentang di bawah Jalur Gaza: pejabat

berita Dunia

Militer Israel telah meratakan bagian sepanjang satu mil dari salah satu jaringan terowongan Hamas terbesar yang berada di bawah Jalur Gaza, kata para pejabat.

Anggota unit elit Yahalom dan insinyur tempur dari Divisi 162 meledakkan sebagian besar terowongan sepanjang lebih dari 7 mil yang terletak di pusat Gaza, kata militer Israel pada Minggu.

Video dramatis menunjukkan saat pelatuk ditarik, menyebabkan kepulan asap sepanjang satu mil keluar dari tanah saat sistem terowongan runtuh.

Tentara Israel telah menghancurkan bagian sepanjang satu mil dari salah satu terowongan Hamas terbesar yang ditemukan hingga saat ini. Tentara Pertahanan Israel
Terowongan panjang tersebut menyediakan akses antara brigade Hamas dan Gaza utara dan selatan. Tentara Pertahanan Israel

Bagian yang hancur digunakan untuk menghubungkan pasukan militer Hamas dan berfungsi sebagai penyeberangan bawah tanah antara Gaza utara dan selatan, menurut tentara Israel.

Sistem terowongan lengkap sepanjang 12,5 mil jauh lebih kecil dari terowongan terbesar sebelumnya yang ditemukan pada bulan Desember di dekat Erez Crossing, yang panjangnya sekitar 2,5 mil.

Butuh waktu sekitar tiga bulan bagi militer Israel untuk mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pembongkaran terowongan sepanjang 2,5 mil, yang telah diledakkan dan ditutup dengan beton.

Tentara Israel memperkirakan mereka menghancurkan sekitar 40% terowongan teroris Hamas. Muhammad Sabre/EPA-EFE/Shutterstock

Masih belum jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan tentara Israel untuk menghancurkan dan menutup terowongan sepanjang 12,5 mil di tengah Gaza.

Tentara Israel memperkirakan mereka menghancurkan sekitar 40% terowongan teroris Hamas, dua kali lipat dari perkiraan pejabat AS.

Bersamaan dengan pembongkaran tersebut, IDF menghancurkan sistem terowongan Hamas melalui serangan udara dan menggunakan air dari Laut Mediterania untuk membanjiri lorong-lorong tersebut.

Operasi hari Minggu terjadi ketika Brigade Nahal IDF mengusir 18 militan Hamas dari Gaza tengah pada hari Sabtu setelah pertempuran dengan penembak jitu, tank dan serangan udara, menurut IDF.

READ  Aktivis iklim di Inggris menempelkan tangan mereka pada lukisan Vincent van Gogh di Museum London

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2024/03/17/world-news/idf-obliterates-massive-hamas-tunnel-network-snaking-beneath-gaza-officials/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi