Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Putin mengatakan dia mendukung pertukaran tahanan dengan Navalny beberapa hari sebelum kematiannya

Putin mengatakan dia mendukung pertukaran tahanan dengan Navalny beberapa hari sebelum kematiannya

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Senin pagi bahwa dia mendukung gagasan pembebasan pemimpin oposisi Alexei Navalny dalam pertukaran tahanan hanya beberapa hari sebelum kematian pria yang merupakan saingan terbesarnya.

Dalam komentar pertamanya yang ditujukan kematian NavalnyPutin berkata tentang kematian pembangkang itu: “Itu terjadi. Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Ini adalah kehidupan.”

Pernyataan tersebut tidak biasa karena dia berulang kali menyebut nama Navalny untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun – dan pernyataan tersebut disampaikan dalam konferensi pers larut malam dengan hasil yang diperoleh dari konferensi pers larut malam. Pemilu Presiden Pemerintahannya pasti akan diperpanjang.

Hasil awal menunjukkan dia memimpin dengan lebih dari 87% suara dalam pemilu yang tidak ada tandingannya, setelah bertahun-tahun dengan kejam menindas perbedaan pendapat dan melumpuhkan media independen.

Sekutu Navalny juga mengatakan bulan lalu bahwa pembicaraan dengan pejabat Rusia dan Barat mengenai A Pertukaran tahanan yang melibatkan Navalny sedang berlangsung. Maria Pevchikh, rekan lama politisi tersebut, mengatakan perundingan tersebut berada pada tahap akhir hanya beberapa hari sebelum kematian mendadak dan tidak dapat dijelaskan dari seorang pengkritik Kremlin di sebuah koloni hukuman di Arktik.

Dia menuduh Putin “menyingkirkan” Navalny agar dia tidak digantikan, tetapi dia tidak memberikan bukti apa pun untuk mendukung tuduhannya, dan tuduhan tersebut tidak dapat dikonfirmasi secara independen.

Putin mengatakan pada hari Senin, tanpa memberikan bukti apa pun, bahwa beberapa hari sebelum kematian Navalny, “beberapa rekannya, bukan dari pemerintahan (presiden)” memberitahunya tentang “gagasan untuk menggantikan Navalny dengan orang-orang tertentu yang ditahan di penjara di negara-negara Barat. .” Ia mengaku mendukung gagasan tersebut.

Menanggapi pertanyaan seorang jurnalis tentang kematian Navalny, Putin berkata: “Percaya atau tidak, tapi orang yang berbicara dengan saya tidak menyelesaikan kalimatnya bahkan ketika saya berkata: Saya setuju.” Dia menambahkan, satu-satunya syaratnya adalah Navalny tidak kembali ke Rusia.

READ  Partisan di Krimea mengklaim telah membunuh 30 penjajah di rumah sakit

“Namun sayangnya, semua yang terjadi terjadi,” kata Putin.

Navalny, 47 tahun, orang Rusia Politisi oposisi paling terkenalDia meninggal bulan lalu saat menjalani hukuman penjara 19 tahun atas tuduhan ekstremisme yang dia anggap bermotif politik. Sekutunya, anggota keluarga dan pejabat Barat menyalahkan Kremlin atas pembunuhannya, tuduhan yang dibantah Kremlin.

Rekan politisi tersebut mengatakan para pejabat memasukkan “penyebab alami” dalam surat-surat yang ditunjukkan ibu Navalny ketika dia mencoba memulihkan jenazahnya.

Itu adalah Navalny Dipenjara sejak Januari 2021Ketika dia kembali ke Moskow atas kemauannya sendiri setelah pulih di Jerman dari keracunan zat saraf yang dia salahkan pada Kremlin. Dia segera ditangkap. Kremlin membantah keras berada di balik insiden keracunan tersebut.

Pevchikh mengklaim ada rencana pertukaran Navalny dan dua warga AS yang ditahan di Rusia Vadim Krasikov. Dia menjalani hukuman seumur hidup di Jerman atas pembunuhan Zelimkhan “Torniki” Khangoshvili di Berlin pada tahun 2019, seorang warga negara Georgia berusia 40 tahun asal Chechnya. Hakim Jerman mengatakan Krasikov bertindak atas perintah otoritas Rusia.

Identitas warga negara Amerika yang seharusnya menjadi bagian dari kesepakatan itu tidak teridentifikasi. Ada beberapa tahanan di Rusia, termasuk seorang reporter Wall Street Journal Ivan GershkovichDia ditangkap atas tuduhan spionase Paul Whelan, seorang eksekutif keamanan perusahaan dari Michigan, dihukum karena spionase dan menjalani hukuman penjara yang lama. Mereka dan pemerintah AS meragukan tuduhan terhadap mereka.

Pejabat Jerman menolak berkomentar ketika ditanya apakah Rusia telah melakukan upaya untuk menukar Krasikov.

Putin sebelumnya mengatakan Kremlin terbuka untuk negosiasi terkait Gershkovitch. Dia merujuk pada seorang pria yang dipenjara di “negara yang bersekutu dengan Amerika Serikat” karena “melikuidasi seorang bandit” yang diduga membunuh tentara Rusia selama pertempuran separatis di Chechnya. Putin tidak menyebutkan nama namun tampaknya merujuk pada Krasikov.

READ  Pemimpin Korea Utara sedang mempersiapkan perang dengan Amerika Serikat dan meningkatkan sektor nuklir