Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Temui Saurabh Netravalkar, insinyur Oracle dari Mumbai yang mengejutkan Pakistan di Super Over

Temui Saurabh Netravalkar, insinyur Oracle dari Mumbai yang mengejutkan Pakistan di Super Over



Dunia kriket menyaksikan salah satu kekecewaan terbesar dalam sejarah Piala Dunia (baik itu T20 atau ODI) ketika Amerika Serikat mengejutkan Pakistan dalam pertandingan grup pertama pada Kamis malam. Butuh penampilan Super Over khusus dari Saurabh Netravalkar AS kelahiran Mumbai yang membuat Pakistan yang dipimpin Babar Azam terkejut. Netravalkar diberi tanggung jawab untuk mempertahankan 18 over dalam eliminasi tunggal di Dallas setelah skor imbang dalam pertandingan 40 over. Netravalkar menentang segala rintangan dan memimpin Amerika Serikat menuju kemenangan. Dia tetap tenang dan melakukan pukulan brilian untuk memberikan hanya 13 run untuk memastikan kemenangan yang terkenal.

Seorang pria yang pernah mengenakan seragam India saat masih muda, Netravalkar memupus harapan Pakistan untuk memulai dengan sempurna di Piala Dunia T20 2024, menanamkan harapan pada semua pemain kriket pemula yang ingin bermain di panggung global.

Siapa Saurabh Netravalkar?

Lahir di Mumbai pada 16 Oktober 1991, Netravalkar bermain untuk tim India U-19 di Piala Dunia 2010. Namun berkompetisi di India tidak memberinya kesempatan untuk mengasah bakatnya lebih jauh. Perintis lengan kiri adalah salah satu pemain bowling yang dapat menghasilkan kecepatan dan memantul di permukaan apa pun, dan itulah yang dia lakukan saat melawan Pakistan pada hari Kamis.

Mantan pemain kriket India U-19 ini datang ke AS pada tahun 2015, dan setelah sekitar 9 tahun, ia membuat sejarah dalam olahraga yang ia cita-citakan untuk berkarier. Netravalkar juga memainkan pertandingan Piala Ranji untuk Mumbai dan merupakan mantan rekan setimnya. Bintang top India termasuk KL Rahul, Mayank Agarwal, Harshal Patel, Jaydev Unadkat dan Sandeep Sharma.

Netravalkar tidak hanya seorang pemain kriket berbakat tetapi juga seorang insinyur yang brilian, ia harus menyeimbangkan olahraga dengan kariernya sebagai insinyur perangkat lunak senior di Oracle. Meskipun pemrograman untuk organisasi tetap menjadi pekerjaan utamanya, minatnya tetap pada kriket, dan menyeimbangkan keduanya tetap menjadi tugas yang lebih kompleks. Tekadnyalah yang membuatnya mampu mengatasi keduanya dengan cemerlang, dan di Piala Dunia T20 2024, ia memainkan peran penting dalam membuat sejarah bagi AS.

READ  Final Live Euro 2022: Pembaruan Inggris dan Jerman

Pada tahun 2010, Netravalkar mengenakan seragam India di Piala Dunia U-19, di mana tim muda Pakistan asuhan Babar memupus harapan mereka. Kekalahan itu merupakan sebuah pil pahit. 14 tahun kemudian, Netravalkar, yang kini menjadi landasan Tim AS, menulis refleksi puitis tentang Piala Dunia T20 2024. Bowling yang sangat menarik, membawa AS meraih kemenangan menakjubkan atas Pakistan milik Babar.

Topik yang disebutkan dalam artikel ini