Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Teleskop Harian: Jejak bintang berwarna-warni melalui jendela terbesar di luar angkasa

Teleskop Harian: Jejak bintang berwarna-warni melalui jendela terbesar di luar angkasa
Perbesar / Kota-kota di Bumi berkilauan di samping bintang-bintang yang jauh.

Don Pettitt/Reddit

Selamat datang di Teleskop Harian. Terlalu sedikit kegelapan di dunia ini dan tidak cukup terang, terlalu sedikit pseudosains, dan tidak cukup sains. Kami akan membiarkan postingan lain memberikan ramalan bintang harian Anda. Di Ars Technica, kami akan mengambil rute berbeda, menemukan inspirasi dari gambaran nyata alam semesta yang penuh bintang dan keajaiban.

Selamat pagi. Saat itu tanggal 19 Maret, dan foto hari ini diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Diambil oleh astronot NASA Don Pettit selama kunjungan terakhirnya ke laboratorium yang mengorbit pada tahun 2012.

Setelah membagikan foto tersebut secara online akhir pekan ini, Pettit menjelaskan bagaimana dia menangkap efeknya:

Pemandangan jejak bintang melalui lensa fisheye dari Modul Copula di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pemandangan cakrawala bumi 360 derajat menunjukkan pancaran udara hijau di bagian bawah atmosfer (dari emisi oksigen atom), pancaran udara merah samar di atas hijau (juga karena oksigen atom), aurora ungu, dan segera akan terjadi -matahari terbit. Pancaran udara hijau ini tebalnya sekitar 120 kilometer dan mencakup sebagian besar apa yang kita anggap sebagai atmosfer kita. Jejak bintang bergerak melingkar ke kanan dan kiri jalur penerbangan kita sedangkan yang searah geraknya bergerak lurus. Kota-kota di malam hari membentuk garis gerak orbit kita dengan kilatan petir sesekali di bintik-bintik ungu. Diambil dengan Nikon D3s, lensa fisheye 8mm f2.8, ISO 3200, eksposur 25 menit yang dikompilasi dari frame 30 detik.

Sebagai seorang insinyur kimia dengan pelatihan, Pettit adalah salah satu pionir sejati astrofotografi selama sebelumnya tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Dia juga orang yang pandai mengotak-atik dan penemu, tipe orang yang ingin Anda ajak bepergian ke Mars karena dia mungkin bisa mengimprovisasi solusi untuk sebagian besar masalah.

READ  Kapsul SpaceX membawa kembali empat awak dari misi stasiun luar angkasa

Kabar baiknya adalah Petit akan kembali ke luar angkasa akhir tahun ini, pada bulan September, dengan menggunakan pesawat ruang angkasa Soyuz. Ketika dia kembali ke Bumi tahun depan, dia hanya tinggal satu bulan lagi dari ulang tahunnya yang ke-70!

sumber: Mungil di Reddit

Ingin mengirim foto ke Daily Telescope? Hubungi kami dan ucapkan halo.