Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Summer Game Fest 2023 dan keadaan industri yang stagnan

Summer Game Fest 2023 dan keadaan industri yang stagnan

Industri video game lebih besar dari sebelumnya. Perusahaan terbesar bernilai triliunan dolar dan lusinan beroperasi dalam miliaran. Dalam hal dampak sosial, video game adalah bagian seni dan hiburan yang mapan dan kuat. Pada tahun 2023, status pasar video game adalah “besar dan semakin besar”. Jadi mengapa, dari sudut pandang gamer, Anda merasa industri ini menyusut?

Sudah empat tahun sejak pertunjukan video game besar terakhir di Amerika Serikat. E3 2019 terakhir kali melihat industri berkumpul di Los Angeles selama seminggu untuk pengumuman game dan perangkat keras, dan akhirnya berbicara lagi tahun ini, di bawah manajemen baru. Summer Game Fest dimulai hari ini, 8 Juni, dan diselenggarakan oleh tim di belakang The Game Awards, bukan Entertainment Software Association. Akan ada pertunjukan langsung utama pada pukul 15:00 ET dan beberapa streaming lanjutan yang berfokus pada game indie, serta acara dari Xbox, Ubisoft, dan Capcom yang berlangsung hingga 12 Juni.

Format Summer Game Fest memang terlihat familier, tetapi industrinya sendiri telah berubah secara dramatis sejak pertunjukan musim panas besar yang lalu. Xbox Series X dan PlayStation 5 telah ada di pasar selama lebih dari dua tahun, layanan cloud berbasis langganan sudah dapat dijalankan, dan ruang indie dan AA telah menemukan pijakannya kembali. Sementara itu, perusahaan terbesar di ruangan itu sedang melakukan akuisisi, dengan Microsoft dan Sony membeli studio berbakat dalam upaya untuk mengisi platform baru mereka dengan game eksklusif.

Untuk cerita selengkapnya, tonton video di bawah ini.

Ikuti semua berita dari Summer Game Fest Di Sini!