April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Studio Spider-Man 2 memiliki rencana besar dan tantangan besar

Studio Spider-Man 2 memiliki rencana besar dan tantangan besar

Insomniac Games dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik Studio paling produktif di PlayStation Setelah diakuisisi oleh Sony dengan kesepakatan senilai $229 juta empat tahun lalu. 2020 Spider-Man: Miles Morales2021 Ratchet & Clank: Keretakan TerpisahDan tahun ini Manusia laba-laba 2 Hal ini menunjukkan bahwa studio tersebut dapat terus membuat film-film artistik yang bagus tanpa mengorbankan kualitas.

Kini, beberapa dokumen internal telah dirilis secara online Sebagai bagian dari pelanggaran ransomware berbahaya Dia menunjukkan betapa sulitnya mencapai hal ini, karena para pemimpin studio harus mengatur tim, jadwal, dan anggaran Tetris Blokir untuk mengirimkan game yang tidak hanya bagus, tetapi juga menguntungkan. Mereka juga mengisyaratkan bahwa potensi pemotongan di Sony Worldwide Studios mungkin hanya akan menambah tantangan.

Sony tidak menanggapi permintaan komentar.

Manusia laba-laba 2 Ini merupakan pencapaian besar bagi Insomniac Games. Selain menerima sambutan hangat dan nominasi Game of the Year di Game Awards tahun ini, Sony juga menggambarkannya sebagai game PlayStation dengan penjualan tercepat sepanjang masa, meskipun eksklusif untuk PS5. Namun tampaknya game blockbuster ini, yang menampilkan adegan aksi yang memukau dan banyak alur cerita yang dibuat dengan cermat, juga merupakan game termahal yang pernah ada di studio. Presentasi internal menetapkan biaya akhir sekitar $300 juta, hampir tiga kali lipat biaya tahun 2018. manusia laba-laba Untuk PS4.

Meskipun presentasi internal, email, dan catatan rapat yang dirilis sebagai bagian dari peretasan mewakili gambaran studio yang sempit dan tidak lengkap, mereka memberikan gambaran sekilas tentang jenis masalah yang sedang dipertimbangkan Insomniac Games, dan harapannya untuk menyelesaikannya. masa depan. Pembiayaan post-mortem Manusia laba-laba 2 Dokumen tersebut dikirimkan pada bulan November dan merinci biaya proyek.

READ  FBI sedang menyelidiki 25 lukisan Jean-Michel Basquiat di Museum Seni Orlando

gambar: Game Insomnia / Sony

Pra-produksi dimulai pada tahun 2018, dan pada waktu puncaknya awal tahun ini, terdapat 264 pengembang yang mengerjakan proyek tersebut secara langsung, dengan tambahan 116 orang yang berkontribusi dalam bentuk manajer, staf TI, dan peran pendukung lainnya. Film berdurasi 314 menit saja menghabiskan biaya lebih dari $40 juta. Biaya akhir adalah sekitar $30 juta dibandingkan dengan anggaran awal sebesar $270 juta, menurut presentasi, yang mengharuskan game tersebut terjual 7,2 juta kopi dengan harga penuh untuk mencapai titik impas. Game ini telah terjual 6,1 juta kopi pada 12 November.

Presentasi lain di musim panas menyoroti lima tahun ke depan untuk Insomniac, menguraikan peningkatan pengembangan yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh studio sambil membuat game aksi Wolverine yang akan datang tanpa menambah biaya. Catatan dari presentasi menunjukkan bahwa para pemimpin “stop stop” ala pabrik Toyota dapat menggunakan cara untuk menghentikan produksi ketika masalah tertentu terdeteksi sehingga masalah tersebut dapat diperbaiki lebih awal daripada menciptakan masalah yang lebih besar di masa depan. Presentasi tersebut juga secara langsung menunjuk pada sinematik dan panjang adegan sebagai salah satu area yang “melampaui perkiraan awal kami” di game-game sebelumnya. serigala, di sisi lain, akan memiliki jalur desain cerita utama untuk mencoba menyederhanakan berbagai hal. Semua ini dilakukan dengan tujuan yang jelas untuk menghasilkan “pesaing GOTY” pada tahun 2026.

Presentasi ini dan presentasi lainnya memberikan gambaran yang jelas bahwa Insomniac, terlepas dari kesuksesan dan sumber daya yang dimiliki perusahaan induknya, sedang bergulat dengan cara membalikkan tren membengkaknya biaya pengembangan blockbuster. “Kita harus membuat game AAA di masa depan dengan harga $350 juta atau kurang,” salah satu slide dari presentasi “Anggaran Berkelanjutan” awal tahun ini terbaca. “Dalam dolar saat ini, hal ini seperti manufaktur [Spider-Man 2] Untuk $215 juta. Itu berarti $65 juta lebih sedikit dari yang kita miliki [Spider-Man 2] Anggaran.” Slide lain memaparkan permasalahan ini dengan lebih jelas: “…adalah investasi tiga kali lipat di dalamnya [Spider-Man 2] Apakah jelas bagi siapa pun yang memainkan game tersebut?

Permainan seperti Miles Morales, sebuah spin-off stop-gap, menawarkan satu kemungkinan alternatif. Petualangan yang lebih pendek ini memiliki anggaran hanya $90 juta, menurut salah satu presentasi tahun 2022 tentang “game berukuran menengah”. Namun telah terjual lebih dari 10 juta kopi, menjadikannya sangat menguntungkan dan disukai oleh para penggemar. Presentasi tersebut menunjukkan bahwa pembuatan game-game berukuran sedang ini umumnya membutuhkan waktu dua tahun lebih sedikit dibandingkan dengan game-game tentpole seperti mereka Manusia laba-laba 2Hal ini membantu mengurangi waktu antar game baru, serta risiko jika terjadi kesalahan dalam pengembangan.

Semua ini menggarisbawahi pilihan sulit yang harus diambil oleh studio seperti Insomniac ketika memutuskan proyek mana yang akan dilanjutkan dan kapan. Dokumen internal dari peretasan menunjukkan Berbagai jadwal untuk daftar nama permainan yang berbeda Tergantung mana yang diprioritaskan atau dikesampingkan. Sementara pertandingan besar berikutnya adalah… serigalaakhirnya diikuti Manusia laba-laba 3 Dan X-Men Permainanpresentasi menunjukkan bahwa Insomnia sedang melihat peta jalan yang berbeda pada titik waktu yang berbeda.

Wolverine mengayunkan cakar adamantiumnya.

gambar: Game Insomnia / Sony

Ini termasuk mode multipemain layanan langsung, yang merupakan mode mandiri Racun Permainan, dan kemungkinan merusaknya Manusia laba-laba 3 Menjadi dua. Spreadsheet Excel menunjukkan pengembang dikelompokkan ke dalam blok yang terdiri dari 30 blok, mengungkapkan dampak anggaran dan penjadwalan bergantung pada proyek mana mereka dipindahkan dan kapan. Spreadsheet tugas kerja musim dingin yang dikirimkan pada bulan September hanya menunjukkan tim yang mengerjakannya serigala, Manusia laba-laba 3baru Ratchet dan gemerincingAlamat IP baru, serta pembaruan pasca peluncuran Manusia laba-laba 2. Catatan dari pertemuan bulan Juli menunjukkan hal ini serigala Seharusnya dikirimkan pada tahun 2025 dan Insomniac harus menemukan proyek yang dapat mengisi kesenjangan tersebut jika dipindahkan ke tahun 2026.

Apa pun keputusan akhir yang diambil Insomniac pada proyek mendatang, beberapa dokumen internal menunjukkan bahwa pemotongan anggaran yang diminta oleh Sony telah memperumit masalah. Presentasi yang dilakukan awal tahun ini menunjukkan perkiraan jumlah karyawan yang diharapkan sebanyak 500 karyawan. Namun email bulan September dari Sony menetapkan jumlah maksimum karyawan tetap sebanyak 470 orang, turun dari perkiraan saat ini sebanyak 485 orang. Slide PowerPoint dari poin presentasi bulan September ke “6 area potensial untuk pengurangan jumlah karyawan,” termasuk sejumlah kecil PHK, tidak mengisi kembali posisi tertentu, dan menempatkan hingga lima karyawan pada rencana peningkatan kinerja yang pada akhirnya dapat mengakibatkan mereka dipecat dari pekerjaannya. .

Presentasi yang lebih baru pada bulan November menunjukkan potensi pemotongan yang lebih radikal. “Mengurangi ukuran ratchet dan memotong IP baru tidak akan memperhitungkan pengurangan yang diinginkan Sony,” kata memo PowerPoint yang dikaitkan dengan presiden Insomnia, Ted Price. “Untuk memindahkan 50 hingga 75 orang secara strategis, pilihan terbaik kami adalah melakukan tindakan lebih dalam serigala Dan Manusia laba-laba 3Gantikan yang berkinerja rendah dengan anggota tim Roda bergigi searah dan kekayaan intelektual baru.”

Pemaparan yang sama berpendapat bahwa merilis game Venom yang berdiri sendiri pada tahun 2027 akan menghasilkan keuntungan yang besar dan juga menciptakan “jembatan” Manusia laba-laba 3sangat mirip Miles Morales saya melakukannya Manusia laba-laba 2. Tidak jelas apakah usulan permainan ini akan mengurangi atau mengurangi kebutuhan akan pemotongan. Tampilkan catatan yang dikaitkan dengan Harga menunjukkan bahwa mereka yang mengerjakannya Roda bergigi searah Kekayaan intelektual baru ini berasal dari para veteran studio, dan memotong mereka “akan menghilangkan pengetahuan institusional dan kepemimpinan yang penting untuk judul-judul di masa depan.” Presentasi tersebut juga mencatat bahwa pengurangan jumlah tim dapat menimbulkan risiko penerbangan yang dapat mengakibatkan keberangkatan tambahan.

Rencana bisnis berubah, dan Sony tidak akan mengonfirmasi apakah pemotongan yang dibahas masih dibahas atau sudah selesai. Namun file catatan yang merujuk pada pertemuan PlayStation di luar lokasi pada tanggal 9 November menegaskan kembali jumlah pemotongan 50-75. Catatan menunjukkan bahwa pemotongan juga diminta dari studio PlayStation lain, termasuk kalimat “Akan ada satu studio yang ditutup.” Sony tidak menanggapi saat dimintai klarifikasi.

Di tahun yang sulit bagi perusahaan video game, Sony tidak kebal. Pixel Opus ditutup awal tahun ini, dan pemungut cukai Pembuat Media Molecule telah mengalami PHK. Kontraktor dipotong Terakhir dari kita Studio seni visual Naughty Dog dan PlayStation juga mengalami pemotongan. Sulit untuk mengetahui apakah ini adalah tingkat kerusakannya atau hanya permulaan saja. Materi yang diretas dari Insomniac menunjukkan para pemimpin di studio yang telah mengalami kesuksesan berturut-turut berjuang keras untuk membuat rencana untuk lima tahun ke depan sehingga mereka dapat terus melakukan hal tersebut.