April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

‘Klaim menyesatkan’ bahwa penjualan Panduro akan mendanai rumah sakit anak-anak menyebabkan penghinaan global

‘Klaim menyesatkan’ bahwa penjualan Panduro akan mendanai rumah sakit anak-anak menyebabkan penghinaan global
  • Model dan desainer Italia yang sangat populer ini mempromosikan kue Pandoro versi Natal berwarna merah muda khusus kepada pembuat Palocco tahun lalu.
  • Namun pelanggan tertipu dan percaya bahwa hasilnya akan disumbangkan untuk amal, padahal sebenarnya €50.000 akan disumbangkan terlepas dari penjualannya.

Influencer terbesar di Italia terpaksa mengeluarkan permintaan maaf yang memalukan minggu ini setelah didenda €1 juta (£800.000) oleh badan antimonopoli Italia.

Chiara Ferragni menerima denda antimonopoli atas klaim menyesatkan terkait penjualan kue ulang tahun yang katanya akan mengumpulkan uang untuk membantu anak-anak penderita kanker tulang.

Kasus ini telah menarik publisitas negatif yang signifikan bagi Ferrani, salah satu influencer mode paling terkenal di dunia dengan hampir 30 juta pengikut di Instagram, dengan kritik datang pada akhir pekan bahkan dari Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

Model dan desainer Italia yang sangat populer ini mempromosikan kue Pandoro versi Natal berwarna merah muda khusus kepada pembuat Palocco tahun lalu.

Pandoro adalah alternatif dari panettone yang lebih populer.

Chiara Ferragni, influencer terkemuka Italia, telah menerima denda antimonopoli atas klaim menyesatkan terkait penjualan kue ulang tahun yang menurutnya akan mengumpulkan uang untuk membantu anak-anak penderita kanker tulang. Sebuah postingan di media sosial menunjukkan Ferragni, 36, memegang kue versi spesial yang dibuatnya dalam kotak berwarna merah muda sambil berlutut di depan pohon Natal.

Postingan media sosial menunjukkan Ferragni, 36, memegang kue versi spesial yang dibuatnya dalam kotak merah muda sambil berlutut di depan pohon Natal.

Pengikutnya diberitahu bahwa uang yang terkumpul akan disumbangkan ke Rumah Sakit Anak Regina Margherita di Turin, dan uang yang terkumpul akan digunakan untuk pemindai baru untuk membantu mendeteksi jenis kanker tulang.

Namun, setelah penyelidikan selama setahun, pengawas kompetisi Italia AGCM mengumumkan denda €1,075 juta pada hari Jumat.

Ditemukan bahwa konsumen telah tertipu dan percaya bahwa dengan membeli jam tangan Panduro bermerek Ferragni, mereka berkontribusi pada badan amal dan rumah sakit.

AGCM juga mengenakan denda sebesar 420.000 euro kepada pembuat kue Balocco.

READ  Rangkuman Rumor: Berita AEW 'Besar', Drake Maverick, Lita, Cody Fallout

Para konspirator menyadari tingginya harga sembilan euro (£7,70) dengan mengatakan bahwa semakin banyak kue yang mereka jual, semakin banyak pula keuntungan yang diperoleh klinik anak-anak tersebut.

Namun kenyataannya, berdasarkan penyelidikan, Ferragni dan Balocco setuju untuk membayar hanya €50.000 (£43.000) ke rumah sakit terlepas dari seberapa baik kue tersebut terjual.

Regulator menambahkan bahwa Ferragni tidak melakukan pembayaran pribadi apa pun ke rumah sakit, sementara perusahaannya menerima 1 juta euro dari Balocco untuk inisiatif merek dan aktivitas promosi terkait.

Sekarang, AGCM telah mendenda Ferragni €1,075 juta, sekitar £920,000, sementara produsen kue Balocco telah didenda €420,000 (£361,000) atas peran mereka dalam penipuan tersebut.

Kasus ini telah menarik publisitas negatif yang signifikan bagi Ferrani (digambarkan pada bulan Juli), salah satu influencer mode paling terkenal di dunia dengan hampir 30 juta pengikut di Instagram, dengan kritik datang pada akhir pekan bahkan dari Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.
Pengikut Ferragni diberitahu bahwa uang yang terkumpul akan disumbangkan ke Rumah Sakit Anak Regina Margherita di Turin, dan dana yang terkumpul dikatakan akan digunakan untuk pemindai baru untuk membantu mendeteksi jenis kanker tulang.
Pada hari Senin, Ferragni mengaku membuat “kesalahan komunikasi” saat meminta maaf kepada penggemarnya dalam video permintaan maaf yang dia posting di halaman Instagram-nya, yang memiliki hampir 30 juta pengikut.

Pada hari Senin, Ferragni mengaku membuat “kesalahan komunikasi” dalam permintaan maafnya kepada para penggemarnya.

Wanita berusia 36 tahun, yang tampak menyesal dan hampir menangis, mengatakan dia akan menyumbang juta euro ke Rumah Sakit Regina Margherita di Turin – rumah sakit anak-anak yang menjadi pusat kontroversi – untuk memberikan “konkrit” atas permintaan maafnya,

Namun dia juga mengatakan akan mengajukan banding atas denda tersebut.

Ms Ferragni mengatakan dia tidak diberi pengawasan yang cukup terhadap komunikasi seputar penjualan merek Balocco Pandoro dengan logonya, dan bahwa dia tidak akan lagi menghubungkan amal dengan kegiatan komersial.

Ferragni mengatakan dalam klip video di Instagram: “Saya menyadari bahwa saya membuat kesalahan dalam komunikasi… Kesalahan saya, dengan itikad baik, adalah menghubungkan aktivitas komersial melalui komunikasi dengan aktivitas amal.”

“Saya menyesal, setelah seluruh komitmen saya dan keluarga saya dalam beberapa tahun terakhir di bidang kegiatan amal, kami terus melihat sisi negatifnya dalam proses di mana segala sesuatunya dilakukan dengan itikad baik,” kata Ferragni kepada media lokal pada 15 Desember. .

READ  Film Beyoncé Mendapat Aturan Khusus untuk Pembeli Tiket AMC, Reaksi Terjadi - Batas Waktu

Dia menambahkan: “Operasi dengan Balocco adalah operasi bisnis seperti banyak operasi yang saya lakukan setiap hari. Pada kesempatan khusus ini, saya ingin menyoroti sumbangan amal yang diberikan oleh Balocco ke Rumah Sakit Regina Margherita.

Bagi saya, ini adalah poin penting kesepakatan.

“Mengetahui bahwa mesin yang memungkinkan kita mengeksplorasi pengobatan terapeutik baru untuk anak-anak penderita osteosarkoma dan sarkoma Ewing kini ada di rumah sakit adalah hal yang paling penting,” lanjutnya.

Konsumen yakin mereka akan membantu membeli perangkat baru untuk pengobatan terapeutik anak-anak penderita osteosarkoma dan sarkoma Ewing.
Wanita berusia 36 tahun itu mengatakan dia akan menyumbangkan €1 juta ke Rumah Sakit Anak Regina Margherita, yang berbasis di Turin, yang menjadi pusat kontroversi.

Osteosarcoma adalah salah satu jenis kanker tulang, sedangkan sarkoma Ewing menggambarkan bentuk kanker yang dapat terjadi pada tulang maupun jaringan lunak.

Ferragni, yang memiliki dua anak dengan rapper Italia Fedez, mengatakan dia berencana untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Dia menambahkan: “Saya dan keluarga saya akan terus menyumbang untuk amal seperti yang selalu kami lakukan karena saya tidak akan pernah mau menyerahkan bagian hidup saya ini.”

“Karena saya menganggap keputusan yang diambil terhadap saya tidak adil, saya akan mengajukan banding ke pihak yang berwenang.”

Balocco juga dikabarkan berencana mengajukan banding.

“Merek bersejarah Piedmont Palocco, yang diakui dan diapresiasi di seluruh dunia atas keunggulan penawaran Natalnya, menghadirkan kebaruan eksklusif: Chiara Ferragni Pandoro,” demikian siaran persnya saat meluncurkan kue tersebut pada tahun 2022.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa penjualan kue tersebut akan digunakan untuk membiayai jalur penelitian yang dipromosikan oleh Rumah Sakit Regina Margherita di Turin, melalui pembelian mesin baru yang akan memungkinkan kita untuk mengeksplorasi jalan baru dalam pengobatan terapeutik untuk anak-anak yang menderita osteosarkoma. dan sarkoma Ewing.

Dalam pidatonya pada hari Minggu, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni mengkritik mereka yang menghasilkan uang dari klaim amal yang menyesatkan, yang jelas-jelas merujuk pada Ferragni.

READ  Weird Al karya Daniel Radcliffe terdengar menggetarkan dan tentu saja aneh
Ferragni, yang memiliki dua anak dengan rapper Italia Fedez, mengatakan dia berencana untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut

“Model sebenarnya yang harus ditiru bukanlah influencer yang menghasilkan banyak uang dengan mengenakan pakaian dan tas model…atau bahkan mempromosikan kue mahal yang membuat orang mengira mereka adalah orang yang dermawan,” kata Meloni, tanpa menyebut nama Ferragni secara eksplisit.

“Kita harus menjelaskan kepada generasi muda bahwa membuat produk (Made in Italy) jauh lebih luar biasa dari sekedar pamer,” kata Meloni dalam pidatonya di hari terakhir festival partai sayap kanannya Persaudaraan Italia.

Ibu Ferragni memulai karirnya sebagai fashion blogger dan kemudian menjual pakaian, aksesoris dan riasan dengan mereknya sendiri serta melakukan pekerjaan promosi sebagai influencer. Dia juga merupakan anggota dewan direksi grup fesyen mewah Tod’s.

Dalam postingan Instagram terbarunya, hanya satu hari setelah memposting video permintaan maafnya, Villa memamerkan keluarga barunya yang menakjubkan di Danau Como.