April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Starbucks memerintahkan kembalinya pekerja Amerika yang dipecat di tengah kampanye serikat pekerja | Starbucks

Seorang hakim AS telah memerintahkan Starbucks untuk mempekerjakan kembali tujuh karyawan kedai kopi Memphis, Tennessee yang diduga dipecat karena mendukung kampanye serikat pekerja, ketika rantai kopi berjuang untuk menghentikan pemilihan serikat pekerja nasional yang tertunda.

Hakim distrik kota, Sherrill Lippmann, mengatakan Dewan Hubungan Tenaga Kerja Nasional AS memberikan bukti yang cukup bahwa PHK awal tahun ini dimotivasi oleh sentimen anti-serikat. Lippmann mengabulkan perintah itu sambil menunggu hasil kasus administratif di hadapan Dewan.

Toko Memphis adalah salah satu dari sekitar 220 toko Starbucks Kafe-kafe di Amerika Serikat membentuk serikat pekerja selama setahun terakhir. Pekerja di 46 lokasi memberikan suara menentang serikat pekerja, dan lusinan pemilihan lainnya sedang menunggu.

Starbucks mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa mereka tidak setuju dengan keputusan tersebut dan berencana untuk mengajukan banding. Perusahaan mengatakan para pekerja dipecat karena melanggar kebijakan keselamatan perusahaan dan menghormati tindakan serikat pekerja.

Dalam sebuah pernyataan, Penasihat Umum NLRB Jennifer Abruzzo menyebut keputusan itu “langkah penting dalam memastikan bahwa para pekerja ini, dan semua karyawan Starbucks, dapat dengan bebas menggunakan hak mereka untuk bergabung bersama guna meningkatkan kondisi kerja mereka dan membentuk serikat pekerja.”

Berlangganan surat harian Business Today atau ikuti Guardian Business di Twitter di BusinessDesk

Pada bulan Mei, NLRB membuat langkah langka untuk mencari perintah pengadilan federal dalam kasus Memphis, di mana tuduhan pekerja yang dipecat secara tidak sah didengar di hadapan hakim administrasi.

Dewan sedang mempertimbangkan lusinan keluhan lain yang menuduh campur tangan Starbucks dengan hak pengorganisasian pekerja, termasuk penutupan toko dan pemecatan atau disiplin pendukung serikat pekerja.

Dalam sebuah surat kepada pejabat NLRB pada hari Senin, Starbucks menuduh karyawan dewan secara tidak tepat membantu serikat pekerja dan menuntut agar pemilihan nasional ditangguhkan sambil menunggu hasil penyelidikan.

READ  Saham naik karena minyak jatuh, harapan Ukraina naik