Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Spotify berencana meluncurkan langganan Music Pro lossless

Spotify berencana meluncurkan langganan Music Pro lossless

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa Spotify berencana untuk segera menaikkan harga langganannya, setidaknya di beberapa negara. Dan bagi mereka yang menganggap membayar $10,99 per bulan untuk platform streaming musik sudah terlalu mahal, perusahaan mungkin akan segera menawarkan langganan “Music Pro” yang lebih mahal yang akan memungkinkan audio lossless dan beberapa fitur tambahan lainnya.

Spotify “Music Pro” menawarkan audio lossless dengan harga lebih tinggi

Rumor Spotify memperkenalkan audio lossless bukanlah hal baru. Faktanya, ini sudah ada sejak sebelum Apple Music menambahkan dukungan lossless pada tahun 2021. Untuk beberapa alasan, apa yang kemudian dikenal sebagai “Spotify HiFi” tidak pernah terungkap. Namun, laporan dari tepi Kini telah terungkap bahwa platform tersebut sedang bersiap untuk memperkenalkan rencana “Music Pro” yang baru.

Ikon tersembunyi di aplikasi Spotify menunjukkan apa yang diharapkan dari paket “Music Pro” baru yang lebih mahal. Penambahan yang paling menonjol adalah dukungan audio lossless. Spotify akan menyediakan file audio FLAC “hingga 24-bit/44.1kHz.” Sebagai perbandingan, Apple Music menawarkan file lossless mulai dari 16-bit/44,1kHz (dikenal sebagai kualitas CD) hingga 24-bit/192kHz.

Bagi mereka yang belum terbiasa, audio lossless mengacu pada file audio yang telah dikompresi tanpa kehilangan informasi apa pun, artinya audio tersebut akan terdengar persis seperti file master aslinya. Dengan kata lain, suara memiliki lebih banyak detail untuk diperhatikan oleh pendengar. Untuk mendengarkan suara lossless, disarankan untuk menggunakan peralatan khusus – misalnya Headphone berkabel premium.

Namun untuk membenarkan harga yang lebih tinggi, Spotify juga berencana menambahkan beberapa hal lagi ke tingkat barunya dengan audio lossless. Misalnya, kode tersebut mencatat bahwa Music Pro akan membuka fitur remix baru untuk “mempercepat, mencampur, dan mengedit klip audio”. Laporan tersebut juga melihat bukti “semacam optimasi headphone” untuk model tertentu, seperti AirPods Apple.

READ  Apple merilis beta ketiga iOS 17 dan iPadOS 17

Ada juga bukti adanya filter berbasis AI yang lebih canggih untuk menemukan dan membuat playlist.

Detail peluncurannya masih belum jelas

Masih belum jelas kapan Spotify berencana meluncurkan level Music Pro baru atau berapa biayanya. Namun, meskipun Spotify ingin mengenakan biaya lebih banyak untuk audio lossless, Apple secara khusus menyediakan audio hi-fi untuk semua pelanggan Apple Music. Saat ini, Apple Music juga berharga $10,99 per bulan di AS.

Apakah Anda akan membayar lebih untuk audio lossless di Spotify atau akankah Anda mempertimbangkan untuk beralih ke Apple Music? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.