Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SpaceX kini bernilai $175 miliar di pasar swasta, lebih besar dari penilaian IPO mana pun dalam sejarah

SpaceX kini bernilai $175 miliar di pasar swasta, lebih besar dari penilaian IPO mana pun dalam sejarah

Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk di Axel Springer Awards pada 1 Desember 2020 di Berlin. Hannibal Hanschke – Gambar Getty

Perusahaan X milik Elon Musk mungkin sedang berkembang pesat, tetapi perusahaan milik miliarder lainnya berada di jalur yang tepat untuk mencapai puncaknya. Musk sedang dalam pembicaraan untuk menjual saham SpaceX senilai $500 juta hingga $750 juta senilai $175 miliar atau lebih, Bloomberg melaporkan. tersebut Rabu, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya. Angka-angka ini berarti bahwa raksasa luar angkasa swasta, yang belum mengumumkan rencana untuk go public, memiliki nilai lebih tinggi daripada penawaran umum perdana mana pun dalam sejarah Amerika Serikat, karena telah melampaui nilai penawaran umum perdana Alibaba sebesar $169. miliar sejak tahun 2014.

Ini juga mewakili penilaian pasar swasta terbaru SpaceX Peningkatan yang signifikan Lebih dari valuasi $150 miliar yang dinikmati perusahaan pada bulan Juli, ketika investor baru dan lama membeli saham senilai $750 juta. Hal ini akan membuat SpaceX lebih berharga dibandingkan raksasa AS seperti Disney, yang memiliki nilai pasar sebesar $170 miliar, dan Comcast, yang bernilai lebih dari $171 miliar.

Hal ini sangat kontras dengan properti Musk lainnya, X – sebelumnya Twitter – yang nilainya telah menurun sejak Musk mengakuisisinya setahun yang lalu. Orang dalam melaporkan bahwa karyawan X ditawari saham senilai $19 miliar pada bulan Oktober, sementara perhitungan lain menunjukkan bahwa X bisa bernilai hingga $4 miliar.

Syarat dan besaran penawaran tender SpaceX bisa berubah. SpaceX tidak segera merespons keberuntungan’Permintaan komentar mengenai penilaian pasar swasta terkini.

Perusahaan SpaceX milik Elon Musk diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar $9 miliar pada tahun 2023, dan meningkat menjadi hampir $15 miliar pada tahun depan, menurut laporan Bloomberg. tersebut Bulan lalu. Perusahaan telah mengembangkan posisi dominan di pasar transportasi luar angkasa, di mana ia telah menerapkannya 64% Mulai dari peluncuran roket komersial hingga pengiriman satelit, instrumen ilmiah, dan muatan lainnya ke orbit di seluruh dunia dalam enam bulan pertama tahun ini.

READ  6 Hal yang Seharusnya Terjadi pada “Pasar Banteng Di Dalam Pasar Beruang”

Musk telah mengumpulkan sejumlah besar talenta industri di SpaceX sambil mencoba mendapatkan pangsa pasar di pasar transportasi luar angkasa dan satelit, termasuk mantan insinyur utama NASA dan desainer produk Apple. Starlink, perusahaan satelit SpaceX yang berharap dapat menyediakan jangkauan internet di 60 negara, dengan fokus pada area yang sulit dijangkau, mengalami peningkatan pendapatan dari $222 juta pada tahun 2021 menjadi $1,4 miliar pada tahun lalu. Jurnal Wall Street tersebut di bulan September.

Performa luar biasa menghasilkan Rumor Bulan lalu, IPO SpaceX dan Starlink kemungkinan akan dipisahkan pada akhir tahun 2024. Namun Musk menggambarkan laporan ini sebagai “kesalahan besarMiliarder Ron Barron, seorang investor di Tesla dan SpaceX, mengatakan dia tidak mengharapkan Starlink Ringkasan Hingga tahun 2027.