Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SMS Phishing, penipuan jalanan yang disebut “Smishing” yang menargetkan pengguna ezpass

SMS Phishing, penipuan jalanan yang disebut “Smishing” yang menargetkan pengguna ezpass

Ia memainkan

FBI telah mengeluarkan peringatan peringatan penipuan SMS baru yang menargetkan jalan tol.

di dalam Memperingatkan Pada 12 April, FBI mengatakan telah menerima lebih dari 2.000 laporan pengaduan Pesan SMS phishing Ini mewakili layanan pengumpulan tol di setidaknya tiga negara bagian, dan mengklaim bahwa orang-orang berhutang uang untuk tol yang belum dibayar. Menurut FBI, penipuan tersebut mungkin berpindah dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya.

Contoh pesan teks penipuan yang mungkin diterima orang adalah sebagai berikut: “(Nama Layanan Biaya Negara): Kami telah melihat jumlah biaya terutang sebesar $12,51 di catatan Anda. Untuk menghindari biaya keterlambatan $50,00, kunjungi https://myturnpiketollservices.com untuk melunasi saldo Anda.”

FBI mengatakan teks-teks tersebut mengandung bahasa yang hampir sama, namun tautan di dalam teks tersebut telah diubah untuk meniru layanan pengumpulan tol negara bagian. Nomor telepon juga tampaknya berubah antar negara bagian.

Apa itu SMS phishing?

Phishing melalui telepon Ini adalah “serangan rekayasa sosial yang menggunakan pesan teks palsu untuk mengelabui orang agar mengunduh malware, membagikan informasi sensitif, atau mengirim uang ke penjahat dunia maya,” menurut FBI.

Istilah ini berasal dari gabungan kata “SMS” dan “phishing”.

Apa yang harus dilakukan jika Anda menerima pesan teks “Smishing” di jalan tol

Jika Anda menerima salah satu pesan teks ini, FBI menyarankan untuk melakukan hal berikut:

  • Kirimkan keluhan ke Pusat Pengaduan Kejahatan Internet FBI (IC3)dan pastikan untuk menyertakan nomor telepon asal teks dan situs web yang tercantum dalam teks.
  • Jangan klik tautan di teks, dan pastikan untuk memeriksa akun tol Anda di situs web layanan tol yang sah. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon layanan pelanggan resmi layanan tol tersebut.
  • Hapus semua pesan teks penipuan.
  • Jika Anda mengeklik tautan atau memberikan informasi apa pun, FBI menyarankan Anda melakukan upaya untuk mengamankan informasi pribadi dan rekening keuangan Anda, dan membantah tuduhan apa pun yang tidak biasa.
READ  Apakah menurut Anda keserakahan korporasi adalah penyebab utama inflasi? Pikirkan lagi