Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Siapakah Caroline Ellison dan bagaimana dia berakhir di tengah kehancuran FTX?

Siapakah Caroline Ellison dan bagaimana dia berakhir di tengah kehancuran FTX?

Runtuhnya pertukaran cryptocurrency FTX Sam Bankman Fried telah membawa lebih banyak fokus pada peran yang dimainkan oleh Alameda Research dan CEO Carolyn Ellison dalam kehancuran perusahaan.

Ellison, 28, dibesarkan oleh dua ekonom di MIT dan lulus dari Stanford dengan gelar di bidang matematika. Dia bertemu Bankman Fried di Jane Street Capital, sebuah perusahaan perdagangan. Bankman-Fried, seperti Ellison, dibesarkan oleh para profesor dan pasangan itu menganut filosofi “altruisme efektif”, yang melibatkan menghasilkan uang dalam jumlah besar untuk mendanai upaya amal yang bermanfaat bagi masyarakat sebanyak mungkin. Keduanya dilaporkan terlibat dalam hubungan on-off, Menurut CoinDesk.

CEO Riset Alameda Caroline Ellison melalui Twitter (@carolinecapital twitter)

Tuduhan CEO FTX Merinci ‘Lies’ Sam Pinkman dan ‘The Straw That Broke the Camel’s Comeback’

Ketika Bankman-Fried meninggalkan Jane Street pada tahun 2017 untuk mendirikan dana lindung nilai sendiri yang dikenal sebagai Alameda Research, Ellison segera bergabung dengannya dalam apa yang disebutnya “lompatan buta ke hal yang tidak diketahui”. Dia menjadi salah satu dealer utama di perusahaan baru Podcast terkait FTX Bergabung dengan Alameda adalah “kesempatan yang terlalu besar untuk dilewatkan” tetapi berurusan dengan modal “agak menakutkan” ketika saya pertama kali mulai bekerja untuk perusahaan tersebut pada tahun 2018.

“Sebagian besar, itu adalah sesuatu yang tidak biasa saya pikirkan,” katanya. “Jadi itu semacam – saya tidak tahu, saya pikir saya seperti seorang pedagang, maksud saya, tidak lama di Jane Street tetapi selama satu setengah tahun, yang merupakan pengalaman perdagangan yang lebih banyak daripada banyak Alameda. pedagang pada saat itu. Saya agak ingin masuk dan menjadi ahli dalam segala hal, tetapi masih banyak hal di dunia cryptocurrency yang tidak saya ketahui.”

File FTX untuk bantuan pengadilan untuk membayar vendor, dan memulai tinjauan aset

Alameda adalah pedagang cryptocurrency utama dan Itu sering diperdagangkan di platform FTXMenurut The Wall Street Journal. Meskipun Bankman-Fried adalah pendiri dan pemilik mayoritas Alameda, dia akhirnya melepaskan kendali atas operasinya dan berfokus terutama pada perannya sebagai CEO pertukaran mata uang kripto FTX, yang dia dirikan pada tahun 2019. Miliar dan merupakan pertukaran mata uang kripto terbesar ketiga di dunia dari segi volume.

Suasana yang bergerak cepat dan pertumbuhan yang cepat dari Alameda dan FTX telah memberi tekanan lebih besar pada mereka yang memimpin. The Wall Street Journal melaporkan sebelumnya bahwa penggunaan steroid umum terjadi di antara mereka yang berada di eselon atas Bankman Fried. Ellison tweeted tahun lalu, “Tidak ada yang seperti penggunaan amfetamin biasa untuk membuat Anda menghargai betapa bodohnya banyak pengalaman manusia yang alami dan non-terapeutik.”

Sam Bankman Goreng

Sam Bankman-Fried, Pendiri dan CEO FTX Cryptocurrency Derivatives Exchange, berbicara selama Pertemuan Keanggotaan Tahunan Institute of International Finance (IIF) di Washington, D.C., AS, pada Kamis, 13 Oktober 2022. (Fotografer: Ting Shen/Bloomberg via Getty Images/Getty Images)

Pada Oktober 2021, Ellison Ditunjuk sebagai Co-CEO Alameda Dengan Sam Trabuco. Saya menjadi CEO pada Agustus 2022 ketika saya mengumumkan Trabucco di Twitter dia mengundurkan diri dari peran itu. Trabuco mengatakan bahwa kepemimpinan Alameda bersama Ellison “sulit, menegangkan, dan melelahkan”, tetapi menambahkan bahwa dia “akan tetap menjadi konsultan”.

Harga Cryptocurrency mendekati level tertinggi sepanjang masa pada musim gugur 2021, tetapi pada awal 2022 mata uang digital jatuh dengan keras dan banyak perusahaan investasi dan pemberi pinjaman di sektor ini menghadapi tekanan finansial.

READ  Kenaikan Federal Reserve, Bank of Japan, suku bunga, mata uang

CEO baru FTX menyoroti ‘kesalahan yang meluas’ dalam pengajuan pengadilan

kerusakan FTX

Pada awal November tahun ini, laporan kesehatan keuangan Alameda dan FTX meningkat. Pertukaran cryptocurrency saingan Binance telah membatalkan rencana tentatif untuk mengakuisisi FTX setelah uji tuntas mengungkapkan apa yang disebut CEO Binance Changpeng Zhao sebagai neraca “berantakan” di Wawancara dengan Susan Lee dari Fox Business.

Dapatkan aksi FOX saat bepergian dengan mengklik di sini

Hubungan saling ketergantungan antara kedua perusahaan akhirnya menyebabkan keruntuhan mereka, karena FTX meminjamkan uang klien miliaran dolar dari bursa ke Alameda dalam upaya untuk menopang keuangan perusahaan. Ketika investor yang gelisah pergi untuk menarik uang dari FTX, mereka tidak dapat memenuhi tuntutan ini dan mengalami kebangkrutan.

Selama rapat video awal bulan ini sebelum perusahaan dan FTX mengajukan kebangkrutan, dia The Wall Street Journal melaporkan bahwa Ellison telah memberi tahu karyawan Alameda tentang penggunaan dana klien FTX untuk membantu Alameda memenuhi kewajibannya, dan menambahkan bahwa dia, Bankman Fried, dan anggota pimpinan perusahaan lainnya mengetahui keputusan tersebut.

Kayla Bailey dan Aislyn Murphy dari Fox Business berkontribusi pada laporan ini.