Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Shiba Inu tercinta yang mendapatkan ketenaran saat Doji Mimi berusia 18 tahun

Shiba Inu tercinta yang mendapatkan ketenaran saat Doji Mimi berusia 18 tahun

Kapusu, anjing Shiba Inu yang wajahnya ceria meluncurkan meme “Doge” yang ada di mana-mana dan menjadi wajah mata uang kripto Dogecoin, meninggal dengan tenang pada hari Jumat di rumahnya di Sakura, sebuah kota di sebelah timur Tokyo. Dia berumur 18 tahun.

Kematian Kapuso diumumkan di media sosial oleh pemilik Atsuko Sato, yang menulis: “Kepada semua orang yang mencintai Kapuso, pada pagi hari tanggal 24 Mei, Kapuso menyeberangi Jembatan Pelangi. Terima kasih banyak atas dukungan Anda selama bertahun-tahun. Dia meninggal dengan sangat dengan damai.” Tanpa penderitaan, dia seolah-olah tertidur sambil merasakan hangatnya tanganku yang membelainya.

“Terima kasih banyak karena telah mencintai Kapuso selama ini,” lanjut Sato. “Saya yakin Kapuso adalah anjing paling bahagia di dunia. Itu menjadikan saya pemilik paling bahagia di dunia. Saya ingin menyampaikan penghargaan mendalam saya kepada semua orang yang mengirimkan begitu banyak cinta kepada kami.”

Kapuso diadopsi oleh Sato, seorang guru taman kanak-kanak, pada tahun 2008 setelah seorang peternak Shiba Inu gulung tikar dan mengirim anjingnya ke tempat penampungan. Ketika Sato mulai memposting foto Kapuso di media sosial, para pengikutnya dengan cepat menyambut senyum bahagia dan mata tertawa anjing tersebut. Dengan penggemar segera mendeskripsikan foto tersebut dengan dua kata – “Bangun sekali!” atau “Bagus sekali!”, reputasi online Kapuso terjamin.

Faktanya, wajah Kapuso menjadi sangat dikaitkan dengan apa yang kemudian dikenal sebagai meme “Doge” sehingga kemiripan Shiba Inu diadopsi untuk logo mata uang kripto Dogecoin yang membuat investor menjadi jutawan pada tahun 2021 sebelum kehilangan tenaga.

Salah satu foto Kapuso, khususnya, menangkap imajinasi publik: kepala tertunduk, mata menatap langsung ke lensa kamera, alis tampak terangkat, ekspresi tersenyum Kapuso adalah meme Mona Lisa, ambigu dan terbuka terhadap sejumlah interpretasi.

READ  Perlombaan senjata di Asia: Tiongkok hampir membuat 'terobosan' dalam kapal selam bersenjata nuklir, kata sebuah laporan

Dalam wawancara tahun 2013, Sato mengatakan bahwa saat berada di tempat penampungan, nama Kapuso diambil dari nama buah jeruk Jepang yang berbentuk bulat. “Saya pikir nama itu sempurna, jadi saya menyimpannya,” kata Sato.

Pesta perpisahan Kapuso dijadwalkan pada hari Minggu di Narita.