Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bangunan runtuh di Mallorca: Empat orang tewas dan 16 lainnya luka-luka, menurut tim penyelamat

Bangunan runtuh di Mallorca: Empat orang tewas dan 16 lainnya luka-luka, menurut tim penyelamat

Sumber gambar, AFP melalui Getty Images

Komentari foto tersebut, Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan personel darurat memindahkan puing-puing besar keluar dari gedung

  • pengarang, Sofia Ferreira Santos
  • Peran, berita BBC
  • Laporan dari London

Pencarian putus asa sedang dilakukan untuk mencari korban yang selamat setelah sebuah restoran berlantai dua runtuh di pulau Majorca, Spanyol, menewaskan empat orang dan melukai 16 lainnya, kata layanan darurat setempat.

Beberapa orang diyakini terjebak di bawah reruntuhan lokasi Medusa Beach Club, sebuah restoran tepi pantai di salah satu kawasan tersibuk di ibu kota daerah, Palma de Mallorca.

Polisi mengatakan para korban adalah seorang pria Spanyol, dua wanita Jerman dan seorang pria Senegal, yang disebut-sebut sebagai Abdoulaye Diop, yang menjadi berita utama nasional pada tahun 2017 karena menyelamatkan seorang pria yang berjuang di perairan lepas pantai Majorca.

Bangunan itu runtuh sekitar pukul 20:30 waktu setempat (19:30 GMT) pada Kamis malam. Orang-orang berjatuhan ke ruang bawah tanah, di mana terdapat pelanggan dan karyawan.

Polisi mengatakan balkon itu runtuh karena “beban berlebihan” yang diletakkan di atasnya, namun penyelidikan terus dilakukan. Para pekerja darurat menyerukan agar mereka diam ketika mereka mendengarkan para korban yang selamat.

Seorang petugas pemadam kebakaran menggambarkan kejadian itu sebagai “mengerikan” kepada surat kabar lokal Ultima Hora. Dia menambahkan, ketika timnya tiba, orang-orang menangis dan berteriak sambil berdiri di sekitar reruntuhan di tanah.

“Saya hampir tidak dapat berbicara. Ada orang yang sedang makan, mereka sedang berlibur, dan sekarang lihat apa yang terjadi.”

Sumber gambar, Gambar Getty

Komentari foto tersebut, Sebuah truk pemadam kebakaran terlihat di luar gedung di Palma de Mallorca

Diop, 44, dilaporkan baru saja meninggalkan gym terdekat dan sedang minum kopi setiap hari di restoran ketika dia pingsan, kata teman-temannya kepada media lokal.

Pada tahun 2017, ia mendapat pujian nasional karena menyelamatkan seorang pria yang masuk ke air di Playa de Palma dan mengalami kesulitan untuk kembali ke pantai.

Pada saat itu, dia mengatakan kepada surat kabar lokal Ultima Hora: “Suhu saat itu dua derajat dan airnya sangat dingin, tetapi ketika Anda melihat seseorang dalam situasi seperti itu, Anda bertindak tanpa berpikir untuk menyelamatkan nyawanya.”

Seorang pria berhasil diselamatkan dari reruntuhan dengan lengan patah, dan layanan penyelamatan bekerja dengan asumsi bahwa ada lebih banyak orang yang terjebak.

Medusa Beach Club adalah salah satu dari lusinan bar, restoran, dan hotel yang terletak tak jauh dari Playa de Palma, pantai panjang yang membentang ke timur Palma, yang melayani wisatawan yang menginap di area tersebut. Tempat ini sangat populer di kalangan turis Jerman.

Para pejabat mengatakan para ahli psikologi akan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu mereka yang trauma akibat kecelakaan tersebut.

Dewan kota Palma, ibu kota Kepulauan Balearic, mengumumkan tiga hari berkabung.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Dia mengatakan bahwa dia terus mengikuti perkembangan terkini dan pemerintahnya siap mengirimkan semua bantuan yang diperlukan.

Presiden Kepulauan Balearic Marja Bruhinz mengaku terkejut dengan kejadian tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Ms Bruhinz berterima kasih kepada layanan darurat, serta Mr Sanchez atas dukungannya.

Mallorca adalah Kepulauan Balearic terbesar Spanyol di Laut Mediterania.

Tahun lalu, lebih dari 17 juta orang mengunjungi pulau itu.

tetap berhubungan

Apakah Anda berada di area tersebut? Jika aman untuk melakukannya, silakan bagikan pengalaman Anda.