April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sheryl Crow, Missy Elliott dan Chaka Khan tampil mengesankan di Rock and Roll Hall of Fame

Sheryl Crow, Missy Elliott dan Chaka Khan tampil mengesankan di Rock and Roll Hall of Fame

NEW YORK (AP) — Sheryl Crow dan Olivia Rodrigo memulai tahun 2023 Upacara Induksi Hall of Fame Rock and Roll Jumat malam dan Missy Elliott menutup pertunjukan setelah lebih dari empat jam dengan set yang menggemparkan, saat auditorium merayakan representasi kuat dari perempuan dan seniman kulit hitam.

Chaka Khan, Kate Bush, pencipta “Soul Train” Don Cornelius, The Spinners dan DJ Kool Herc juga dilantik ke dalam perayaan funk, art rock, R&B dan hip-hop. Yang merayakan hari jadinya yang kelima puluh. Musik country diwakili oleh Willie Nelson, punk diwakili oleh Rage Against the Machine, mendiang George Michael mewakili pop murni, dan Link Ray mendefinisikan pahlawan gitar.

Anggota Rock and Roll Hall of Fame berjalan di karpet merah di New York pada Jumat malam untuk upacara pelantikan tahunan. Missy Elliott membuat sejarah sebagai rapper wanita pertama yang dilantik ke dalam Hall. Orang yang dilantik lainnya termasuk Sheryl Crow, George Michael, Willie Nelson, Rage Against the Machine, dan Chaka Khan. (3 November)

Keterwakilan kuat seniman dan perempuan kulit hitam pada upacara tahun ini terjadi tak lama setelah aula tersebut dibongkar Salah satu pendiri Rolling Stone Jann Wenner dari dewan direksinya. Weiner, yang juga ikut mendirikan aula tersebut, mengatakan musisi dan wanita kulit hitam “tidak berbicara sejelas” musisi kulit putih yang ditampilkan dalam buku wawancara barunya. Dia kemudian meminta maaf.

Bakat para rekrutan baru tersebut sepertinya menunjukkan betapa sesatnya posisi awal Weiner. Rekan penulis lagu Elton John, Bernie Taupin, mendapat sorakan ketika dia dengan licik mengatakan bahwa dia merasa terhormat untuk bergabung dengan Kelas 2023 dengan “wanita yang sangat pandai berbicara” dan “artis kulit hitam yang pandai berbicara”.

Ratu Latifah memperkenalkan Missy Elliott, yang menjadi artis hip-hop wanita pertama yang dilantik ke Rock Hall, mendobrak batasan mode dan gaya dalam prosesnya. “Tidak ada yang tampak sama setelah Messi muncul,” kata Latifa. “Dia adalah pionir bahkan tanpa berusaha.”

(Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

Elliott kemudian muncul di panggung di Barclays Center Brooklyn seolah-olah diluncurkan dari pesawat luar angkasa dan dengan mesin asap yang memompa, pertunjukan cahaya kinetik dan layar digital besar yang berjalan lembur, dia membawakan “Get Ur Freak On” dan “The Rain (Supa Dupa) Fly )” “Lakukan” dan “Serahkan bahasa Belanda itu” dan “Kehilangan kendali.”

READ  Cardi B mengaku bersalah dalam dua hal

“Missy akan membuatmu lelah!” Ratu Latifah bercanda setelah set. “Wanita ini melakukan yang terbaik untuk seni.” Elliott, yang mengenakan topi ember berkilau, dihadiri ibunya, menandai pertama kalinya dia melihat putrinya tampil live.

Elliott memperhatikan hip-hop hari libur, 50 tahun setelah kelahirannya di New York. “Berdiri di sini sangat berarti bagi saya,” tambahnya. “Saya merasa terhormat berada satu ruangan bersama Anda semua,” katanya tentang rekan-rekan rekrutannya.

Pertunjukan dimulai ketika Rodrigo bergabung dengan Crowe – keduanya berpakaian hitam – dan mereka bertukar syair sambil bermain gitar. Stevie Nicks kemudian bergabung dengan Crow untuk membawakan “Strong Enough” dan Peter Frampton keluar untuk membantu menyanyikan “Everyday Is a Winding Road.”

Sheryl Crow, kiri, tampil bersama Olivia Rodrigo pada upacara pelantikan Rock and Roll Hall of Fame pada Jumat, 3 November 2023, di Barclays Center di New York.  (Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

Sheryl Crow tampil bersama Olivia Rodrigo. (Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

“Ini seperti mendapatkan Oscar untuk skenario yang belum selesai Anda tulis,” kata Crowe. Dia berterima kasih kepada orang tuanya atas cinta tanpa syarat dan pelajaran piano. Dia menggambarkan musik sebagai “hadiah universal”.

Laura Dern menimpali Crowe dan menyebut temannya sebagai “dewi yang tangguh”. Dern mengatakan industri musik awalnya tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap penyanyi-penulis lagu asal Selatan yang bermain gitar. Tapi dia segera belajar. “Ini memetakan bab-bab kehidupan kita,” kata Dern.

Yohanes Dia keluar dari masa pensiunnya untuk tampil dan bersulang Tobin. “Dia menjadi sahabat dan penulis lirik saya,” kata John. “Tidak diragukan lagi, dia adalah salah satu penulis lirik terbaik sepanjang masa.”

John bercanda bahwa keduanya belum pernah bertengkar selama 56 tahun bersama. “Dia muak dengan kelakuanku, tapi itu wajar.” John pun mengungkapkan bahwa keduanya baru saja merampungkan album baru.

READ  Putri John Candy yang mirip berbicara tentang ayahnya pada hari peringatan kematiannya

Kedua pria itu berpelukan di atas panggung, dan Tobin mengatakan bahwa ketika mereka bertemu pada tahun 1967, dia menemukan dalam diri John seseorang yang “menginspirasi Anda dengan imajinasinya dan mengobarkan impian Anda.” John kemudian duduk di depan piano untuk menyanyikan “Tiny Dancer.”

Elton John berbicara pada upacara pelantikan Rock and Roll Hall of Fame pada hari Jumat, 3 November 2023 di Barclays Center di New York.  (Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

(Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

Dia, Sia, dan Kumon menemani Khan dalam medley hits funky yang mencakup “I Feel For You”, “Ain’t Nothing”, “Sweet Thing”, dan “I’m Every Woman”, yang terakhir membawa hampir semuanya ke… tempat ini. Kaki mereka.

Di atas panggung, Khan dengan ramah memanggil gitaris Tony Maiden, anggota band Rufus, di mana Khan muncul di awal karirnya. “Jika bukan karena band ini, saya tidak akan berada di sini hari ini,” kata Khan.

Bagian konser Nelson memakan sebagian besar malam itu, dengan Dave Matthews memainkan lagu akustik “Funny How Time Slips Away,” sang legenda bergabung dengan Chris Stapleton di “Whiskey River,” berduet dengan Crow untuk “Crazy” dan kemudian ketiganya . Para musisi bersatu kembali dengan Nelson untuk “On the Road Again”, yang mendapat tepuk tangan meriah.

kata Matthews Nelson, 90 tahun, Dia menulis lagu pertamanya ketika dia berumur tujuh tahun pada tahun 1940 dan telah merilis lebih dari 70 album. Dia menavigasi karir legendaris musisi, termasuk Farm Aid, masalah IRS dan preferensi Nelson terhadap ganja. “Orang-orang seperti Willie Nelson-lah yang memberi saya harapan di dunia,” kata Matthews.

Willie Nelson, dari kiri, Sheryl Crow dan Dave Matthews tampil di upacara pelantikan Rock and Roll Hall of Fame pada hari Jumat, 3 November 2023, di Barclays Center di New York.  (Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

Willie Nelson, Sheryl Crow dan Dave Matthews tampil. (Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

Ketika gilirannya tiba, Nelson berterima kasih kepada istrinya, Annie, karena “menjaga saya di sini, melakukan apa yang seharusnya saya lakukan.” “Terima kasih telah mengapresiasi musik saya,” tambahnya.

READ  Hayley Williams menyanyikan Misery untuk pertama kalinya sejak 2018

Andrew Ridgley Dia menghormati rekannya di Wham! Almarhum George Michael. “Musiknya adalah kunci empatinya,” kata Ridgley. “George adalah salah satu penyanyi terhebat di zaman kita.”

Michael menarik tiga artis menarik dalam penghormatannya: Miguel, Carrie Underwood dan Adam Levine, yang masing-masing membawakan salah satu lagunya – “Careless Whisper,” “Faith” dan “One More Try.”

Penerima anumerta lainnya adalah pencipta “Soul Train” Don Cornelius. Sebuah spanduk besar dari acara tari TV lamanya diturunkan dan penonton menari dengan gembira. Snoop Dogg, Questlove, dan Lionel Richie dalam sebuah video menggambarkan pertunjukan tersebut sebagai ritus peralihan dan pertunjukan terobosan yang mengangkat musik dan budaya kulit hitam.

Big Boi memperkenalkan Kate Bush, memberi tahu penonton bahwa mereka tidak pernah tahu apa yang diharapkan dari musiknya dan membandingkan desakannya untuk memproduksi karyanya sendiri dengan menjadi sangat hip-hop. “Siapa yang mirip Kate Bush?” Diminta. “Jika Anda mendengar musik Kate untuk pertama kalinya, mengapa Anda tidak percaya bahwa ini adalah artis masa kini?”

St Vincent naik panggung untuk membawakan “Running Up That Hill (A Deal with God),” lagu Bush yang menjadi populer setelah ditampilkan di acara TV “Stranger Things.” Bush tidak menghadiri upacara hari Jumat itu.

St Vincent tampil pada Upacara Induksi Rock and Roll Hall of Fame pada hari Jumat, 3 November 2023 di Barclays Center di New York.  (Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

(Foto oleh Andy Krupa/Invision/AP)

LL Cool J memperkenalkan DJ Kool Herc yang dijuluki Bapak Hip-Hop. “Bisa dibilang tidak ada yang memberikan kontribusi lebih besar terhadap budaya hip-hop selain DJ Kool Herc,” kata LL Cool J dan kemudian menoleh ke artis yang lebih tua: “Dia menyalakan apinya dan apinya masih menyala.” Herc yang terlihat terpengaruh tidak dapat berbicara selama beberapa saat sebelum berterima kasih kepada orang tuanya, James Brown, Marcus Garvey, dan Harry Belafonte, antara lain.

The Spinners, yang menjadi mesin pembuat hit dengan empat hit R&B No. 1 dalam waktu kurang dari 18 bulan, diberi penghargaan dengan versi baru yang mengenakan jaket beludru dan fedora, yang menyanyikan “I’ll Be Around”, “Rubber Man” dan “Bisakah saya jatuh cinta.” John Edwards dan Henry Fambrough mewakili grup Philadelphia yang beranggotakan lima orang.

Juga dilantik ke Aula sebagai Kelas 2023 adalah Rage Against the Machine dan mendiang gitaris Link Ray. Jimmy Page dari Led Zeppelin memberikan penghormatan kepada Wray dengan membawakan lagu “Rumble” mendiang dewa gitar dengan virtuoso menggunakan gitar double-neck. Panggung kemudian diisi oleh penyanyi termasuk John, Crowe dan Brittany Howard menyanyikan lagu band “The Weight” sebagai penghormatan kepada mendiang. Robbie Robertson.

Ice-T memperkenalkan aktivis band punk rock Rage Against the Machine – “rock rocks the boat,” katanya – dan gitaris Tom Morello mendesak penonton untuk berjuang demi dunia “tanpa kompromi atau permintaan maaf.”

Artis harus telah merilis rekaman komersial pertama mereka setidaknya 25 tahun sebelum mereka memenuhi syarat untuk definisi tersebut. Para nominasi dipilih oleh lebih dari 1.000 artis, sejarawan, dan profesional industri musik.

ABC akan menayangkan acara spesial yang menampilkan highlight penampilan dan momen ikonik pada tanggal 1 Januari.

___

Mark Kennedy ada di sini http://twitter.com/KennedyTwits