Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Serikat pekerja mengumumkan penghentian kerja siang hari di pelabuhan Auckland yang sibuk

Serikat pekerja mengumumkan penghentian kerja siang hari di pelabuhan Auckland yang sibuk

Dalam pandangan udara, sebuah kapal kontainer berlabuh di Pelabuhan Oakland pada 20 Mei 2022 di Oakland, California.

Justin Sullivan | Gambar Getty

Serikat pekerja dermaga yang penting mengubah penutupan yang direncanakan menjadi siang hari pada 20 Juni di Pelabuhan Oakland, California yang sudah ramai, hanya beberapa hari sebelum kontrak serikat pekerja berakhir.

Cabang Auckland dari International Longshore and Warehouse Union, atau ILWU, telah mengumumkan bahwa pertemuan penghentian kerja akan dipindahkan dari shift malam ke shift siang. Menurut dokumen yang diperoleh CNBC, shift pertama akan ditutup dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Operasi di pelabuhan akan dilanjutkan pada jam 6 petang

Seorang pejabat pelabuhan mengatakan kepada CNBC bahwa perubahan itu dilakukan agar pekerja bongkar muat kulit hitam dapat merayakan liburan Juneteenth, yaitu 19 Juni, pada hari Minggu, tetapi akan dirayakan secara luas pada 20 Juni.

Waktu henti adalah berita buruk bagi rantai pasokan yang sudah berjuang. Menurut pengemudi truk yang akrab dengan pelabuhan, shift harian lebih sibuk daripada shift malam. berdasarkan Peta Panas Rantai Pasokan CNBCPelabuhan Auckland adalah pelabuhan dengan kinerja terburuk untuk lalu lintas peti kemas impor – dengan rata-rata 9,5 hari.

Karyawan pelabuhan diberitahu tentang perubahan dalam email pada Jumat pagi.

ILWU tidak segera menanggapi permintaan komentar CNBC. Kontraknya akan berakhir pada 1 Juli.

Waktu perubahan pertemuan ini mengkhawatirkan para ahli logistik.

“Mengingat laju pertumbuhan ekonomi AS yang melambat, gangguan dalam aliran ekspor tidak pernah menjadi hal yang positif,” kata Alan Bayer, CEO perusahaan pengangkutan OL USA. “Kami membutuhkan semua aspek rantai pasokan untuk bekerja karena ini meningkatkan prospek jangka pendek dan jangka panjang untuk semua yang terlibat.”

READ  Dow Jones futures drop: 7 saham untuk dibeli dan ditonton di pasar saham hari ini

Pelabuhan Auckland juga mengalami penurunan ekspor dan baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Departemen Pertanian AS untuk memberikan bantuan keuangan kepada eksportir pertanian.