April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Serangan balik Ukraina terhadap Rusia tampaknya sedang dalam tahap pembukaan

Serangan balik Ukraina terhadap Rusia tampaknya sedang dalam tahap pembukaan

Peningkatan operasi di Ukraina timur dan tenggara dalam beberapa hari terakhir tampaknya menunjukkan bahwa tahap pembukaan serangan balasan Ukraina terhadap Rusia sedang berlangsung, tetapi dorongan utama belum dimulai, menurut pejabat AS.

Seorang pejabat Barat mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa pasukan Ukraina sedang melakukan operasi di sekitar Bakhmut dan selatan kota Donetsk, dan aktivitas di selatan Donetsk tampaknya merupakan upaya baru.

Ukraina diam tentang bagaimana serangan balasannya akan dimulai. Selama akhir pekan, Kementerian Pertahanan Ukraina Video dirilis dengan tentara mendekatkan jari ke bibir dengan gerakan “ssst”, disertai teks yang berbunyi: “Skema cinta diam. Tidak akan ada pengumuman awal.”

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Malyar mengatakan pada hari Senin bahwa bagian dari mempertahankan wilayah Ukraina termasuk melakukan “tindakan balasan ofensif”, tetapi mengecilkan klaim Rusia bahwa serangan balasan yang lebih luas telah dimulai. Itu mencatat kemajuan Ukraina di desa-desa dekat Bakhmut dan mengatakan bahwa pasukan Ukraina sekarang memiliki dataran tinggi di dekat kota simbolis.

Amerika Serikat dan sekutunya telah melatih pasukan Ukraina selama beberapa bulan dalam latihan serangan balik senjata gabungan. Pelatihan tersebut menghasilkan tambahan sembilan brigade lapis baja dan mekanik Ukraina yang sekarang berada di Ukraina dan tiga lagi sedang berlatih di Jerman.

Video aktivitas di media sosial di Ukraina tampaknya tidak menunjukkan peralatan Barat, seperti kendaraan lapis baja Bradley atau Stryker yang kemungkinan merupakan bagian dari brigade yang dilatih AS ini dan dapat menunjukkan bahwa dorongan utama serangan balasan telah dimulai.

Menteri Pertahanan Lloyd Austin mengatakan kepada wartawan yang bepergian bersamanya selama akhir pekan bahwa “akan ada penghentian dan permulaan” untuk serangan balik Ukraina, tetapi Ukraina telah mempersiapkan diri dengan baik.

itu Penghancuran Bendungan Cachova Dekat Zaporizhia dapat menghambat serangan balik Ukraina, mempersulit operasi jembatan dan menyebabkan evakuasi ribuan penduduk di daerah banjir.

READ  Latihan militer Rusia dengan China dan India: semua yang perlu Anda ketahui | berita militer