April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang turis lansia Amerika tewas dalam serangan gajah saat bersafari di Zambia

Seorang turis lansia Amerika tewas dalam serangan gajah saat bersafari di Zambia

Turis itu tewas setelah serangan di Taman Nasional Kafue.

Seorang turis lanjut usia Amerika tewas setelah seekor gajah “agresif” menyerang sebuah mobil saat berkendara di Zambia, kata sebuah perusahaan safari.

Insiden itu terjadi pada Sabtu pagi di Taman Nasional Kafue di Zambia, kata juru bicara kepolisian Lusaka kepada ABC News.

“Seekor gajah yang agresif menyerang kendaraan yang membawa enam tamu dan seorang pemandu yang sedang dalam perjalanan dari Kamp Lufupa,” Wilderness, perusahaan yang menjalankan safari tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada ABC News, Rabu.

Wanita berusia 80 tahun itu terluka dalam kecelakaan “tak terduga” itu dan dibawa ke rumah sakit di Afrika Selatan, di mana dia kemudian meninggal, menurut situs Wilderness. Perusahaan mengatakan empat orang lainnya menerima perawatan karena luka ringan setelah kecelakaan itu.

“Keenam tamu tersebut sedang dalam permainan ketika gajah jantan tiba-tiba bertabrakan dengan kendaraan,” Keith Vincent, CEO Wilderness, mengatakan dalam pernyataannya, menambahkan bahwa kendaraan pemandu safari “terkunci” karena medan pada saat itu. serangan itu.

“Semua pemandu kami terlatih dengan baik dan sangat berpengalaman, namun sayangnya dalam kasus ini medan dan vegetasi sangat parah sehingga jalur pemandu menjadi terhalang dan dia tidak mampu mengeluarkan kendaraannya dari bahaya dengan cukup cepat,” kata Vincent.

Setelah serangan itu, pengelola Taman Nasional Kafue segera dipanggil untuk membantu dan sebuah helikopter dikirim ke lokasi kejadian, menurut Vincent. Dia menambahkan bahwa polisi setempat, Departemen Taman Nasional dan Margasatwa Zambia dan pihak berwenang lainnya terlibat dalam penyelidikan ini.

READ  Zelensky memberhentikan Jaksa Agung dan Dinas Keamanan Negara karena "kolaborasi" karyawan dengan Rusia

Vincent mengatakan Wilderness bekerja sama dalam penyelidikan.

“Ini adalah peristiwa yang tragis dan kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga tamu yang meninggal,” katanya dalam pernyataan. “Kami juga, tentu saja, mendukung para tamu dan pemandu yang terlibat dalam insiden traumatis ini.”

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa jenazah wanita lanjut usia tersebut akan dikembalikan ke keluarganya di Amerika Serikat dengan dukungan dari otoritas setempat Zambia dan Kedutaan Besar AS di Lusaka.

Bulan lalu, serangan gajah jantan serupa terjadi di Taman Nasional Pilanesberg di Afrika Selatan.

Video kejadian yang terjadi pada 18 Maret itu memperlihatkan seekor gajah jantan beberapa kali mengangkat truk safari berkapasitas 22 tempat duduk tersebut dengan belalainya sebelum membiarkannya jatuh. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden itu.

“Kami benar-benar ketakutan, terutama bagi orang-orang yang berada di dalam truk karena kami pikir mereka mungkin akan meninggal,” kata Hendry Blom, seorang warga yang mengabadikan kejadian tersebut dengan kamera, kepada ABC News.

— Victoria Polley dari ABC News berkontribusi pada laporan ini.