Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang remaja Oklahoma akhirnya mengalahkan permainan yang tidak ada duanya: Tetris

Seorang remaja Oklahoma akhirnya mengalahkan permainan yang tidak ada duanya: Tetris



CNN

Tampaknya anak berusia 13 tahun dari Oklahoma akhirnya melakukan apa yang diperlukan Mustahil: Dia mengalahkan Tetris.

Willis Gibson diyakini sebagai pemain manusia pertama yang mencapai level 157 dari video game klasik hampir 40 tahun setelah dirilis.

“Saya akan pingsan, jari-jari saya tidak bisa merasakannya,” kata Gibson setelah prestasinya menyebabkan pertandingan terhenti. video Itu diposting di YouTube pada hari Selasa.

“Saat saya mulai memainkan game ini, saya tidak pernah menyangka akan crash atau mengalahkan game tersebut,” tulis Gibson dalam deskripsi videonya.

Video viral Gibson yang berdurasi 38 menit tentang game tersebut, yang diposting dengan namanya “Blue Scuti”, adalah lonjakan nostalgia terbaru untuk game yang membuat ketagihan dan bertahan lama ini. Dibuat oleh seorang insinyur Soviet Pada tahun 1984 dirilis di Nintendo Entertainment System.

Hingga saat ini, lebih dari 200 versi resmi Tetris telah dirilis pada setidaknya 70 sistem Rekor dunia Menurut Guinness Book of Rekor Dunia. Versi seluler dari Electronic Arts, yang dikembangkan pada tahun 2006, telah terjual 100 juta kali, menjadikannya video game terlaris ketiga sepanjang masa, menurut laporan Hewlett-Packard tahun lalu.

Dari GameScout/YouTube

Tangkapan layar siaran langsung permainan Tetris yang memecahkan rekor Willis Gibson

Sang pencipta sendiri mengatakan bahwa ia langsung ketagihan setelah membuat game tersebut.

“Saya tidak bisa menahan diri untuk memainkan versi awal itu, karena menyatukan bentuk-bentuk itu sangat membuat ketagihan,” kata Alexei Pajitnov kepada CNN pada tahun 2019.

Setelah diciptakan, Tetris dengan cepat menjadi populer dan memiliki daya tahan yang begitu kuat sehingga kisah asal-usulnya di era Perang Dingin menjadi kisah nyata. film Untuk Apple TV+ pada bulan Maret.

READ  Reddit mati karena pemadaman besar yang memblokir akses ke web dan aplikasi selulernya

“Ini melekat pada kita dalam keadaan yang hampir primitif,” kata Victor Lucas, pakar permainan di balik serial TV Electric Playground. “Sejujurnya, ini lebih dari sekedar video game, seperti catur atau catur. Ini hanyalah salah satu pengalaman bermain game raksasa yang dapat langsung dipahami dan dikonsumsi oleh siapa pun selamanya.”

01:23- Sumber: CNN

“Tetris” berpindah dari satu permainan ke permainan lainnya

Permainannya sederhana: memanipulasi balok-balok yang berjatuhan dengan berbagai bentuk dan menyatukannya untuk membuat baris yang solid. Saat level meningkat, balok akan jatuh lebih cepat.

Sementara video game lain saat ini menawarkan alur cerita, ratusan karakter, visual seperti bioskop, dan bahkan… Konser langsung Travis ScottBeberapa ahli mengatakan kesederhanaan Tetrislah yang membuatnya tetap populer selama beberapa dekade.

Meskipun Tetris tetap sama sepanjang waktu Selama beberapa dekade, cara memainkannya telah berkembang. Hingga tahun 2011, para pemain percaya bahwa level 29 adalah level tertinggi karena level ini memiliki kecepatan tertinggi dalam permainan.

“Ini dirancang dengan sangat baik dan menarik bagi banyak generasi pemain sehingga orang-orang benar-benar menemukan pencapaian baru untuk dicapai, skor yang harus diatasi, dan tantangan yang harus diatasi,” pakar dan konsultan video game Scott Steinberg mengatakan kepada CNN. “Hal ini terus-menerus menghadirkan sejumlah tantangan baru yang bahkan sulit diatasi oleh para profesor.”

Daya tahan Tetris berasal dari kesederhanaan dan kesulitan permainannya.

Setelah penghalang level 29 ditembus, pemain mulai mencapai level yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi di turnamen seperti Kejuaraan Dunia Tetris klasik menggunakan teknik termasuk “hyper-tap” dan “rolling”.

Gibson finis ketiga di Kejuaraan Dunia 2023. Meskipun Gibson adalah pemain manusia yang memecahkan rekor, game Tetris yang dimainkan dengan AI mencapai level 236 pada tahun 2021 dengan memanipulasi parameter game.

READ  Samsung telah merilis One UI 5 versi beta berbasis Android 13 pada smartphone Galaxy S22

Bahkan ketika beberapa video game memerlukan biaya produksi yang sama besarnya dan terlihat sama bagusnya dengan banyak film blockbuster yang keluar dari Hollywood, masih ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk sebuah game yang sederhana, elegan, sangat mudah diakses, dan menyenangkan bagi pemain dari segala usia, Scott Steinberg mengatakan kepada CNN: “Latar belakang.” “Terkadang lebih sederhana lebih baik, dan permainan terhebat akan teruji oleh waktu.”