Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang pejabat AS mengatakan bantuan dikirim ke Gaza dari dermaga yang telah diperbaiki di AS

Seorang pejabat AS mengatakan bantuan dikirim ke Gaza dari dermaga yang telah diperbaiki di AS

WASHINGTON (AP) — Pertolongan pertama dari dermaga angkatan laut buatan AS tiba di Gaza pada hari Sabtu karena kerusakan pada proyek tersebut memerlukan perbaikan, kata militer AS, dan melanjutkan upaya untuk mengirimkan pasokan ke Palestina melalui laut. Menderita masalah.

Dermaga yang dibangun oleh Angkatan Darat AS ini beroperasi sekitar seminggu sebelum dioperasikan Dalam angin kencang dan laut yang ganas Pada tanggal 25 Mei. Ada bagian yang rusak Berhubungan kembali dengan pantai Di Gaza pada hari Jumat setelah diperbaiki di pelabuhan Israel.

Sekitar 1,1 juta pound (492 metrik ton) bantuan kemanusiaan dikirim ke Gaza melalui dermaga pada hari Sabtu, kata Komando Pusat AS. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan. Dia menegaskan kembali, belum ada personel militer Amerika yang mendarat di pantai di Gaza. USAID bekerja sama dengan Program Pangan Dunia PBB dan mitra kemanusiaan mereka di Gaza untuk mendistribusikan makanan dan bantuan lainnya yang berasal dari dermaga yang dioperasikan AS.

Penyerahan tersebut terjadi pada hari yang sama ketika Israel melancarkan serangan udara dan darat besar-besaran Serangan itu menyelamatkan empat sanderaYang diculik oleh Hamas selama serangan 7 Oktober yang memicu dimulainya perang di Gaza. Seorang pejabat kesehatan di Gaza mengatakan setidaknya 210 warga Palestina, termasuk anak-anak, tewas.

Menanggapi Tuduhan Media Sosial, Komando Pusat AS Dia berkata dalam sebuah tweet Bahwa baik dermaga maupun peralatan, personel, atau aset lainnya tidak digunakan dalam operasi Israel. Dia mengindikasikan bahwa Israel menggunakan area selatan dermaga “untuk memulangkan para sandera dengan aman.”

“Dermaga sementara di pantai Gaza didirikan hanya untuk satu tujuan: membantu mengangkut bantuan tambahan yang sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa ke Gaza,” kata militer AS.

READ  Di dalam misteri kematian jamur yang melanda Australia

Badan Pembangunan Internasional AS mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa tidak ada pekerja kemanusiaan yang terlibat dalam operasi Israel.

“Petugas bantuan kemanusiaan di Gaza bekerja dalam kondisi yang sangat sulit dan tidak aman dan harus dilindungi,” kata badan tersebut melalui email. “Pekerja bantuan bekerja sesuai dengan prinsip-prinsip kemanusiaan, netralitas, ketidakberpihakan, dan kemandirian.”

Pergerakan bantuan melalui dermaga merupakan salah satu cara untuk mengantarkan makanan dan pasokan darurat lainnya yang sangat dibutuhkan bagi warga Palestina yang terjebak di kapal berusia delapan bulan tersebut. Perang antara Israel dan Hamas. Pembatasan Israel terhadap penyeberangan darat dan pertempuran telah secara signifikan mengurangi aliran makanan dan pasokan penting lainnya ke Jalur Gaza.

Kerusakan pada dermaga merupakan batu sandungan terbaru bagi proyek tersebut dan perjuangan yang sedang berlangsung untuk mendapatkan makanan Warga Palestina yang kelaparan. Tiga anggota militer Amerika terluka, satu di antaranya dalam kondisi serius, dan empat kapal berlabuh di pantai akibat derasnya gelombang laut.

Upaya awal pengiriman bantuan dari dermaga ke Jalur Gaza juga terganggu karena kepadatan yang berlebihan Konvoi truk menyerbu Yang digunakan oleh lembaga-lembaga bantuan untuk mengangkut makanan, menyebabkan banyak orang yang kehilangan muatannya sebelum mereka dapat mencapai gudang PBB. Para pejabat menanggapinya dengan mengubah rute perjalanan, dan bantuan mulai menjangkau mereka yang membutuhkan.

Wakil Laksamana Brad Cooper, wakil komandan Komando Pusat AS, mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa pembelajaran dari minggu pertama operasi membuatnya yakin bahwa jumlah bantuan yang lebih besar dapat disalurkan sekarang.

Tujuannya, katanya, adalah mengirimkan 1 juta pon makanan dan pasokan lainnya melalui dermaga ke Gaza setiap dua hari. Sejauh ini, sekitar 3,5 juta pon bantuan kemanusiaan telah dikirim melalui jalur laut, kata Komando Pusat pada hari Sabtu.

READ  Presiden Prancis Emmanuel Macron mengecam peringatan Biden tentang 'Armageddon': 'Bicaralah dengan bijak'

Badan-badan bantuan telah menekan Israel untuk membuka kembali jalur darat yang dapat mengangkut semua bantuan yang diperlukan. Israel mengatakan pihaknya mengizinkan ratusan truk masuk melalui pos pemeriksaan di selatan dan menuding PBB karena tidak mendistribusikan bantuan. PBB mengatakan sering kali mereka tidak dapat mengambil bantuan karena situasi keamanan.

Badan-badan PBB telah memperingatkan bahwa lebih dari satu juta warga Palestina di Gaza mungkin terkena krisis ini Tingkat kelaparan tertinggi Pada pertengahan bulan depan jika permusuhan terus berlanjut.

Pemerintahan Presiden Joe Biden telah mengatakan sejak awal bahwa dermaga tersebut tidak dimaksudkan sebagai solusi komprehensif dan tidak ada bantuan dalam jumlah apa pun yang dapat membantu.

Biden, seorang Demokrat, mengumumkan Rencananya Angkatan Darat AS akan membangun dermaga selama Pidato kenegaraannya Pada awal Maret, Angkatan Darat mengatakan akan memakan waktu sekitar 60 hari untuk memasang dan mengoperasikannya. Namun, hal itu memakan waktu sedikit lebih lama dari yang direncanakan Truk pertama memuat bantuan Jalur Gaza bergulir ke trotoar pada 17 Mei.

Biaya awal diperkirakan mencapai $320 juta, namun Pentagon mengatakan pekan lalu bahwa harga tersebut telah diturunkan menjadi $230 juta, karena kontribusi Inggris dan karena biaya kontrak untuk truk dan peralatan lainnya lebih rendah dari yang diperkirakan.