Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang hakim federal berjanji untuk menyelidiki Google karena sengaja menghancurkan obrolan

Seorang hakim federal berjanji untuk menyelidiki Google karena sengaja menghancurkan obrolan

Hakim James Donato memimpin Epik melawan GoogleIni adalah masalah yang dapat menentukan masa depan Android App Store, namun sertifikasi dalam kasus ini juga dapat berdampak lebih besar bagi Google.

Hakim Donato pada hari Jumat berjanji untuk menyelidiki Google atas penyembunyian bukti yang disengaja dan sistematis, dan menyebut tindakan perusahaan tersebut sebagai “serangan langsung terhadap administrasi peradilan yang adil.” Kami berada di ruang sidang untuk menjelaskannya.

“Saya akan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab,” katanya, seraya menambahkan bahwa ia akan menangani kasus-kasus ini “sendiri, di luar persidangan ini.”

Sertifikat di Epik melawan Google Persidangan – dan gugatan antimonopoli paralel yang diajukan oleh Departemen Kehakiman terhadap Google di Washington, D.C. – mengungkapkan bahwa Google secara otomatis menghapus pesan obrolan antar karyawan, dan bahwa karyawan hingga CEO Sundar Pichai dengan sengaja menggunakannya untuk menyembunyikan percakapan tertentu. Pichai dan beberapa karyawan lainnya juga bersaksi bahwa mereka tidak mengubah pengaturan hapus otomatis bahkan setelah mereka diberitahu tentang kewajiban hukum mereka untuk menyimpan bukti.

Pichai, di antara karyawan lainnya, mengakui bahwa mereka menandai dokumen sebagai hak istimewa secara hukum hanya agar dokumen tersebut tidak jatuh ke tangan orang lain.

Pada tanggal 14 November, Pichai mengatakan kepada pengadilan bahwa dia mengandalkan tim hukum dan kepatuhan untuk membimbingnya dengan benar, terutama kepala bagian hukum Alphabet, Kent Walker — sehingga Hakim Donato membawa Walker ke pengadilan dua hari kemudian.

Namun hakim juga tidak puas dengan kesaksian Walker, dan menuduhnya melakukan “tap dancing”.

Walker mengatakan dia tidak pernah mencoba mengaudit apakah karyawan benar-benar menyimpan bukti, dia menyerahkannya kepada masing-masing karyawan untuk mengidentifikasi komunikasi yang mungkin relevan dengan kasus hukum, dan lebih dari satu karyawan bersaksi di pengadilan bahwa mereka salah paham tentang apa relevan.

READ  Adobe berencana membuat Photoshop di web gratis untuk semua orang

“Bukti paling berbahaya dan berbahaya yang pernah saya lihat selama satu dekade saya berada di bangku cadangan.”

Hari ini, Hakim Donato mengatakan “sangat meresahkan saya sebagai hakim Amerika Serikat” karena Google telah bertindak seperti ini, dan menyebutnya sebagai “bukti paling meresahkan yang pernah saya lihat selama satu dekade saya berada di bangku hakim sehubungan dengan sebuah kasus. ” Partai tersebut dengan sengaja menyembunyikan bukti-bukti yang relevan.”

“Tindakan ini merupakan serangan langsung terhadap administrasi peradilan yang adil. Tindakan ini melemahkan proses hukum. Tindakan ini mempertanyakan penyelesaian sengketa hukum yang adil. Hal ini tidak sejalan dengan sistem kami,” kata Hakim Donato.

Namun, hakim hari ini memutuskan bahwa dia tidak akan mengeluarkan “instruksi inferensial wajib” – instruksi yang akan memberi tahu juri bahwa mereka harus melanjutkan dengan dasar bahwa Google menghancurkan bukti yang dapat merugikan kasusnya.

Sebaliknya, akan ada instruksi juri yang “ringan” – juri “mungkin” menyimpulkan bahwa bukti yang hilang mungkin telah membantu Epic dan merugikan Google.

“Tindakan terbaik adalah juri memutuskan sendiri apakah akan mencapai suatu kesimpulan. Saya tidak akan membatasi kebijaksanaan juri dengan menawarkan kesimpulan itu kepada mereka,” katanya.

“Meskipun saya berhak mengeluarkan instruksi pembuktian wajib, saya dapat menyelesaikan masalah ini sendiri, di luar persidangan ini, dalam persidangan berikutnya,” kata Hakim Donato.

Dia menambahkan: “Saya akan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab.” “Ini akan terpisah dan terpisah dari apa pun yang terjadi di sini, tapi hari itu akan tiba.”

Google menolak berkomentar tepi Atas pernyataan Hakim Donato.

Hari ini, Epic dan Google menyelesaikan kasus mereka Epik melawan Google. Kami akan kembali pada 11 Desember untuk argumen penutup dan instruksi juri.

READ  Samsung mengonfirmasi masa pakai baterai Galaxy Ring sebelum peluncuran