Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Senat memberikan suara untuk mendukung Finlandia dan Swedia bergabung dengan NATO

Senat memberikan suara untuk mendukung Finlandia dan Swedia bergabung dengan NATO

Pada Rabu malam, Senat AS menyetujui resolusi yang mendukungnya Finlandia dan Swedia bergabung dengan NATO Sebuah langkah penting dalam upaya kedua negara untuk bergabung dengan aliansi 30-anggota.

Senat memberikan suara 95 banding 1, dengan Senator Republik Missouri Josh Hawley memilih “tidak,” dan Senator Rand Paul, R-Kentucky, memilih “hadir.”

Pemungutan suara dilakukan beberapa minggu setelah Komite Hubungan Luar Negeri Senat menyetujui masuknya Finlandia dan Swedia ke NATO. Anggota parlemen bekerja untuk mendapatkan persetujuan sebelum reses Agustus.

Finlandia dan Swedia mengumumkan keputusan mereka untuk secara resmi bergabung dengan NATO dalam beberapa hari satu sama lain pada bulan Mei, mengakhiri netralitas lama mereka setelah invasi Rusia ke Ukraina. Mereka mengajukan aplikasi mereka secara bersamaan pada 18 Mei.

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, bersama dengan Paevi Nevala, Minister Counselor di Kedutaan Finlandia, kiri, dan Karin Olofsdotter, duta besar Swedia untuk Amerika Serikat, menyambut diplomat dari Swedia dan Finlandia sebelum pemungutan suara Senat untuk meratifikasi keanggotaan NATO di antara keduanya. negara. Tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina, di Capitol di Washington, 3 Agustus 2022.

Scott Applewhite/AFP

Semua 30 anggota NATO harus meratifikasi aksesi kedua negara. tujuh negara Tetap.

Selama pemungutan suara hari Rabu, Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell, Republikan Kentucky, mengintip Paul dan Hawley dalam pidatonya, mengatakan, “Aksesi mereka akan membuat NATO lebih kuat dan Amerika lebih aman. Jika ada senator yang mencari pertahanan, mereka dapat mempertahankannya. Maaf untuk voting Tidak, saya berharap mereka beruntung.”

Hawley bersekutu dengan mantan Presiden Donald Trump, mengatakan AS dapat mengalokasikan lebih banyak uang dan senjata untuk NATO “atau melakukan apa yang perlu kita lakukan untuk mencegah Asia dan China. Kita tidak bisa melakukan keduanya.”

READ  Rusia memberi tahu Lithuania: Warga Anda akan merasakan sakit di Kaliningrad

Paul selalu bekerja untuk menjaga Amerika Serikat dari konflik asing. Dia memperkenalkan amandemen yang sebagian besar menolak untuk memastikan bahwa peran Kongres dalam mengesahkan kekuatan militer tidak akan dirampas oleh Komitmen Pertahanan Bersama NATO, yang dikenal sebagai Pasal 5.

Foto: Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer berfoto bersama delegasi resmi dari Finlandia dan Swedia di kantornya di Washington, 3 Agustus 2022.

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer berfoto bersama delegasi resmi dari Finlandia dan Swedia di kantornya di Washington, 3 Agustus 2022.

Anna Moneymaker / Getty Images

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer dari Negara Bagian New York memuji suara Senat, kata di twitter Ini ‚Äúlebih mendesak diberikan [Russian President Vladimir] Perang Putin yang biadab, tidak bermoral dan tidak dapat dibenarkan di Ukraina”.

Presiden Joe Biden berterima kasih kepada sejumlah senator, termasuk Schumer dan McConnell, karena mempercepat proses ratifikasi.

“Pemungutan suara bersejarah ini mengirimkan sinyal penting bagi komitmen partisan dan berkelanjutan Amerika Serikat terhadap NATO, dan untuk memastikan bahwa aliansi kami siap menghadapi tantangan hari ini dan besok,” kata presiden dalam sebuah pernyataan.