Juni 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sekretaris Jenderal PBB mengatakan dia “tidak mempunyai wewenang apa pun” menjelang pertemuan tahunan tersebut

Sekretaris Jenderal PBB mengatakan dia “tidak mempunyai wewenang apa pun” menjelang pertemuan tahunan tersebut

Sekretaris Jenderal PBB António Guterres mengatakan dia “tidak punya kekuasaan sama sekali” menjelang pertemuan tahunan Majelis Umum PBB.

Ketika ditanya Dalam sebuah wawancara dengan CNN Mengenai kewenangan eksekutif yang dimilikinya dalam pertemuan tersebut, Guterres mengatakan: “Tidak ada kewenangan sama sekali.”

“Sekretaris PBB tidak punya kekuasaan dan uang,” lanjut Guterres. “Apa yang kami miliki adalah sebuah suara dan suara itu bisa bersuara keras, dan saya mempunyai kewajiban untuk membuatnya bersuara keras.”

Diskusi umum 78kamu Sesi Majelis Umum PBB dimulai minggu ini di mana negara-negara dapat menyampaikan rencana, keprihatinan dan seruan tindakan mereka kepada para pemimpin dunia lainnya.

Guterres mengatakan bahwa Majelis Umum kadang-kadang dapat mengadakan lebih banyak pertemuan daripada sekadar negara-negara anggota, mengingat kekuatan negara-negara anggota.

“Terkadang kita bisa mempertemukan berbagai aktor, tidak hanya negara, tapi juga sektor swasta, masyarakat sipil, organisasi perempuan dan pemuda, pakar ilmiah, dan akademisi,” kata Guterres. “Tetapi kekuasaan ada di tangan negara-negara anggota.”

Guterres mengatakan pelaksanaan kewenangan tersebut terhambat oleh perpecahan antara negara-negara besar sejak Perang Dunia II.

“Kita melihat tingkat perpecahan di antara negara-negara besar yang belum pernah terlihat sejak Perang Dunia II,” kata Guterres. “Bahkan pada masa Perang Dingin, segala sesuatunya lebih dapat diprediksi dibandingkan saat ini.”

Pada pertemuan puncak dua hari tersebut, yang dimulai pada hari Senin, Guterres mencoba untuk mulai bekerja untuk mencapai 17 tujuan yang diadopsi oleh para pemimpin dunia pada tahun 2015, mengingatkan para pemimpin bahwa mereka membuat “janji untuk membangun dunia yang sehat, maju dan memberikan peluang bagi semua orang. janji untuk tidak meninggalkan siapa pun dan janji untuk membayar harga.” itu.

READ  Peringatan cuaca Irlandia terus berlanjut di tengah gangguan

Presiden Majelis Umum Dennis Francis menambahkan bahwa para pemimpin yang berkumpul “tertinggal” dalam menepati janji mereka, menurut Associated Press.

Hak Cipta 2023 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.