Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebagian besar pasar Asia naik karena saham Tokyo terus naik, dan China mempertahankan suku bunga pinjaman tidak berubah

Sebagian besar pasar Asia naik karena saham Tokyo terus naik, dan China mempertahankan suku bunga pinjaman tidak berubah

2 jam lalu

Barclays: Pemulihan China harus mengurangi beberapa pengecualian dolar AS

Ashish Agrawal, Kepala Riset Strategi Makro Forex dan Pasar Berkembang Asia di Barclays, mengatakan bahwa pemulihan China akan mengurangi beberapa eksklusivitas dolar AS, yang menyebabkan dolar AS melemah.

“Peningkatan pertumbuhan di China ini – pada dasarnya akan membantu menyeimbangkan kembali pertumbuhan global, mengurangi sedikit dari sudut keistimewaan dolar, dan semacam membantu atau memajukan pandangan kita tentang kelemahan dolar dalam jangka menengah,” kata Agrawal. Di “Street Signs Asia” CNBC pada hari Senin.

Data resmi terbaru menunjukkan bahwa ekonomi China tumbuh lebih cepat dari perkiraan sebesar 4,5% year-on-year dalam tiga bulan hingga Maret, kuartal pertama sejak China keluar dari kebijakan virus corona yang keras pada bulan Desember.

Tapi Agrawal mengatakan yuan China bisa melemah lebih jauh sepanjang tahun.

“Peningkatan total di China ini juga akan terjadi di belakang sektor luar negeri yang sedikit memburuk,” kata Agrawal. Data bea cukai menunjukkan bahwa ekspor di bulan April tumbuh lebih lambat dibandingkan dengan 14,8% di bulan Maret.

“Surplus akun saat ini akan lebih kecil, dan arus keluar dan beberapa arus masuk portofolio akan pulih – yang kami dan banyak orang pikir akan memakan waktu lama. Jadi kami telah memotong dolar di China sepanjang tahun, tetapi kami mengalami penurunan yang lebih lambat.” , apalagi dengan perdagangan dolar pada umumnya,” tambahnya. .

Yuan Tiongkok darat turun 0,27% menjadi 7,02 terhadap dolar AS pada Senin sore.

-Sheila Chiang

2 jam lalu

Standard & Poor’s memperkirakan 70% pertumbuhan permintaan minyak dunia akan berasal dari Asia

S&P memperkirakan bahwa 70% pertumbuhan permintaan minyak global tahun ini akan berasal dari Asia, dengan sebagian besar pertumbuhan tersebut didorong oleh bahan bakar jet karena perjalanan kembali ke tingkat sebelum Covid.

“Asia adalah mesin pasar minyak dan ekonomi global. Kami memperkirakan sekitar 70 persen pertumbuhan permintaan minyak global tahun ini berasal dari Asia,” kata Hermann Wang, redaktur pelaksana OPEC di Standard & Poor’s.

S&P mengharapkan pertumbuhan permintaan sebesar 2,1 juta barel per hari untuk tahun 2023, yang relatif lebih konservatif daripada perkiraan OPEC sebesar 2,3 juta barel per hari.

Wang mengatakan pertemuan OPEC berikutnya pada bulan Juni kemungkinan akan fokus pada jumlah produksi minyak Rusia, dan tidak akan ada ” [be] Banyak keinginan untuk potongan lebih banyak.

Patokan global minyak mentah berjangka Brent diperdagangkan 1,12% lebih rendah pada $74,73 per barel Senin, sementara patokan global minyak mentah West Texas Intermediate berjangka turun 1,19% pada $70,7 per barel.

-Lee Ying Chan

2 jam lalu

HSBC mengharapkan Bank of Japan untuk menyesuaikan kebijakan kontrol kurva imbal hasil pada kuartal ketiga

Ekonom HSBC mendorong kembali perkiraan mereka untuk perubahan kebijakan Bank of Japan ke kuartal ketiga tahun ini.

READ  Itu Depot Rumah Pensacola di Davis Highway ditutup setelah penembakan

Mengutip “tekanan pasar yang lemah dan fokus pada kenaikan upah yang berkelanjutan,” kata HSBC dalam sebuah catatan pada hari Jumat bahwa mereka sekarang mengharapkan bank sentral untuk memperluas pita perdagangan kontrol kurva imbal hasil menjadi 100 basis poin di atas dan di bawah 0% untuk pemerintah Jepang untuk 10 tahun. Obligasi di kuartal ketiga tahun ini.

HSBC sebelumnya mengharapkan Bank of Japan untuk memperluas jangkauan YCC menjadi 75 basis poin pada bulan Juni.

“Mengingat moderasi dalam tekanan pasar, perkiraan dasar kami juga untuk perubahan kebijakan oleh Bank of Japan,” tulis mereka, menambahkan bahwa prospek yang direvisi mencerminkan “perubahan yang lebih besar dan berani yang akan datang, asalkan target stabilitas harga sudah terlihat. ”

Mereka menambahkan bahwa pada kuartal ketiga tahun ini, ekonomi Jepang akan melihat data yang “semakin mendukung realisasi kondisi untuk dimulainya proses normalisasi.”

– Jihe Lee

3 jam yang lalu

Pasar saham terburuk di Asia Tenggara adalah Top Pick UBS

Saham Thailand menjadi yang terburuk di Asia Tenggara tahun ini, tetapi UBS mengatakan Thailand adalah “pilihan teratas” di wilayah tersebut. SET Thailand turun 0,5% pada Senin sore dan turun lebih dari 9% tahun ini.

Kelvin Tai dari UBS Global Wealth Management mengatakan kepada CNBC’s “Squawk Box Asia” bahwa Thailand akan menjadi “penerima keuntungan besar” dari peningkatan pariwisata dari China begitu jumlah tenaga kerja China meningkat.

Namun, dia mengatakan bahwa pemilu di Thailand adalah “potensi pengubah permainan,” dan perusahaan yang terkait dengan monarki dapat mundur karena pergantian pemerintahan.

-Audrey Wan

3 jam yang lalu

Australia “berharap” untuk keputusan China tentang tarif jelai Australia

Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia mengharapkan “keputusan positif” segera atas penghapusan tarif China atas impor jelai Australia.

“Kami mengharapkan keputusan positif terkait tarif jelai Australia di China,” kata Don Ferrell kepada CNBC dalam sebuah wawancara, Senin.

Ferrell berada di China awal Mei, menjadi menteri Australia kedua dalam pemerintahan Perdana Menteri Anthony Albanese yang mengunjungi China setelah Menteri Luar Negeri Penny Wong mengunjungi Beijing pada bulan Desember.

Australia setuju pada bulan April untuk menangguhkan sementara keluhan Organisasi Perdagangan Dunia terhadap China atas keputusannya pada tahun 2020 untuk mengenakan tarif 80,5% pada jelai Australia pada puncak ketegangan diplomatik.

“Kami berusaha menstabilkan hubungan kami dengan China,” kata Farrell. “Kami percaya bahwa cara terbaik untuk mencapai perdamaian di wilayah bersama kita adalah melalui peraturan perdagangan yang masuk akal yang mengatur operasi komersial antara kedua negara kita.”

Ferrell juga mengatakan mitranya dari China, Menteri Perdagangan China Wang Wentao, telah menerima undangannya untuk mengunjungi Australia, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Clement Tan

6 jam yang lalu

Saham pembuat chip China naik setelah China memblokir beberapa pembelian produk Micron

Saham pembuat chip China melonjak setelah China Cyberspace Administration mengatakan akan melarang operator infrastruktur besar membeli produk dari pembuat memori AS Micron.

READ  Aktivitas pabrik di China mengejutkan dengan pertumbuhan tercepat dalam satu dekade

Hua Hong Semiconductor yang terdaftar di Hong Kong naik 3,14% pada hari Senin, sementara SMIC naik 2,64%.

Produsen chip memori lainnya di Cina daratan seperti GigaDevice Semiconductor dan Ingenic Semiconductor juga mengalami kenaikan masing-masing sebesar 3,74% dan 8,08%.

China Cyberspace Administration menjelaskan bahwa produk Micron telah gagal dalam peninjauan keamanan jaringan, dengan alasan “potensi masalah keamanan jaringan yang serius”.

Administrasi Dunia Maya tidak menentukan produk mana yang akan dilarang atau masalah keamanan apa yang dimiliki produk Micron dengan peluncurannya.

– Lim Hwiji

8 jam yang lalu

China memblokir pembelian produk Micron setelah tinjauan keamanannya

China Cyberspace Administration telah melarang operator “infrastruktur informasi kritis” China untuk membeli produk dari produsen memori AS, Micron.

Ini datang sebagai file Kata Administrasi Dunia Maya China bahwa produk Micron telah gagal dalam tinjauan keamanan jaringan, mengutip “masalah keamanan jaringan yang berpotensi serius”.

Ini, tambahnya, “menimbulkan risiko keamanan yang signifikan terhadap rantai pasokan dan pengaruh infrastruktur informasi penting China [its] Keamanan nasional.”

Administrasi Dunia Maya tidak menentukan produk mana yang akan dilarang atau masalah keamanan apa yang dimiliki produk Micron dengan peluncurannya.

Saham saingan Micron Korea Selatan naik Senin pagi setelah pengumuman, dengan SK Hynix naik 1,54% dan Samsung Electronics naik 0,5%.

– Lim Hwiji

6 jam yang lalu

China membiarkan suku bunga pinjaman satu tahun dan lima tahun tidak berubah

itu Bank Rakyat China Suku bunga acuan pinjaman dibiarkan tidak berubah selama sembilan bulan berturut-turut.

China membiarkan suku bunga dasar pinjaman satu tahun tidak berubah di 3,65% dan suku bunga utama pinjaman lima tahun tidak berubah di 4,30%, sejalan dengan ekspektasi para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Yuan pedalaman Tiongkok turun 0,2% menjadi 7,0205 terhadap dolar AS.

– Jihe Lee

7 jam yang lalu

Ekspor Korea Selatan turun 16,1% YoY dari 1-20 Mei

Badan Bea Cukai Korea mengatakan ekspor dari Korea Selatan turun 16,1% dalam 20 hari pertama Mei dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Impor pada periode yang sama juga mengalami penurunan sebesar 15,3% year on year.

Nilai ekspor untuk 20 hari pertama adalah $32,4 miliar, dan impor $36,7 miliar, menyisakan defisit $4,3 miliar untuk periode 1-20 Mei.

Data refinitiv menunjukkan bahwa ekspor Korea Selatan telah turun selama tujuh bulan berturut-turut, dengan April membukukan penurunan tahun-ke-tahun sebesar 14,3%.

– Lim Hwiji

8 jam yang lalu

Pesanan mesin inti Jepang turun di bulan Maret

8 jam yang lalu

CNBC Pro: Tesla vs. BYD: Inilah mengapa seorang fund manager menyukai pembuat mobil yang didukung oleh Buffett

Di era yang ditentukan oleh kebutuhan untuk mengatasi perubahan iklim, kendaraan listrik (EV) dipandang sebagai bagian solusi yang semakin penting.

Bagi Philip Reibmann, manajer portofolio di Storebrand Asset Management, salah satu pembuat mobil listrik global menonjol: BYD China — bukan Tesla Elon Musk.

Sebagai investor, Rebman mengatakan daya tarik BYD lebih dari sekadar membuat kendaraan listrik.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca mengapa pengelola dana optimis tentang BYD di sini.

– Ganesha Rao

8 jam yang lalu

CNBC Pro: 4 saham ini ada dalam daftar “Beli Pinjam” Goldman — dan mereka memberikan reli sebesar 115%

10 jam yang lalu

Lanjutkan negosiasi penangguhan utang besok, Senin

Para pemimpin federal diperkirakan akan melanjutkan negosiasi plafon utang AS pada hari Senin karena negara tersebut mendekati default.

Presiden Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy, R-Calif., akan bertemu langsung di Gedung Putih.

Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan hari Minggu bahwa “pilihan sulit” harus dibuat tentang catatan mana yang tidak akan dibayar jika plafon utang tidak dinaikkan, dan mengulangi peringatannya bahwa AS dapat gagal bayar utangnya paling cepat 1 Juni.

-Jesse Pound, Ashley Cabot

Jumat, 19 Mei 2023, 11:46 EST

Powell mengatakan tarif mungkin tidak harus naik sebanyak yang diharapkan

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan pada hari Jumat bahwa suku bunga mungkin tidak perlu naik sebanyak yang diperkirakan sebelumnya sebagian karena tekanan yang terlihat di sektor perbankan.

Dia mengatakan sebagai bagian dari komite kebijakan moneter.

“Akibatnya, tingkat kebijakan kami mungkin tidak perlu dinaikkan sebanyak yang diperlukan untuk mencapai tujuan kami,” tambahnya. Tentu saja, sejauh mana itu sangat tidak pasti.

-Jeff Cox

Jumat, 19 Mei 2023, 08.55 EST

Williams dari The Fed mengatakan “era suku bunga sangat rendah” terus berlanjut

Ketua Federal Reserve New York John Williams mengatakan tren jangka panjang suku bunga kemungkinan akan lebih rendah, meskipun baru-baru ini ada peningkatan dalam upaya memerangi inflasi.

Dalam debat yang sebagian besar akademis selama forum di Washington, D.C., Williams mengatakan suku bunga “normal” tetap pada tren menurun karena prospek output ekonomi diredam. Ini terlepas dari inflasi era pandemi yang lebih tinggi dan kenaikan suku bunga untuk memerangi kenaikan harga.

“Yang penting, tidak ada bukti bahwa era suku bunga alami yang sangat rendah telah berakhir,” kata Williams.

-Jeff Cox