Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sean Barber meninggal: Juara dunia lompat galah Kanada meninggal pada usia 29 tahun

Sean Barber meninggal: Juara dunia lompat galah Kanada meninggal pada usia 29 tahun

Dan Mullan/Getty Images

Sean Barber menyaksikan upacara perebutan medali lompat galah putra di Gold Coast 2018 Commonwealth Games di Stadion Carrara di Australia pada 12 April 2018.



CNN

Juara dunia lompat galah Kanada Sean Barber meninggal dunia pada usia 29 tahun, kata agennya Paul Doyle kepada CNN pada Kamis.

Janji temu tukang cukur Kanada Rekor lompat galah putra pada Januari 2016. Ia memenangkan medali emas di Pan American Games 2015 di Toronto dan juga memenangkan Kejuaraan Dunia IAAF di Beijing, Tiongkok, pada akhir tahun itu.

Barber meninggal di rumahnya di Kingwood, Texas, pada hari Rabu karena komplikasi medis. Menurut sebuah pernyataan Dari Departemen Atletik Universitas Akron.

Sebagai seorang sarjana, Barber adalah anggota tim atletik Universitas Akron, di mana ia memenangkan kejuaraan NCAA tiga kali.

“Barber jatuh sakit dan kesehatannya buruk selama beberapa waktu,” kata pernyataan departemen atletik.

Universitas mengingat Barber sebagai “kolega dan pesaing tercinta” dalam pernyataan tersebut.

Cameron Spencer/Getty Images

Sean Barber berkompetisi di final lompat galah putra di Kejuaraan Dunia Atletik 2015 di Beijing.

“Lebih dari sekadar atlet hebat, Sean adalah orang baik hati yang selalu mengutamakan orang lain sebelum dirinya sendiri,” kata Doyle kepada Associated Press yang dikonfirmasinya kepada CNN. “Sungguh tragis kehilangan orang baik di usia yang begitu muda.”

Barber melakukan debut Olimpiadenya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan mendapatkan tempat di final, yang kemudian dimenangkan oleh Thiago Braz dari Brasil.

Itu adalah gudang bawah tanah terbaiknya 6 meter, yang masih menjadi rekor Kanada, menurut Olympics.com.

Barber meninggalkan saudara laki-lakinya, David, ibunya, Anne, dan ayahnya, George, menurut Universitas Akron penyataan.

READ  Daftar skuad Piala Dunia USMNT terungkap: Ricardo Pepe dan Zach Stephen absen; Haji Wright dan Josh Sargent di Qatar 2022

Koreksi: Versi sebelumnya dari cerita ini salah menggambarkan catatan Barber. Dia memecahkan rekor lompat galah putra Kanada.