April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Juara dunia lompat galah Kanada Sean Barber meninggal dunia pada usia 29 tahun

Juara dunia lompat galah Kanada Sean Barber meninggal dunia pada usia 29 tahun

Sean Barber telah berubah dari menonjol di Akron menjadi juara dunia. (Foto oleh Sportsfile/Corbis/Sportsfile melalui Getty Images)

Sean Barber, juara dunia dan lompat galah Olimpiade Kanada, telah meninggal, agennya Paul Doyle mengumumkan Kamis. Dia berumur 29 tahun.

Belum diketahui penyebab kematian Barber, kecuali Doyle Dia mengatakan kepada Associated Press Bahwa kliennya menderita gangguan kesehatan. Barber dilaporkan meninggal pada hari Rabu di rumahnya di Kingswood, Texas.

Dari Associated Press:

“Lebih dari sekedar atlet hebat, Sean adalah orang baik hati yang selalu mengutamakan orang lain sebelum dirinya sendiri,” kata Doyle, Kamis. “Sungguh tragis kehilangan orang baik di usia yang begitu muda.”

Karier Barber mencapai puncaknya pada tahun 2015 ketika ia memenangkan kejuaraan dunia di Beijing, menempuh jarak 5,90 meter pada upaya pertamanya. Dia ditandingi oleh pesaing Jerman Rafael Holzdepp pada upaya ketiganya, tetapi kegagalan kedua atlet tersebut untuk melewati jarak 6m membuat Barber menjadi juara dunia.

Tahun berikutnya, Barber berkompetisi di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, di mana ia mencapai final dan menempati posisi kesepuluh. Thiago Braz dari Brasil meraih medali emas di acara tersebut.

Prestasi lain dalam karir Barber termasuk tiga gelar NCAA selama berada di Universitas Akron, dua gelar dalam ruangan, Kejuaraan Junior Pan Amerika 2013, Pan American Games 2015, dan Tur Dalam Ruangan Dunia 2016.

Tertinggi dalam karir Barber yaitu 6 m di dalam ruangan dan 5,90 m di luar ruangan tetap menjadi rekor nasional Kanada.

READ  St. Louis Blues mengklaim Kapanen bebas dari keringanan