Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

San Francisco menuntut Oakland untuk menghentikan perubahan nama bandaranya

San Francisco menuntut Oakland untuk menghentikan perubahan nama bandaranya

Justin Sullivan/Getty Images

Seorang pelancong berjalan melalui area pengambilan bagasi di Terminal 2 Bandara Internasional Oakland pada 12 April.


San Fransisco
CNN

San Francisco menggugat tetangganya di seberang Teluk atas rencana mengubah nama Bandara Oakland.

Awal bulan ini, Komisaris Pelabuhan Oakland dengan suara bulat memutuskan untuk mengubah nama Bandara Internasional Oakland menjadi “Bandara Internasional San Francisco Bay Oakland.”

“Umpan balik yang kami dapatkan [from airlines] “Karena kurangnya pengenalan nama, sulit untuk menjual tiket masuk,” kata Danny Wan, direktur eksekutif Pelabuhan Oakland. “Orang-orang tidak tahu bahwa Oakland terletak di Teluk San Francisco. Itu adalah salah satu titik lemah dalam pemasaran kami.”

Nama baru tersebut tidak akan mengubah pengenal tiga huruf bandara, OAK.

San Francisco mengajukan gugatan ke pengadilan federal pada hari Kamis, meminta pengadilan untuk memblokir Oakland menggunakan nama tersebut, dengan tuduhan bahwa Oakland berencana untuk “secara sadar dan sengaja mengambil keuntungan dari kebingungan tersebut.”

Kota San Francisco memberi merek dagang dengan nama “Bandara Internasional San Francisco” dan biasa disebut dengan kode tiga hurufnya, SFO.

Walikota San Francisco: Oakland memiliki identitas uniknya sendiri

Walikota San Francisco London Breed juga mempertimbangkannya.[Oakland] Kaya akan budaya, orang-orang hebat dan memiliki keunikan tersendiri. Tidak perlu nama San Francisco sebagai bagian dari bandaranya untuk menonjol,” tulisnya dalam surat kepada Pelabuhan Oakland.

Wan menolak anggapan bahwa nama baru itu mungkin menimbulkan kebingungan.

“Ada banyak sekali bandara yang memiliki nama geografis atau kota yang serupa atau memiliki alamat yang sama… Namun, maskapai penerbangan telah menemukan cara untuk melakukannya .”

“Gugatan San Francisco mengecewakan,” kata Mary Richardson, pengacara Pelabuhan Oakland, kepada CNN. “Usulan penggantian nama OAK tidak melanggar tanda SFO. Kami akan dengan gigih mempertahankan hak kami untuk mengklaim tempat kami di Teluk San Francisco. Kami berdiri teguh. untuk Oakland dan komunitas kami di East Bay.”

Setidaknya satu maskapai penerbangan sudah mulai menggunakan nama baru tersebut.

Azores Airlines, yang terbang dari Auckland ke pulau Terceira di kepulauan Portugis di Samudra Atlantik, mendaftarkan OAK dengan nama baru yang diusulkannya.

United Airlines, yang memiliki lebih dari 40% pasar SFO, menurut Biro Statistik Transportasi, mengatakan kepada CNN bahwa mereka menentang usulan perubahan nama.

Perwakilan maskapai penerbangan mengatakan: “Perubahan nama dapat menyebabkan kebingungan dan ketidaknyamanan bagi banyak wisatawan yang tidak mengenal daerah tersebut, dan menyebabkan masalah seperti penumpang secara tidak sengaja memesan perjalanan ke bandara yang salah.”

Southwest, yang memiliki 82% pangsa pasar di Oakland, mengatakan dalam siaran pers pelabuhan bahwa mereka “sangat mendukung rebranding yang mengakui kedudukan dan pengaruh ekonomi OAK di San Francisco Bay Area sambil tetap setia pada akarnya di Oakland.” tidak menanggapi. Southwest meminta CNN untuk memberikan komentar.

Persetujuan akhir atas perubahan nama menunggu pemungutan suara kedua dari Dewan Komisaris Pelabuhan Oakland pada 9 Mei.

READ  Scaramucci di FTX, Sam Bankman-Fried, dan “Minggu Terburuk dalam Sejarah Crypto”