Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Samsung meluncurkan layar MicroLED transparan pertama di dunia pada CES 2024

Samsung meluncurkan layar MicroLED transparan pertama di dunia pada CES 2024

Pada Minggu malam, Samsung mengadakan acara tahunan First Look di CES 2024, di mana perusahaan tersebut memperkenalkan layar MicroLED transparan pertama di dunia. Meskipun belum ada informasi mengenai berapa biaya teknologi ini atau kapan teknologi ini akan diterapkan pada perangkat ritel, Samsung memamerkan layar MicroLED transparan berdampingan bersama model OLED transparan dan LCD transparan untuk menyoroti perbedaan antara keduanya. teknologi. Dibandingkan panel lainnya, panel MicroLED tidak hanya lebih terang, tetapi juga menampilkan desain yang sepenuhnya tanpa bingkai dan panel kaca yang lebih transparan sehingga memudahkan melihat objek di belakangnya.

Tampilan samping dari apa yang disebut Samsung sebagai layar LED transparan mini pertama di dunia.

Fotografi oleh Sam Rutherford/Engadget

Secara langsung, sulit untuk menggambarkan efek layar mikro OLED transparan Samsung, karena kontennya hampir terlihat seperti gambar 3D ketika melayang di udara. Unit demo berdiri bebas dan tebalnya hanya sekitar satu sentimeter, semakin menambah ilusi layar mengambang. Selain itu, karena kepadatan piksel yang tinggi pada LED kecil, gambar juga terlihat sangat tajam. Sejauh ini, Samsung hanya mengunggah satu video vertikal berisi EDM, namun semoga dapat memberi Anda gambaran tentang apa yang kami lihat:

Menurut juru bicara Samsung, karena layar MicroLED transparan memiliki kecerahan lebih tinggi dibandingkan layar OLED transparan, layar tersebut juga tidak terlalu terpengaruh oleh cahaya sekitar.

Kabar buruknya adalah dengan harga TV MicroLED non-transparan Samsung saat ini $150.000 untuk model 110 inci. Butuh waktu lama agar tampilan baru ini bisa terjangkau.

Secara kebetulan, Samsung bukan satu-satunya perusahaan Korea yang memamerkan layar besar dan transparan di CES tahun ini. Saingan abadinya, LG, telah meluncurkan OLED T, yang, tidak seperti model Samsung, akan mulai dijual tahun ini. OLED T tampaknya menjadi TV OLED transparan nirkabel pertama LG, dengan resolusi 4K dan teknologi transmisi audio dan video nirkabel dari LG. Itu didasarkan pada model M3 (non-transparan) perusahaan, yang memulai debutnya setidaknya di CES tahun ini. OLED T juga dilengkapi layar kontras yang dilipat menjadi kotak di bagian dasarnya yang dapat Anda naikkan atau turunkan dengan menekan sebuah tombol.

READ  Standar Pixel 7 Pro mengacu pada spesifikasi CPU dan GPU Tensor G2
LG OLED TLG OLED T

LG OLED T. (Foto oleh Billy Steele/Engadget)

Pembaruan, 9 Januari, 14.00 ET: Cerita ini diperbarui setelah dipublikasikan untuk menyertakan detail tentang ponsel LG OLED T.

Kami melaporkan secara langsung CES 2024 di Las Vegas pada 6-12 Januari. Ikuti terus semua berita terbaru dari acara tersebut Di Sini.