Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sam Bankman Fried bersiap untuk bersaksi dalam sidang penipuan

Sam Bankman Fried bersiap untuk bersaksi dalam sidang penipuan

Sam Bankman-Fried, pendiri pertukaran mata uang kripto FTX yang gagal, berencana untuk bersaksi di persidangan penipuan kriminal di Manhattan, kata pengacaranya hari ini.

Pengacara Mark Cohen mengkonfirmasi rencana Tuan Bankman-Fried pada sidang dengan jaksa dan hakim yang mengawasi kasus tersebut, yang diadakan pada hari terakhir dari reses selama hampir seminggu dalam persidangan. Tuan Bankman-Fried, 31, kemungkinan akan mulai memberikan bukti pada hari Kamis, setelah jaksa federal memanggil saksi terakhir mereka di pagi hari.

“Klien kami akan bersaksi,” kata Mr. Cohen di persidangan.

Tuan Bankman-Fried didakwa mengorganisir skema besar-besaran untuk mencuri simpanan hingga $10 miliar dari klien FTX. Jaksa mengatakan raja cryptocurrency itu mengalihkan uangnya untuk kontribusi politik, pembelian real estat, dan belanja mewah lainnya.

Bankman-Fried telah mengaku tidak bersalah atas tujuh tuduhan penipuan, konspirasi dan pencucian uang. Jika terbukti bersalah, dia bisa menghadapi hukuman penjara seumur hidup.

Selama tiga minggu pertama persidangan, jaksa menelepon teman dekat dan kolega Mr. Bankman-Fried, yang bersaksi bahwa pendiri FTX berbohong kepada klien, investor, dan pemberi pinjaman tentang penggunaan dana klien di bursa.

Pada sidang hari Rabu, Cohen mengatakan pembela berencana memanggil tiga saksi selain Bankman-Fried. Salah satunya adalah Joseph Pimbley, seorang konsultan jasa keuangan, yang diharapkan memberikan kesaksian tentang keuangan FTX dan Alameda Research, sebuah perusahaan perdagangan mata uang kripto yang telah meminjam miliaran dolar dari klien FTX. Tuan Bankman-Fried mendirikan Alameda sebelum memulai FTX.

Mr Cohen juga berencana untuk menghubungi pengacara Bahama yang terlibat dalam kasus Mr Bankman-Fried, serta ahli dalam menjaga catatan perusahaan.

Tuan Bankman-Fried diharapkan memberikan kesaksian setelah para saksi ini.

READ  Manfaat dari kegagalan bank terbesar kedua di Amerika

Beberapa minggu setelah FTX runtuh pada bulan November, Mr. Bankman-Fried ditangkap di apartemen penthouse miliknya di Bahama, tempat bursa tersebut bermarkas. Dia kemudian diekstradisi ke Amerika Serikat dan menjadi tahanan rumah di rumah orang tuanya di California Utara. Pada bulan Agustus, jaminannya dicabut setelah hakim memutuskan bahwa dia mencoba mengintimidasi para saksi.

Selama persidangan, Bankman-Fried menghabiskan malamnya di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn, di mana pengacaranya mengatakan bahwa dia hanya memiliki akses sporadis terhadap file komputer yang dia perlukan untuk mempersiapkan persidangan. Pada bulan Agustus, pengacara mengatakan Bankman-Fried, seorang vegetarian, hanya makan roti, air, dan selai kacang.

Tuan Bankman-Fried hadir di pengadilan setiap hari persidangan, yang dimulai bulan ini, mengenakan setelan jas yang dibeli di toko diskon Macy’s. Orang tuanya, profesor hukum Stanford Joe Bankman dan Barbara Freed, menyaksikan dari galeri, bersama dengan tokoh hukum berpengaruh lainnya, termasuk Damien Williams, jaksa federal terkemuka di Manhattan.