Mei 18, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham zigzag sementara Treasuries jatuh dan dolar karena pedagang menunggu Federal Reserve

Saham zigzag sementara Treasuries jatuh dan dolar karena pedagang menunggu Federal Reserve
  • MSCI naik sedikit; Emas lebih dari $2.000 per ons
  • Dolar jatuh seiring dengan imbal hasil Treasury, dan saham melemah
  • Minyak turun 4%, memperdalam resesi pada hari Selasa
  • Keputusan The Fed dijadwalkan pada 1800 GMT, kenaikan 25 basis poin diharapkan

SINGAPURA (Reuters) – Indeks utama Wall Street berjuang untuk arah pada hari Rabu karena imbal hasil Treasury AS turun karena para pedagang menunggu kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve AS dan pandangannya tentang jalur suku bunga di masa depan.

Minyak berjangka dijual turun tajam setelah jatuh sebanyak 5% pada hari Selasa karena investor khawatir tentang kesehatan ekonomi menjelang pernyataan Federal Reserve dan konferensi pers oleh Ketua Jerome Powell pada Rabu sore.

Sementara indeks dolar turun, imbal hasil Treasury AS jangka panjang melayang lebih rendah sementara imbal hasil jangka pendek naik, karena investor memposisikan diri menjelang akhir pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Sebagian besar pedagang bertaruh bahwa Powell akan mengumumkan 25 basis poin Kenaikan suku bunga Namun, investor sedang menunggu kepastian bahwa bank sentral untuk sementara akan berhenti menaikkan suku bunga setelah hari ini.

Saham di bank-bank AS stabil setelah terpukul pada hari Selasa dan memicu aksi jual di pasar yang lebih luas di tengah kekhawatiran bahwa kegagalan bank besar AS ketiga selama akhir pekan mungkin bukan akhir dari krisis perbankan.

Sementara indeks utama dibuka sedikit lebih tinggi pada hari Rabu, mereka kehilangan kekuatan di pagi hari.

“Ini bisa menjadi hari yang sangat berbeda setelah kami mendengar dari Jerome Powell,” kata Alex Coffey, kepala analis perdagangan di TD Ameritrade, yang melihat sebagian besar investor berfokus pada komentar Powell.

READ  Penjualan berlanjut, Bitcoin dan Ethereum anjlok

“Kami belum terlalu terkejut dengan suku bunga fed fund untuk beberapa waktu. Itu akan tergantung pada pedoman ke depan,” katanya.

Selain petunjuk tentang jalur kenaikan suku bunga, investor juga akan mendengarkan dengan cermat pandangan Powell tentang industri perbankan AS, menurut Covey.

Minggu ini mereka juga harus melihat laporan pendapatan dan menunggu laporan pekerjaan AS hari Jumat dan apa yang mungkin terungkap tentang ekonomi.

Wall Street juga mewaspadai plafon utang AS, karena pertengkaran anggota parlemen dan Menteri Keuangan Janet Yellen memperingatkan kemungkinan defisit fiskal 1 Juni.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 69,01 poin atau 0,2% menjadi 33.615,52 poin, Standard & Poor’s 500 kehilangan 4,03 poin atau 0,10% menjadi 4.115,55 poin, dan Indeks Komposit Nasdaq naik 18,24 poin atau 0,15% menjadi 12.098,74.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa (.STOXX) naik 0,29% dan indeks saham dunia MSCI (.MIWD00000PUS) naik 0,12%.

Dolar jatuh menjelang pernyataan Federal Reserve bahwa taruhan yang dibuatnya menunjukkan jeda dalam siklus berjalan, yang dapat menyebabkan penurunan dolar lebih lanjut.

Indeks dolar turun 0,461%, dengan euro naik 0,5% menjadi $1,1054.

Yen Jepang menguat 1,04% terhadap dolar pada 135,13 per dolar, sedangkan pound Inggris terakhir diperdagangkan pada $1,2539, naik 0,60% pada hari itu.

“Ada semua indikasi dan ekspektasi bahwa Fed akan menaikkan suku bunga hari ini dan kemudian berhenti,” kata Joseph Trevisani, analis senior di FXStreet.com.

Di Departemen Keuangan AS, catatan acuan 10 tahun turun 6,4 basis poin menjadi 3,375%, dari 3,439% akhir Selasa.

Catatan 30 tahun terakhir turun 6,4 basis poin menjadi 3,6681% dari 3,732%, sedangkan catatan dua tahun turun 4,5 basis poin menjadi 3,9346% dari 3,98%.

READ  Saham TSMC turun hampir 7% di Taipei karena kekhawatiran terhadap prospek chip global

Di sektor energi, minyak mentah AS baru-baru ini turun 4,06% menjadi $68,75 per barel, dan minyak mentah Brent mencapai $72,44, turun 3,82%.

Emas mempertahankan kenaikannya dari sesi sebelumnya pada hari Rabu karena ketidakpastian ekonomi melawan data penggajian swasta yang kuat, sementara investor mengambil sikap mendukung Federal Reserve.

Harga emas spot naik 0,3 persen menjadi $2022,10 per ons. Emas berjangka AS naik 0,22% menjadi $2018,70 per ons.

Diedit oleh Pesta Lincoln

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.