Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham turun di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga, China potong LPR

Saham turun di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga, China potong LPR

Dana Moneter Internasional menuju ke Kolombo untuk solusi ekonomi yang lebih banyak

Dana Moneter Internasional akan mengunjungi Kolombo minggu ini untuk melanjutkan diskusi dengan otoritas Sri Lanka mengenai reformasi dan kebijakan ekonomi dan keuangan.

“Tujuannya adalah untuk membuat kemajuan menuju kesepakatan tingkat staf tentang kemungkinan pengaturan untuk Fasilitas Dana Perpanjangan IMF dalam waktu dekat,” kata IMF dalam sebuah pernyataan selama akhir pekan.

“Karena utang publik Sri Lanka dinilai tidak berkelanjutan, persetujuan oleh Dewan Eksekutif IMF untuk program EFF akan membutuhkan jaminan yang cukup dari kreditur utang Sri Lanka.”

IMF telah menyelesaikan putaran pertama diskusi pada akhir Juni ketika bekerja pada paket kebijakan makroekonomi dan struktural dengan Kolombo untuk “memperbaiki ketidakseimbangan makroekonomi, memulihkan keberlanjutan utang publik, dan mewujudkan potensi pertumbuhan Sri Lanka”.

Tantangan lain yang harus diselesaikan termasuk menahan tingkat inflasi yang tinggi dan mengatasi tekanan berat pada neraca pembayaran.

IMF adalah fasilitas pinjaman IMF dan membantu negara-negara menangani masalah neraca pembayaran atau arus kas.

– Jadi Lin Tan

Bank sentral China memangkas suku bunga pinjaman

People’s Bank of China memangkas suku bunga pinjaman satu tahun sebesar 5 basis poin dan suku bunga lima tahun sebesar 15 basis poin, menurut pernyataan online.

Ini membawa suku bunga pinjaman satu tahun menjadi 3,65% dan LPR lima tahun menjadi 4,3%.

Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan penurunan 10 basis poin dari LPR satu tahun, dan setengah dari responden memperkirakan suku bunga lima tahun akan dipotong sebesar 15 basis poin.

– Abigail Ng

CNBC Pro: Cara Mengurangi Risiko Portofolio Anda Saat Ini, Menurut Pro

CNBC Pro: JPMorgan memprediksi kapan reli saham pertumbuhan akan berakhir

Investor telah berbondong-bondong ke saham yang tumbuh akhir-akhir ini, tetapi karena kekhawatiran resesi meningkat, pengamat pasar memutuskan apakah akan beralih ke taruhan yang lebih aman.

Namun, JPMorgan percaya bahwa reli masih memiliki banyak hal untuk dilakukan, dan telah mengidentifikasi beberapa indikator yang harus diperhatikan ketika mempertimbangkan rotasi pada saham yang sedang berkembang.

Pelanggan profesional dapat Baca ceritanya di sini.

– Xaverius Ong

Apa yang Anda harapkan dari pidato Paul Jackson Hole?

Ketua Federal Reserve Jerome Powell diperkirakan akan berbicara pada simposium tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming minggu ini, dan menjelaskan laju kenaikan suku bunga di masa depan.

Powell mungkin menawarkan komentar hawkish dari pejabat Fed yang baru-baru ini menegaskan kembali komitmen mereka untuk memerangi inflasi, bahkan ketika investor menikmati reli musim panas sebagian karena pandangan Fed yang kurang agresif.

Namun, Presiden Fed St. Louis James Bullard mengatakan dalam sebuah wawancara minggu lalu dengan Jurnal Wall Street Dia sedang mempertimbangkan kenaikan suku bunga 0,75 poin persentase lagi pada pertemuan September.

Lihat CNBC Pro untuk Lebih lanjut tentang apa yang diharapkan dari Ketua Federal Reserve.

– Sarah Min

Jajak pendapat Reuters mengharapkan China untuk memangkas suku bunga pinjaman

China bersiap untuk merilis suku bunga pokok pinjaman (LPR) pada hari Senin, dan Analis secara luas memperkirakan pemotongan, menurut jajak pendapat Reuters.

READ  Credit Suisse mengharapkan Korner diumumkan sebagai CEO, perubahan terbaru di pucuk pimpinan - sumber

Mayoritas analis memperkirakan suku bunga pinjaman acuan satu tahun akan dipotong sebesar 10 basis poin, sementara mereka memperkirakan LPR lima tahun akan dipotong lebih dari 10 basis poin.

Reuters melaporkan bahwa sekitar setengah dari 30 responden mengharapkan pemotongan 15 basis poin.

LPR satu tahun saat ini 3,7% setelah dipotong pada bulan Januari, dan tingkat lima tahun berada di 4,45%. China memangkas LPR lima tahunnya sebesar 15 basis poin pada Mei, dalam sebuah langkah yang dikatakan untuk mendukung permintaan perumahan.

– Abigail Ng