Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Trump Media & Technology Group merosot setelah mengumumkan penjualan saham besar-besaran

Saham Trump Media & Technology Group merosot setelah mengumumkan penjualan saham besar-besaran


New York
CNN

Saham Trump Media & Technology Group kembali turun setelah perusahaan tersebut mengumumkan potensi masuknya saham baru secara besar-besaran. Perusahaan yang sedang kesulitan kehilangan uang dengan cepat, dan penawaran saham baru dapat membantunya tetap bertahan.

Namun ada sisi negatifnya jika kembali ke pasar dengan lebih banyak saham: Penambahan 21,5 juta saham untuk dijual yang diumumkan pada hari Senin akan menambah lebih dari 15% lebih banyak saham ke dalam saham perusahaan yang tersedia untuk umum. Yang benar adalah pemilik sosial. Hal ini secara signifikan akan mengurangi nilai saham pemegang saham yang ada – termasuk saham mantan Presiden Donald Trump. Artinya, jutaan saham bisa terjual.

Pengajuan ini bertujuan untuk mendaftarkan semua saham yang terkait dengan merger yang menjadikan Trump Media publik, termasuk yang terkait dengan surat perintah penggeledahan. Waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham perusahaan pada harga tertentu.

Tonton konten interaktif ini di CNN.com

“Keyakinannya adalah mereka akan menukarkan waran tersebut dengan satu saham dan kemudian segera menjual saham tersebut,” kata John Rekenthaler, wakil presiden penelitian di Morningstar.

Matthew Tuttle, CEO Tuttle Capital Management, mengatakan manajemen akan menjadi “bodoh” jika tidak menjual lebih banyak saham, meskipun tindakan tersebut akan mengecewakan pemegang saham.

Saham TMTG (Djt) ditutup turun lebih dari 18% pada hari Senin. Sahamnya telah meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir sebagai antisipasi penggabungan perusahaan pembelian cek kosong dengan bisnis media Trump. Namun telah kehilangan lebih dari 60% nilainya sejak puncaknya pada 26 Maret, sehari setelah merger selesai dan mulai diperdagangkan secara publik sebagai TMTG.

READ  Q4 Awal yang goyah karena saham goyah, tetapi minyak melonjak

Namun, Tuttle mengatakan penurunan harga saham berdasarkan update terbaru ini kemungkinan hanya bersifat sementara.

“Hal ini akan membuat marah beberapa orang. Orang lain mungkin akan melihatnya dan mencoba untuk menerima penurunan tersebut.” . Orang-orang akan memperdagangkannya.”

Para pemegang saham, termasuk Trump, telah melakukan hal yang sama Mereka melihat harta benda mereka semakin berkurang Nilainya sejak perusahaan go public.

Siapapun yang membeli Trump Media pada harga penutupan tertinggi $66,22 pada tanggal 27 Maret kini telah kehilangan lebih dari separuh uang mereka. Penurunan tajam ini berdampak pada kekayaan bersih Trump. Saham mantan presiden tersebut bernilai $5,2 miliar pada tingkat penutupan tertinggi harga saham Trump Media. Pada penutupan hari Senin, nilainya turun menjadi sekitar $2,1 miliar. Kekayaan bersih Trump hampir menurun $470 juta pada hari Senin dari penurunan saham.

Pengajuan tersebut juga bertujuan untuk mendaftarkan lebih dari 146 juta saham yang dimiliki oleh pemegang saham tertentu untuk dijual kembali – termasuk seluruh 114,8 juta dari 78,8 juta saham Trump saat ini dan 36 juta saham potensial yang dapat diberikan jika harga saham terus berada di atas tingkat tertentu.

Meskipun mereka tidak dapat segera menjual saham tersebut, langkah ini berarti mereka selangkah lebih dekat untuk dapat menjual kembali saham tersebut setelah larangan lainnya termasuk masa lock-up selama enam bulan dicabut, kata Michael Olrogg, profesor asosiasi. . Di Fakultas Hukum Universitas New York.

Ada sejumlah alasan di balik fluktuasi saham yang tiba-tiba. Perusahaan ini terkait dengan Trump, seorang tokoh politik yang terpolarisasi dan hubungannya dengan saham tersebut telah menarik perhatian. Penampilan publik Trump Media juga merupakan sebuah tonggak sejarah Mantan presiden kembali ke Wall Street Setelah bertahun-tahun menghadapi hambatan peraturan dan hukum.

READ  IRS mengumumkan kelompok pajak penghasilan baru

Para ahli memperingatkan investor ritel Kewaspadaan harus dilakukan jika mereka memilih untuk memperdagangkan saham, terutama karena perusahaan tidak memiliki fundamental yang mendukung valuasinya yang tinggi. media Trump Kehilangan $58 juta pada tahun 2023 dan menghasilkan pendapatan hanya $4,1 juta.

Trump saat ini memiliki lebih dari 57% saham perusahaan. Kecuali dia membeli saham dalam penawaran umum baru, Trump akan memiliki kurang dari setengah saham perusahaan yang diperdagangkan secara publik setelah perusahaan tersebut menerbitkan lebih banyak saham.

Tapi perusahaan butuh uang. Dia mengatakan dia memiliki keraguan serius tentang kemampuannya untuk terus bekerja. Perusahaan ini hanya memperoleh sedikit pendapatan, kehilangan jutaan dolar, dan juga kehilangan banyak penggunanya.

Meski penawaran saham tidak berhubungan langsung dengan Pengadilan pidana Trump Mulai Senin, perusahaan tersebut memberikan peringatan kepada calon investor bahwa tindakan hukum Trump yang sedang berlangsung menimbulkan risiko terhadap reputasi dan merek perusahaan.

“Presiden Donald J. Trump harus menghadapi banyak proses hukum. Perusahaan mencatat bahwa hasil negatif apa pun dalam satu atau lebih proses hukum yang sedang berlangsung dapat berdampak negatif pada TMTG. “Jika Presiden Donald J. Trump berhenti mencurahkan banyak waktunya untuk Truth Social, bisnis TMTG akan terkena dampak negatif.”

Cerita ini telah diperbarui dengan perkembangan dan konteks tambahan. Hal ini juga mengoreksi jumlah penurunan kekayaan bersih Trump pada hari Senin.