Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Trump Media naik pada hari kedua debut pasarnya

Saham Trump Media naik pada hari kedua debut pasarnya

Saham Trump Media and Technology Group (DJT) naik 14% pada hari Rabu di hari kedua perdagangan mereka di Nasdaq (^IXIC).

Saham perusahaan induk platform media sosial milik Donald Trump, Truth Social, naik 16% pada hari perdagangan resmi pertama pada hari Selasa. Sejak saat itu, hal itu menjadi publik menggabungkan Dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus Digital World Acquisition Corp. Dalam kesepakatan yang disetujui pemegang saham pekan lalu.

Kinerja DJT yang kuat terjadi di tengah rebound saham-saham meme di mana beberapa perdagangan yang dianggap kurang fundamental telah menghasilkan keuntungan yang luar biasa.

Menurut pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa dari DWAC, Trump Media kehilangan $49 juta dalam sembilan bulan pertama tahun lalu dan menghasilkan pendapatan $3,4 juta. Pada level saat ini, kapitalisasi pasarnya sekarang sekitar $8 miliar.

Nama-nama ramah meme lainnya seperti Reddit (RDDT) dan GameStop (GME) juga mengalami kenaikan besar-besaran dalam beberapa hari terakhir sementara aset-aset berisiko seperti Bitcoin (BTC-USD) dan komoditas telah melonjak sejak awal tahun.

Beberapa nama kembali ke tanah air. Reddit dan GameStop masing-masing turun sekitar 13% dan 16%, pada perdagangan Rabu.

Minat pendek pada saham DJT — Taruhan bahwa harga saham akan turun daripada naik — berjumlah sekitar 11% dari saham yang beredar, menurut data terbaru dari S3 Partners. Rata-rata minat jangka pendek pada perusahaan publik turun sebesar Kisaran 3% hingga 4%.

Saham Trump Media naik pada hari kedua debut pasarnya.  (AP/Paul Sancia, Arsipio)

Saham Trump Media naik pada hari kedua debut pasarnya. (Kantor berita)

Mantan presiden tersebut mendirikan Truth Social setelah dia dikeluarkan dari aplikasi media sosial besar seperti Facebook dan Twitter, platform yang sekarang dikenal sebagai X, setelah kerusuhan Capitol pada 6 Januari 2021. Trump telah diaktifkan kembali di platform tersebut.

READ  Minyak naik karena kekuatan dolar mereda, tetapi Fed menekan

Trump akan menyimpan sekitar 60% bagian Di Truth Social, sahamnya saat ini bernilai sekitar $4 miliar. Penyelesaian merger juga terjadi ketika mantan presiden tersebut menghadapi denda penipuan sebesar $454 juta dan berada dalam masalah Penggalangan dana defisit Saat ia bersiap untuk pertandingan ulang pemilu 2024 melawan Presiden Biden.

Namun Trump harus menunggu sebelum menguangkan sahamnya.

Berdasarkan ketentuan merger, pemangku kepentingan tunduk pada periode lock-in selama enam bulan sebelum saham dijual atau dialihkan. Satu-satunya pengecualian adalah jika dewan direksi perusahaan memberikan suara untuk memberikan pengecualian khusus.

Kanal Alexandra Dia adalah reporter senior di Yahoo Finance. Ikuti dia di X @allie_canal, tertaut, Dan kirimkan melalui email ke [email protected].

Klik di sini untuk berita pasar saham terkini dan analisis mendalam, termasuk peristiwa pergerakan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance