Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Nvidia sedang menuju hari terburuknya sejak tahun 2022, penurunan nilai pasar terbesar yang pernah tercatat

Saham Nvidia sedang menuju hari terburuknya sejak tahun 2022, penurunan nilai pasar terbesar yang pernah tercatat

Nvidia Corp. akan melaporkan serangkaian hasil ledakan lainnya pada hari Rabu, namun Wall Street mengharapkan lebih banyak lagi hasil dari raksasa chip tersebut.

Mungkin inilah alasan dibalik saham Nvidia

NVDA

Kondisi ini sedang menuju hari terburuknya dalam lebih dari setahun sebelum laporan tersebut diterbitkan. Saham turun 6,2% pada Selasa sore dan berada di jalur untuk mencatat penurunan satu hari terbesar sejak 27 Desember 2022, ketika kehilangan 7,1%.

Nvidia berada di jalur yang tepat untuk kehilangan kapitalisasi pasar sebesar $112 miliar pada hari itu, yang merupakan kerugian kapitalisasi pasar harian terbesar dalam sejarahnya, menurut Dow Jones Market Data — dengan penurunan dua kali lipat dari penurunan $56 miliar yang terlihat pada 31 Mei 2023.

Penurunan satu hari tersebut juga berada di jalur yang melebihi seluruh nilai pasar perusahaan chip besar lainnya, termasuk Micron Technology Inc.

Mo

($88 miliar) dan Analog Devices Inc.

tambahan

($93 miliar).

Lebih banyak dari MarketWatch: Saat Nvidia bersiap untuk mempublikasikan hasilnya, ketiga nama chip Eropa ini sedang menuju keuntungan, kata JPMorgan

“Mengingat kenaikan harga saham Nvidia sepanjang tahun ini…kami yakin ekspektasi pasar secara keseluruhan telah meningkat secara signifikan dengan pendapatan konsensus kini mendekati ekspektasi kami,” tulis analis HSBC Frank Lee. Saham Nvidia naik lebih dari 35% sepanjang tahun ini.

Lee dan timnya melihat sedikit ruang untuk memperoleh lebih banyak pendapatan pada tahun 2024 dibandingkan dengan kejutan penjualan dan pendapatan yang terlihat pada tahun 2023.

Analis yang dilacak oleh FactSet memperkirakan Nvidia akan melaporkan laba yang disesuaikan sebesar $4,59 per saham dengan pendapatan $20,4 miliar untuk kuartal fiskal keempat yang berakhir pada bulan Januari. Laba per saham yang disesuaikan diperkirakan akan meningkat lebih dari 400%, sementara pendapatan bisa meningkat lebih dari tiga kali lipat.

READ  Bitcoin naik ke level tertinggi $59,000, menempatkannya dalam jarak yang sangat dekat dengan level tertinggi sepanjang masa

Perusahaan diperkirakan akan melihat angka mengesankan serupa pada kuartal ini, dengan analis memperkirakan $5,02 per saham dalam EPS yang disesuaikan, peningkatan lebih dari 350%, dan pendapatan $22,2 miliar, hampir tiga kali lipat dari apa yang terlihat pada tahun sebelumnya.

Pengaturan Nvidia terlihat “menantang” karena standarnya “sangat tinggi”, menurut analis meja Mizuho Jordan Klein. “Potensi pergerakan saham ke bawah terlihat jauh lebih besar daripada pergerakan ke atas,” lanjutnya, meskipun dia juga mengatakan bahwa dia tidak mengambil keputusan pada kuartal ini, karena kemungkinan besar akan ada “kesalahan” dengan Nvidia.

Harsh Kumar, seorang analis di Piper Sandler, mencatat bahwa dia memperkirakan perusahaan akan memperkirakan pendapatan pusat data sebesar $400 juta hingga $500 juta di atas pandangan konsensus, yang berarti pertumbuhan sekitar 10% secara berurutan.

“Jika hasil ini terwujud, kami merasa saham akan tetap stabil mengingat reli baru-baru ini selama dua bulan sebelumnya dikombinasikan dengan ekspektasi yang sangat tinggi,” tulisnya.

Lihat juga: Tiga saham “enabler” AI yang perlu dipertimbangkan saat Nvidia mempersiapkan potensi kejutan lainnya

Menarik untuk melihat perspektif Nvidia terhadap pasar Tiongkok karena perusahaan tersebut menghadapi pembatasan penjualan oleh Departemen Perdagangan di negara tersebut, namun berupaya memodifikasi produk agar tetap dapat dijual di sana.

“Lebih penting lagi, bukti tersebut kemungkinan besar tidak mencakup pendapatan apa pun yang berasal dari chip yang baru dikembangkan Tiongkok,” tulis Kumar. “Kami melihat aliran pendapatan ini kemungkinan besar akan kembali pada kuartal April menyusul laporan pada akhir tahun lalu tentang chip baru yang sesuai dengan kontrol ekspor yang sedang dikerjakan.”

Joseph Moore dari Morgan Stanley mencatat bahwa beberapa orang percaya bahwa pedoman Nvidia dapat menghasilkan pendapatan kuartalan lebih dari $25 miliar, tetapi “walaupun ada kemungkinan pendapatan bisa mencapai tujuan tersebut,” dia dan timnya “melihat perusahaan…
Kemudi lebih konservatif dari itu, setidaknya pada awalnya.

READ  Disney bersiap untuk memulai PHK bersama dengan pembekuan perekrutan yang ditargetkan dan batas perjalanan

Moore tidak mengharapkan “reaksi keras langsung” terhadap laporan optimis Nvidia, meski dia juga ragu sahamnya akan dijual.

“Percakapan kami dengan investor sebagian besar bersifat konstruktif mengenai saham, namun mengkhawatirkan ekspektasi jangka pendek yang terlalu tinggi, yang biasanya menciptakan lingkungan yang tidak berbahaya,” tulisnya.

sedang membaca: Nvidia diperkirakan menjadi yang berkinerja terbaik di S&P 500 hingga tahun 2025, menurut ukuran ini.

Srini Bagori dari Raymond James berkomentar bahwa setiap “penurunan jangka pendek” pada saham Nvidia kemungkinan besar hanya bersifat “berumur pendek”.

Dia optimis dengan produk B100 perusahaan yang akan datang, yang akan mengalami “peluncuran yang cepat”, dan mencatat bahwa “kekuatan pemrosesan yang diperlukan untuk AI tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.”

Secara keseluruhan, Amazon.com Inc. diharapkan melakukan hal tersebut

Amzn

Ini akan menjadi “pendorong utama jangka pendek” setelah Meta Platforms Inc.

mati

Dan Microsoft.

MSFT

Mereka telah menjadi pelanggan besar dalam beberapa kuartal terakhir.